Home Bisnis Yuk Simak Cara Daftar Gojek Yang Mudah Dan Cepat

Yuk Simak Cara Daftar Gojek Yang Mudah Dan Cepat

by Mas Abadi
Yuk Simak Cara Daftar Gojek Yang Mudah Dan Cepat

Perkembangan teknologi yang begitu pesat memberikan peluang untuk penerapan media daring dalam kebutuhan sehari hari. Tidak terkecuali sarana transportasi ojek yang menerapkan sistem online. Contohnya adalah Go-jek, yang mana semakin berkembang pesat di masa modern. Lantas seperti apa cara daftar gojek dan keuntungannya? Berikut ulasannya.

Cara Mendaftar Online

Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai driver, baik itu untuk mobil, motor, paket, atau makanan, caranya tidak terlalu berbeda. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran melalui situs onlinenya. Di dalam situs tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi segala data diri dan informasi lainnya. Berikut detailnya.

1. Masuk Ke Situs Official

Yuk Simak Cara Daftar Gojek Yang Mudah Dan Cepat

Perlu Anda ketahui, pihak Go-jek memiliki periode rekrutmen yang berbeda. Biasanya, rekrutmen bisa saja ditutup dan dibuka tanpa ada waktu yang jelas. Untuk itu, ada baiknya untuk melakukan daftar secara online. Anda dapat mengakses situs resminya. Kemudian memilih jenis mitra yang ingin dipilih (goride, gocar, gofood, gofood festival, gosend, dan gobox)

2. Isi Data Dan Memasukkan Kode Verifikasi

Halaman selanjutnya adalah pengisian data singkat untuk pendaftaran. Masukkan data nama, alamat, nomor telepon, dan pilihan kota sesuai dengan dokumen. Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat gmail (email Google) yang masih aktif. Klik, daftar dan cek kode verifikasi yang masuk di nomor hp. Masukkan kode tersebut untuk proses pendaftaran.

3. Mengisi Data Profil

Proses daftar gojek dilanjut dengan pengisian data profil pengendara atau pendaftar. Pastikan semua data diisi sesuai dengan dokumen aslinya. Jangan lupa untuk mengisi nomor HP darurat dan segala informasi yang dibutuhkan. Cek segala informasi yang telah di input sebelum melanjutkan proses.

Baca Juga Artikel Berikut : Solusi Kerja Masa Pandemi, Berikut Cara Daftar Grabbike Yang Mudah Dan Cepat

4. Unggah Foto Dokumen

Dengan menekan tombol lanjutkan, Anda akan dibawa pada halaman baru yang mana mewajibkan Anda untuk mengunggah dokumen asli. Dalam hal ini, Anda dapat upload foto atau scan dokumen yang diminta. Yang penting adalah seluruh informasi dan tulisan di dalam foto kentara dan jelas. Dokumen yang diminta adalah SKCK, KTP SIM, dan STNK.

5. Verifikasi Email

Klik, kirim dan proses pendaftaran pun selesai. Namun untuk kelanjutannya, Anda harus berpindah ke email. Hal tersebut karena pihak Go-jek akan mengirimkan email verifikasi berisi data pendaftaran yang telah dikirimkan. Tunggu saja dan buka email jika sudah mendapatkannya. Klik verifikasi email dan tunggu hingga proses pengecekan selesai.

6. Verifikasi Ke Kantor Go-jek

Proses pengecekan yang dilakukan oleh pihak Gojek cenderung memakan waktu. Namun jika data dimasukkan dianggap lolos, maka Anda akan diminta untuk mendatangi kantor go-jek terdekat. Tahap akhir ini hendaknya diikuti dengan membawa dokumen persyaratan asli, kendaraan, SKCK, dan smartphone yang akan digunakan.

Cara Mendaftar Secara Offline

Bagi Anda yang lebih memilih mendaftar secara langsung atau offline, maka dapat langsung datang ke kantor Go-jek terdekat. Pastikan untuk membawa kendaraan, dokumen, dan smartphone yang akan digunakan. Prosesnya pun tidak jauh berbeda, karena Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran lengkap dan menunggu tahap pemanggilan.

Keuntungan Bergabung Menjadi Mitra Go-Jek

1. Beragam Produk Dan Layanan

Nilai plus dari platform ojol ini adalah beragam layanan yang diberikan. Mendaftar sebagai driver motor Go-jek, memberikan kesempatan untuk menjalani layanan Go-ride, Go-food, dan Go-box sekaligus. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan potensi untuk mendapat order setiap harinya.

2. Kerja Sambilan Menguntungkan

Menjadi mitra dari Ojol ini memberi kesempatan untuk mereka yang ingin mencari kerja sambilan. Menariknya, pendapatan yang dijanjikan oleh pihak Go-jek sendiri mencapai 80%. Bahkan, para driver yang rajin pun berpotensi mengantongi bonus, tip, dan order yang melimpah. Tarifnya pun beragam, karena itu pekerjaan ini layak untuk dipertimbangkan.

3. Pihak Go-jek Memberi Asuransi Untuk Para Driver

Demi menghasilkan pelayanan yang tidak tanggung tanggung, pihak Gojek pun memberikan asuransi untuk para mitranya. Para driver telah berada di bawah payung perlindungan asuransi yang memberi manfaat untuk kecelakaan. Bahkan, asuransi ini pun berlaku pada pihak penumpang yang melakukan pemesanan via aplikasi.

4. Syarat Dan Cara Mendaftar Yang Cukup Mudah

Jika Anda mempertimbangkan susahnya mencari pekerjaan di tengah pandemi, maka syarat yang sangat mudah membuat Ojol ini menjamur. Persyaratan yang dibutuhkan sangat sederhana, yakni data diri (KTP, SIM C / SIM A, KK, akte kelahiran), membawa SKCK, STNK asli, kendaraan yang masih layak (keluaran 2011 atau 2012 ke atas), dan gawai yang mumpuni.
Demikian beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai cara daftar gojek yang ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Anda dapat mencobanya dengan cara online atau offline. Yang pasti, Anda harus yakin telah memenuhi semua persyaratan tentang kendaraan, data pribadi, dan smartphone. Dengan begitu hanya tinggal menunggu hasil keputusan pihak Go-jek.

You may also like