Home Bisnis Yuk Intip Pilihan Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar Berikut Ini!

Yuk Intip Pilihan Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar Berikut Ini!

by Mas Abadi
ide bisnis

Memulai suatu bisnis memang membutuhkan modal yang tidak kecil. Ada berbagai banyak pertimbangan biaya yang harus dikeluarkan pelaku usaha. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab terdapat pilihan usaha yang membutuhkan modal kecil dan mendapat untung besar. Oleh karena itu, berikut ide bisnis yang bisa Anda coba untuk menghasilkan keuntungan melimpah.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

Saat memulai bisnis tentunya harus dilakukan secara bijaksana. Sebab, bisnis yang dikembangkan secara pribadi menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Untuk itu, Anda perlu mengembangkan bisnis sesuai dengan passion yang dimiliki. Hal ini dapat membuat Anda tidak mudah menyerah dan terus selalu berusaha. Berbagai tantangan justru menjadi motivasi lebih maju.

Untuk membantu bisnis lebih cepat berkembang dan tubuh dengan pesat, maka gunakanlah teknologi. Cara ini dapat memudahkan Anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terbatas oleh lokasi dan waktu. Dengan begitu, potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan juga cukup besar.

Selain itu, memiliki produk yang bagus tidak begitu saja menjamin kesuksesan suatu usaha. Pasalnya ada berbagai faktor penghambat, salah satunya hadirnya persaingan bisnis yang cukup sengit. Maka dari itu, Anda perlu menerapkan strategi yang tepat agar dapat bersaing dengan kompetitor. Jangan lupa juga untuk melakukan riset pasar atas ide usaha yang ingin jalankan.

Deretan Usaha Dengan Modal Kecil dan Untung Besar yang Wajib Anda Tahu

1. Affiliate Marketing

Ide yang satu ini memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan cara mempromosikan produk pihak lain. Affiliate Marketing cukup menggiurkan bagi Anda yang ingin memulai usaha tanpa modal. Jadi, usaha ini sangat cocok bagi para pemula yang baru saja merambah ke dalam dunia bisnis.

Untuk cara kerjanya sendiri cukup mudah dilakukan. Apabila seseorang membeli produk menggunakan referral yang Anda berikan, maka Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian yang telah ditentukan. Bagi Anda yang tertarik memulai bisnis afiliasi, maka bisa mendaftar terlebih dahulu pada salah satu perusahaan yang diinginkan.

2. Menjadi Dropshipper

Pilihan usaha selanjutnya yang membutuhkan modal kecil tetapi untung besar yaitu dropshipper. Meskipun memulai bisnis dengan modal yang tidak besar atau bahkan tanpa modal, namun potensi penghasilannya tidak bisa dianggap remeh. Sebab, model bisnis ini hampir mirip dengan bisnis reselling. Jadi, bisa dikatakan jika menjadi salah satu bisnis modal kecil.

Hasil penjualan dari bisnis ini berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual. Tetapi, hal yang membedakan bisnis dropship dengan reselling adalah tidak menuntut Anda memiliki gudang sendiri. Pasalnya, penjual yang bertugas untuk mengirimkan barang secara langsung ke konsumen.

Baca Artikel Selanjutnya : Jangan Takut Rugi! Berikut 7 Pilihan Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Ditiru

3. Menjual Software

ide bisnis

Semakin berkembangnya teknologi informasi, maka potensi usahanya juga kian tinggi. Bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang pemrograman atau software, maka bisa mencoba bisnis penjualan perangkat lunak. Bahkan, sudah banyak sosok sukses dalam bidang bisnis yang satu ini. Jadi, Anda bisa saja menjadi salah satunya yang berhasil.

4. Menjual Kopi Kekinian yang Hits

Bisnis selanjutnya yang tidak kalah menguntungkan juga yaitu membuka kedai kopi atau cold brew coffee. Minuman kopi bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi gaya hidup yang dapat dijadikan sebagai alasan membuka usaha kopi. Bisnis ini membutuhkan modal yang tidak besar, tetapi keuntungannya cukup berlipat ganda.

Untuk ide usaha kekinian, Anda perlu membeli kopi di produsen atau supplier kopi agar mendapatkan harga bahan baku yang lebih murah. Jika tidak ada modal untuk menyewa stand, maka Anda bisa memanfaatkan teras rumah untuk berjualan. Selain itu agar jangkauan konsumen lebih luas, jangan lupa buat akun sosial media atau mitra penjualan online.

5. Menjual Frozen Food

Frozen food menjadi bisnis yang sedang naik daun belakangan ini, sebab banyaknya orang yang sibuk dan tidak sempat masak. Banyak orang yang memilih makanan serba beku, lantaran lebih praktis, aman, bertahan lama, dan dapat dimakan kapan saja. Makanan frozen semakin beragam jenisnya, tidak hanya melulu sosis dan nugget saja.

Banyak pelaku bisnis yang berinovasi agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Misalnya saja lauk pauk, bumbu, hingga makanan cepat saji yang dijual beku. Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis yang satu ini, maka bisa memfokuskan diri untuk membeli alat alat pendingin, mulai dari freezer, storage, dan plastik khusus agar dapat bertahan lama.

Bagi Anda yang tinggal di kota besar atau dekat kampus, tidak ada salahnya jika mulai mencoba ide bisnis yang sudah disebutkan di atas. Sebab, peluang usaha tersebut dapat memberikan Anda untung yang cukup besar hanya dengan modal kecil. Jadi, peluang usaha minim modal cukup menjanjikan untuk dicoba bagi para pemula yang ingin merambah dunia bisnis.

You may also like