Home Investasi Yuk Intip Bunga Deposito Mandiri dan Cara Buka Rekeningnya di Sini

Yuk Intip Bunga Deposito Mandiri dan Cara Buka Rekeningnya di Sini

by Mas Abadi
deposito mandiri

Deposito merupakan salah satu produk perbankan yang bisa dipilih sebagai bentuk investasi. Dimana deposito sendiri adalah simpanan yang dapat dicairkan pada waktu tertentu setelah jatuh tempo. Bagi anda yang tertarik melakukan investasi ini, deposito mandiri bisa menjadi pilihan.

Keuntungan Deposito

Sebelum mengulik lebih jauh bunga deposito Mandiri serta bagaimana caranya membuka rekening pada perbankan tersebut, sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu keuntungan dari deposito secara umum. Mengetahuinya akan membantu anda agar lebih yakin memilih produk perbankan satu ini.

1. Memiliki Risiko Rendah

Banyak orang yang memilih investasi berupa deposito pasalnya jenis ini memiliki risiko yang rendah. Jika menempatkan uang di pasar saham, mungkin anda sering kali merasa ragu karena khawatir dengan risiko mengalami rugi besar sebab harga saham yang terus berubah. Sedangkan deposito tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar, sehingga risikonya lebih minim.

2. Keamanan Terjamin

Keuntungan lainnya dari deposito yaitu keamanannya terjamin. Karena sistem keamanan bank sendiri sudah diakui sangat tinggi. Sehingga proteksi terhadap simpanan uang yang anda miliki pastinya maksimal. Berbeda jika menyimpan uang dalam jumlah besar di rumah, tentu akan sangat rawan perampokan serta bentuk kriminalitas lainnya.

3. Pendapatan per Tenor

Deposito layaknya anda memberikan modal untuk orang lain agar melakukan usaha, dan anda tinggal menikmati hasilnya. Jadi dengan memiliki deposito, anda bisa memperoleh pendapatan dari bunga setiap tenor. Nantinya hasil ini bisa anda nikmati di akhir periode atau setelah jangka waktu deposito berakhir.

Produk Deposito di Bank Mandiri

Mandiri Deposito Rupiah adalah produk deposito bank Mandiri yang bisa anda andalkan. Produk ini merupakan simpanan berjangka dengan bunga menarik dalam mata uang Rupiah. Keuntungan yang ditawarkan oleh deposito ini yaitu suka bunganya yang kompetitif, sehingga membuat investasi yang anda lakukan menjadi lebih cepat berkembang.

Bunga deposito di bank Mandiri dihitung seperti pada jumlah hari sebenarnya, jadi jika 1 tahun berarti hitungannya adalah 365 hari. Fleksibilitasnya juga tinggi, dimana tersedia berbagai pilihan jangka waktu yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan atau 1 tahun.

Anda juga dapat memperpanjang deposito secara otomatis, dan bisa memilih untuk mentransfer uang ke rekening Mandiri Giro atau menginvestasikan bunga kembali ke dalam pokok deposito. Dimana bunga deposito dari bank Mandiri ini bisa diterima di muka, jadi anda tidak perlu membayar penuh sesuai dengan jumlah yang ingin ditempatkan di Mandiri Deposito Rupiah.

Fasilitas yang disediakan untuk deposito bank Mandiri juga sangat memudahkan nasabah. Seperti automatic roll over dan Mandiri online, yang bisa digunakan untuk perpanjang deposito secara otomatis ketika jatuh tempo, pembukaan dan penutupan deposito, pembatalan perpanjangan deposito otomatis, serta tersedia pula layanan informasi.

Informasi terbaru, bunga Deposito Rupiah Mandiri dibayar bulanan dan jatuh tempo yaitu 3 persen untuk bunga 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, maupun 24 bulan dengan dana deposit mulai dari < Rp. 100 juta sampai > Rp. 5 miliar. Lalu untuk Bunga Deposito Rupiah Mandiri dibayar di muka berkisar antara 2,82 hingga 2,99 persen.

Baca Artikel Selanjutnya : Bisa Dijadikan Investasi, Yuk Kenali Bunga Deposito BNI dan Cara Buka Rekeningnya

Cara Membuka Rekening Deposito di Bank Mandiri

Deposito di Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu perusahaan perbankan yang terbesar di tanah air, sehingga menawarkan banyak kemudahan untuk nasabah dalam membuka deposito. Terlebih di zaman digitalisasi ini, anda bisa melakukannya melalui smartphone dengan Mandiri online. Berikut beberapa yang perlu diperhatikan.

1. Persyaratan

Apabila anda ingin membuka deposito di bank Mandiri, terdapat syarat umum yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Seperti memiliki rekening Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan, serta dana atau setoran deposito minimal Rp. 10.000.000 di kantor cabang dan minimal Rp. 1.000.000 melalui e-banking.

Lalu bagi perorangan, dibutuhkan KTP dan NPWP untuk warga negara Indonesia. Sementara warga negara asing harus menyertakan paspor dan kartu ijin tinggal sementara atau kartu ijin menetap sementara. Sedangkan bagi perusahaan harus melampirkan KTP pejabat berwenang, SIUP, NPWP, serta akte pendirian perusahaan.

2. Langkah Buka Deposito

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, langkah buka deposito di bank Mandiri bisa anda lakukan dengan cara mengunduh Mandiri Online terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store. Masuk aplikasi dan buat username serta password anda, kemudian pilih “pembukaan rekening baru” lalu “Mandiri Deposito.”

Klik “buka rekening” dan isi form yang ada. Baca syarat dan ketentuan yang ada dengan baik dan teliti, lalu centang dan konfirmasi. Tekan lanjut untuk melanjutkan proses pembukaan deposito. Selanjutnya masukkan MPIN anda, maka deposito di bank Mandiri berarti sudah berhasil dibuka.

Untuk menghitung keuntungan deposito Mandiri, anda perlu ingat bahwa tingkat suku bunga yang ada bisa berubah sewaktu waktu. Pasalnya bunga deposito ini dipengaruhi oleh suku bunga acuan Bank Indonesia. Selain itu bunga deposito ini juga dibedakan berdasarkan tenor yang dipilih. Jangan lupakan juga dengan pajak bunga deposito yang akan dikenakan sebesar 20 persen di bank mana pun.

You may also like