Home Belanja Wajib Tahu, Berikut Tips Tambah Follower Instagram Untuk Bisnis Anda

Wajib Tahu, Berikut Tips Tambah Follower Instagram Untuk Bisnis Anda

by Mas Abadi
Wajib Tahu, Berikut Tips Tambah Follower Instagram Untuk Bisnis Anda

Instagram menjadi salah satu sosial media yang masih hits di kalangan masyarakat. Tidak hanya bisa digunakan untuk berinteraksi, anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbisnis. Namun, sebelumnya harus terlebih dahulu menaikkan jumlah follower atau pengikut. Berikut beberapa cara tambah follower Instagram untuk bisnis yang perlu anda tahu.

Cara Meningkatkan Jumlah Followers di Instagram

1. Membuat Profil Yang Mudah Dicari

Ketika anda membuat akun instagram untuk bisnis, pastikan jika anda membuat profil yang jelas. dimaksudkan dengan jelas, artinya pengguna lain akan tahu tentang anda atau produk yang dipasarkan. Hal ini bisa ditolong dengan menambahkan biografi yang jelas. anda juga bisa menambahkan tautan pada sosial media lain maupun situs resmi anda.

Karena tidak terlalu banyak yang bisa dijelaskan, maka ada baiknya anda membuat profil yang unik dan menarik. Pastikan untuk membuatnya padat namun tetap jelas. anda bisa menggunakan logo perusahaan atau bisnis anda kemudian membuat deskripsi. Langkah ini tak boleh diabaikan, karena pengguna lain akan melihat profil anda lebih dulu baru ke konten yang ada.

2. Sinkronisasi Instagram Dengan Media Lainnya

Langkah selanjutnya yang bisa diterapkan agar follower bertambah adalah sinkronisasi instagram dengan media sosial yang lainnya. Karena ada kemungkinan jika sosial media yang lainnya sudah lebih banyak pengikutnya. Sehingga anda bisa sekalian mempromosikan akun Instagram anda untuk menambah pengikut.

3. Unggah Konten Dengan Konsisten

Jika anda ingin follower instagram bertambah, maka anda harus mengunggah konten dengan konsisten. Bukan hanya setiap hari mengupload konten, tapi anda juga harus memperhatikan waktunya. Mengunggah ketika dini hari atau saat sedang banyak yang offline, tentu kesempatan untuk menaikkan jumlah pengikut akan sedikit.

Berbeda ketika anda rajin update di jam makan siang atau di waktu waktu istirahat. Dimana pada waktu itu masyarakat cenderung menggunakan sosial medianya. Anda bisa menentukan jadwal update ini sesuai dengan kebiasaan target pasar anda. Untuk mengetahui bagaimana responnya, anda bisa memasang foto di waktu yang berbeda dan lihat mana yang banyak feedbacknya.

4. Menggunakan Fitur Stories Maupun Live

Menggunakan Instagram sebagai alat promosi, anda tidak hanya bisa upload konten saja. tetapi juga bisa memanfaatkan fitur yang dimiliki oleh Instagram, salah satunya stories. Walaupun fitur ini bisa hilang, namun anda tetap bisa memasukkannya dalam highlight di profil anda. Apalagi anda bisa menunjukkan kepada follower instagram produk yang nampak nyata.

Jika dalam konten di feeds, memang lebih cantik jika terdapat editan dalam videonya. Namun untuk live dan stories? Anda bisa menunjukkan review atau promosi lebih nyata. Anda juga bisa berinteraksi dengan follower, tidak hanya perihal produk tapi juga bisa membuat game seru. Atau bisa juga mengunggah klip di balik layar untuk membangun branding.

5. Sertakan Hashtag

Jangan lupa untuk menyertakan hashtag atau tagar dalam setiap postingan anda. dengan begitu, pengguna lainnya akan mudah untuk mencari yang diinginkan sesuai dengan hashtag. Tentukan saja hashtag sesuai dengan bisnis anda. Tak hanya hashtag populer, anda juga bisa menambahkan hashtag sendiri yang berhubungan dengan brand anda.

Aplikasi Untuk Menambah Follower di Instagram

Wajib Tahu, Berikut Tips Tambah Follower Instagram Untuk Bisnis Anda

1. Hashtags Mix

Selain bisa menggunakan beberapa langkah yang telah disebutkan, anda juga bisa mengandalkan aplikasi guna menaikkan jumlah pengikut anda. salah satunya adalah Aplikasi Hashtags Mix yang bisa digunakan pengguna IOS maupun Android. Anda bisa menambah followers dengan menambahkan hashtag yang sedang trending.

2. Followers+

Aplikasi yang bisa diandalkan berikutnya adalah Followers+. Aplikasi ini akan membantu untuk mengetahui apa yang sedang hits saat ini. Dengan begitu anda tidak akan ketinggalan semua informasi yang sedang digandrungi di IG. Aplikasi ini bisa digunakan di semua perangkat dan tentunya cara penggunaannya juga sangat mudah.

3. Turbo Followers

Aplikasi penambah follower yang tak kalah banyak digunakan adalah Turbo followers. Aplikasi satu ini memang dirancang bagi para pengguna Instagram saja. Anda bisa memasangnya di Ios maupun Android, bahkan Pc sekalipun. Menariknya, aplikasi satu ini juga termasuk aplikasi gratis tanpa harus memberikan ulasan maupun rating agar bisa akses gratis.

4. Royal Like For Instagram

Menjadi favorit, aplikasi ini tidak hanya bisa menaikkan jumlah follower lebih cepat, penggunanya juga akan mudah memanfaatkannya. Apalagi aksesnya cepat juga tidak sering eror, membuat banyak pengguna memilih Royal Like For Instagram ini. Anda juga hanya perlu untuk mematuhi aturan yang ada, selanjutnya bisa ditukar dengan followers.

Pengguna Instagram memang masih tinggi dibandingkan media sosial yang lain. Tak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk bisnis. Untuk membangun kepercayaan, follower atau pengikut yang banyak sangat dibutuhkan. Selain bisa menerapkan beberapa cara tambah follower Instagram yang ada, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi agar hasilnya lebih cepat.

 

You may also like