Home Bisnis Usaha yang Bisa Dijalankan Meski Tidak Keluar Rumah

Usaha yang Bisa Dijalankan Meski Tidak Keluar Rumah

by admin

Saat ini setiap orang sudah bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah. Tidak seperti zaman dahulu yang harus mengikuti berbagai rutinitas kerja dan perlu berpakaian rapi ke kantor. Sekarang ini sudah banyak orang yang memulai bisnis rumahan. Selain mudah untuk dijalankan, bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang banyak serta tidak terikat dengan aturan. Pemasaran melalui media sosial juga menjadi salah satu penunjang dalam menjalani usaha ini. Berikut adalah beberapa jenis usaha yang bisa kamu coba meskipun tidak keluar rumah.

  • Jasa Desain

Jika kamu memiliki keahlian dalam mendesain sesuatu, bisnis jasa desain dapat menjadi salah satu pilihan usaha yang dapat kamu coba. Kamu bisa membuka jasa desain untuk kebutuhan promosi media sosial, membuat logo, membuat infografis, desain tampilan website, thumbnial youtube hingga desain undangan pernikahan. Saat ini semuanya bisa dilakukan melalui online. Kamu bisa mempromosikan usaha kamu melalui media sosial ataupun membuat website untuk menjual jasa desain kamu.

  • Membuka Warung

Usaha selanjutnya yang bisa kamu coba adalah membuka warung. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Kamu bisa menjual berbagai kebutuhan pokok seperti sembako, makanan ringan, dan sebagainya. Selagi orang-orang masih membutuhkan kebutuhan pokok, maka warung akan tetap menjadi pilihan utama. Walaupun minimarket sudah bertebaran dimana-mana, warung tetap menjadi primadona apalagi kalau isinya lengkap. 

  • Menjual Makanan dan Minuman Online

Saat ini bisnis makanan dan minuman tidak perlu tempat usaha khusus. Kamu dapat menjual makanan dan minuman secara online melalui berbagai aplikasi seperti Gofood, Shopeefood, Grabfood, dan sebagainya. Kamu hanya perlu mendaftar usaha makanan atau minuman kamu melalui aplikasi tersebut, kemudian driver akan mengantarkan makanan yang kamu jual ke pelanggan. Ingat, kunci kesuksesan bisnis ini adalah harga yang bersaing dan rasa yang tidak membosankan. Kamu bisa menjual makanan yang belum ada di daerah sekitar kamu. 

Kamu juga bisa menjual produk frozen food yang sekarang makin diminati oleh masyarakat. Selain rasanya yang unik, produk yang satu ini juga praktis dan mudah untuk dimasak. Tren bisnis ini bisa membuka peluang yang menjanjikan karena bisa dijalankan dirumah dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Selain itu, keuntungan yang diperoleh dari berjualan frozen food juga cukup fantastis.

  • Jasa Laundry

Jasa laundry juga bisa kamu coba dalam berbisnis rumahan. Bisnis ini tidak hanya dijalani di tempat-tempat yang ramai saja tetapi di lingkungan rumah pun bisa. Asalkan kamu pintar dalam mempromosikannya.

  • Freelancer

Jenis usaha satu ini cukup banyak dilakukan oleh orang-orang terutama bagi mereka yang suka menulis. Jika kamu memiliki keahlian dalam menulis, kamu bisa mencobanya. Kamu bisa bergabung dengan media atau agensi konten tertentu untuk menjadi seorang penulis atau freelancer. Sehingga kamu bisa menulis artikel dirumah dan tetap mendapatkan penghasilan. 

  • Membuat Konten Youtube

Saat ini konten youtube juga bisa menjadi pilihan kamu dalam memulai bisnis rumahan. Seperti yang sudah kita ketahui, platform video streaming ini sedang trending di internet. Hal tersebut tentunya membuat peluang usaha terbuka luas. Jika kamu memiliki hobi memasak, kamu bisa merekam resep andalan kamu dan menguploadnya di youtube.

Jangan lupa berikan judul dan thumbnail yang menarik agar penonton tertarik. Ataupun jika kamu memiliki hobi otomotif, kamu bisa mereview kendaraan ataupun hal-hal yang berkaitan dengan kendaraan. Pada intinya, kamu bisa menyalurkan berbagai hobi kamu ke platform ini. Terkait promosi, kamu bisa share video kamu ke berbagai sosial media yang kamu punya atau memasang iklan di video kamu.

  • Menjual Pulsa

Di era yang super canggih ini pastinya setiap orang memiliki gadget. Gadget tersebut tentunya membutuhkan koneksi internet yang memadai, maka dari itu bisnis menjual pulsa dapat kamu coba karena bisnis ini akan terus berjalan. Selain itu, kamu juga bisa menjual voucher listrik dan berbagai voucher lainnya. Jika kamu ingin memulai bisnis ini, kamu tidak perlu tempat yang luas. Kamu cukup menyediakan space kecil untuk etalase serta papan toko untuk menjual usaha kamu.

  • Bisnis Reseller atau Dropshipper

Bisnis rumahan selanjutnya yang dapat kamu coba adalah menjadi reseller ataupun dropshipper. Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu modal yang banyak untuk menjalaninya. Kamu hanya perlu menyiapkan pulsa atau paket data. Sistem bisnis ini adalah kamu melakukan kerjasama dengan produsen kemudian kamu mempromosikan produk yang dijual. Jika ada orang yang berminat untuk membeli produk, kamu hanya perlu meneruskan pesan tersebut ke produsen lalu produsen akan mengirimkan produk kepada konsumen. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu keluar rumah dan tidak perlu menggunakan modal yang besar.

 

You may also like