Home Karier Trik Agar Pekerjaan Di Kantor Cepat Selesai dan Pulang Tepat Waktu 

Trik Agar Pekerjaan Di Kantor Cepat Selesai dan Pulang Tepat Waktu 

by Mas Abadi

Bekerja adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh semua orang dewasa, agar mampu mampu memenuhi kebutuhan diri sendiri, maupun kebutuhan orang-orang yang harus kamu tanggung kehidupannya, seperti keluarga. Maka jika beban untuk bekerja cukup besar, jangan kamu tambah lagi dengan durasi waktu pekerjaan yang semakin lama akibat ulah kamu sendiri. 

Kamu harus bisa menyelesaikan tugas dalam pekerjaanmu di kantor dengan tepat waktu, agar pekerjaan yang kamu kerjakan tidak membuat kamu cepat lelah, mengganggu istirahat dan mengganggu waktu berharga kamu dengan orang-orang tersayang di rumah. Maka kamu harus tahu trik agar pekerjaan di Kantor Cepat Selesai dan Pulang dengan tepat waktu. 

Datang Kerja Tepat Waktu

Hal yang paling pertama kamu lakukan untuk mendapatkan kesempatan selesai pulang kantor dengan cepat yaitu dimulai dari datang kerja tepat waktu. Karena dengan begitu, pekerjaan bisa dimulai dari jadwal yang memang semestinya. Bahkan jika kamu bisa berangkat lebih pagi lagi akan sangat membantu mengerjakan pekerjaan lebih cepat, kamu bisa curi start atas pekerjaan yang kamu kerjakan. 

Jangan sampai kamu datang ke kantor malah terlambat, pasti akan membuat sebagian pekerjaan yang seharusnya sudah bisa selesai dari siang malah lebih lambat lagi dari biasanya. Ini akan membuat kamu menjadi lembur lebih lama di kantor untuk mengerjakan tugas yang belum selesai dari siang. Maka biasakan datang tepat waktu, usahakan tidak telat bangun dsn terbiasa disiplin dengan waktu yang kamu miliki. 

Tidak Mengerjakan Beberapa Pekerjaan Dalam Satu Waktu

Banyak dari kamu berpikir bahwa mengerjakan beberapa atau bahkan banyak tugas dengan sekaligus dalam satu waktu akan membuat pekerjaan lebih cepat selesai. Biasanya hal ini dilakukan karena terlalu banyak tugas yang harus sudah selesai dengan waktu yang cepat. Membuat kamu berpikir bahwa mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu adalah solusi yang tepat. 

Padahal pada kenyataan, hal demikian malah akan membuat kamu tidak fokus dan memperlambat kinerja otak kamu dalam berpikir lebih cepat. Selain itu kamu akan merasa mudah lelah karena terlalu memaksakan diri untuk terus melanjutkan pekerjaan. Maka solusinya adalah istirahat beberapa menit saja setelah mengerjakan satu pekerjaan, dan lanjut bila sudah selesai. Ini akan membantu kamu mengistirahatkan otak kamu karena sudah banyak berpikir atau melakukan sesuatu. 

Mendahulukan Pekerjaan yang Mudah

Tips yang satu ini memang bisa berubah jika pekerjaan yang harus kamu dahulukan karena mepet deadline adalah pekerjaan yang ternyata sulit dikerjakan. Tetapi, jika hal tersebut tidak harus dilakukan, atau tidak harus mendahulukan tugas yang sulit maka kamu bisa mendahulukan pekerjaan yang mudah dulu. 

Ini akan membuat kamu lebih cepat mengerjakan sesuatu di awal pekerjaan, jika dari awal sudah terbiasa cepat maka tidak akan terasa sulit lagi untuk mengerjakan hal yang lebih sulit selanjutnya. Selain itu, pekerjaan mudah di awal menjadi pemanasan yang baik untuk merangsang otak kamu untuk berpikir dengan lebih baik lagi. 

Tidak Sering Berselancar di Sosial Media

Memang sangat seru bermain dan berselancar di sosial media, apalagi saat ini sosial media menyajikan segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti informasi kekinian, berita terbaru, mengobrol dengan teman yang jauh, berbelanja, menonton konten bahkan bergosip juga ada dan sangat up-to-date status nya di sosial media menjadikan siapapun candu terhadapnya.

Maka, waktu untuk berselancar di sosial media akan sangat tidak terasa, bisa dari jam ke jam menggunakan sosial media. Maka hal ini sangat mengganggu waktu dalam pekerjaan kamu, sehingga bukan hanya pekerjaan tidak mudah selesai, bahkan akan membuat semua pekerjaan lebih menumpuk dari yang biasanya. Jadi pastikan bahwa kamu akan menghindari penggunaan sosial media saat jam kerja dilakukan. 

Mengurangi Mengeluh

Pekerjaan sebaiknya dikerjakan untuk diselesaikan. Meskipun pekerjaan merupakan beban yang memang sangat berat dilakukan, tetapi kamu harus sudah terbiasa mengerjakan nya tanpa harus terus mengeluh setiap saat. Lebih buruk lagi jika kamu malah tidak mengerjakan pekerjaan kamu, malah terus menerus mengeluh tanpa henti yang membuat pekerjaan terhenti dalam beberapa waktu.

Sebaiknya, meskipun sulit dilakukan tetapi kerjakan saja dulu, jangan didahulukan mengeluhnya. Karena akan menghambat pekerjaan. 

Berikan Reward Pada Pada Diri Sendiri Setelah Pekerjaan Selesai

Setelah pekerjaan selesai, kamu bisa memberikan reward atau penghargaan pada diri sendiri karena telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan dapat pulang kantor tepat waktu. Kamu bisa memberikan reward berupa belanja atau membeli makanan yang kamu suka. Hal ini akan memberikan motivasi untuk diri kamu agar selalu mengerti segala hal dengan tepat waktu. 

Nah, itu dia beberapa trik buat kamu, agar pekerjaan di kantor lebih cepat selesai dan dapat pulang dengan tepat waktu. Sehingga waktu bersama keluarga, orang terkasih atau untuk memanjakan diri sendiri dapat digunakan dengan semaksimal mungkin. 

 

You may also like