Home Tips Tips Jalan-jalan ke Korea dengan Budget Rendah

Tips Jalan-jalan ke Korea dengan Budget Rendah

by admin

Dengan semakin terkenalnya budaya K-Pop, saat ini Korea Selatan dianggap sebagai salah satu destinasi wisata paling populer bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Korea Selatan juga memiliki julukan yakni Negeri Ginseng, dimana negara tersebut menawarkan pesona alam dan daya tarik wisata yang begitu luar biasa. Bukan hanya menyuguhkan bangunan dan gedung tinggi modern saja, tapi ada pula bangunan kuna yang memiliki sejarah panjang, pusat perbelanjaan modern, hingga berbagai macam wisata kuliner khas Korea Selatan.

Apabila Anda tertarik menjadikan Korea Selatan sebagai tujuan wisata Anda berikutnya. Nah, sebaiknya simak dulu cara atau tips jalan-jalan ke korea dengan budget yang minim.

Bisa Banget Liburan ke Korea dengan Budget Rendah

1.       Membuat Rencana

Pertama-tama Anda perlu membuat rencana perjalanan. Sangat dianjurkan untuk Anda mengunjungi lokasi wisata yang berada dalam satu kawasan saja, atau setidaknya tempat wisata terkait mudah untuk dijangkau. Hal tersebut agar dapat mengurangi pengeluaran biaya perjalanan.

Tulislah semua kemungkinan yang akan dikeluarkan, mulai dari biaya transportasi, akomodasi, biaya wisata, sampai biaya makan, dan lain sebagainya. Lewat pencatatan ini, Anda dapat memperkirakan jumlah anggaran yang dibutuhkan selama liburan. Tidak hanya itu, menyusun rencana perjalanan ini pun dapat memudahkan Anda dalam menyiapkan barang bawaan serta dokumen yang dibutuhkan.

2.       Pemilihan Waktu Terbaik Berlibur Ke Korea Selatan

Tips jalan-jalan ke Korea dengan budget rendah berikutnya yakni menentukan waktu berkunjung. Meski Anda memiliki kebebasan untuk mengunjungi negara tersebut kapan saja, tapi waktu terbaik dianjurkan untuk berlibur ke Negeri Gingseng ini yakni saat musim gugur berlangsung.

Pada waktu tersebut, kondisi cuacanya lebih bersahabat, tak sepanas ketika musim serta relatif kering. Pada musim ini, Anda dapat menikmati berbagai keindahan tumbuhan dengan berwarna khas saat musim gugur berlangsung. Selain itu jumlah pengunjung pada musim gugur tergolong sepi, sehingga biaya penginapan serta tiket pesawat relatif lebih rendah jika dibanding saat musim panas

Apabila Anda ingin berkunjung ke Korea Selatan ketika musim panas, Anda harus bisa mencari harga termurah, karena pada musim panas biaya tiket serta penginapan sudah sangat mahal. Memesan tiket pesawat dan booking hotel dapat dilakukan jauh-jauh hari, hal ini untuk menghindari kenaikan harga tiket yang begitu signifikan.

3.       Mengutamakan Transportasi Umum

Untuk transportasi umum di negara satu ini relatif murah serta sangat bisa diandalkan. Bila Anda ingin melakukan perjalanan dengan cepat serta efisien, maka gunakanlah kereta tanah. Tidak perlu khawatir terkait nama stasiun hingga rambu transitnya, karena papa nama dan sejumlah informasi sudah memakai Bahasa Inggris.

Terdapat sedikit perbedaan dengan kereta bawah tanah, sistem yang diterapkan pada bus di Korea Selatan cukup membingungkan wisatawan, khusus bagi yang tidak paham alfabet Korea. Jika ingin bepergian memakai bus, maka belilah kartu transportasi, seperti T-Money. Cara tersebut selain hemat juga lebih praktis.

Selain itu, T-Money juga bisa digunakan untuk keperluan membayar taksi, subway hingga belanja keperluan di sejumlah gerai. Di Korea Selatan, Anda bisa menjumpai taksi yang lalu lalang dengan sangat mudah. Biaya taksi pun sangat terjangkau. Walaupun terdengar sederhana, tips jalan-jalan ke Korea Selatan dengan budget rendah ini cukup menyelamatkan pengeluaran Anda.

4.       Akomodasi yang Pas

Setelah transportasi, bagian akomodasi pun dapat menjadi sebuah kebutuhan yang bisa memangkas biaya besar sealam berlibur di Korea Selatan. Tidak perlu mencari hotel berbintang, Anda dapat mencari penginapan biasa yang lebih murah, seperti motel, sewa apartemen murah, hingga guest house. Tidak perlu khawatir dengan kenyamanannya, karena hampir semua penginapan yang ada di negara tersebut sudah mengikuti standar yang sudah ditetapkan.

Untuk pusat ibu kota Seoul, biaya kamar hotel tergolong tinggi, khususnya saat weekend atau libur panjang. Maka dari itu, Anda bisa mencari hotel di luar dari pusat kota. Karena harga sewa nya jauh lebih murah dan pilihan penginapannya pun juga lebih bervariasi.

5.       Memanfaatkan Promo

Tips terakhir untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke Korea Selatan dengan budget yang rendah yaitu mencari promo tiket pesawat. Anda pun mungkin sudah tahu bahwa harga tiket pesawat menuju Korea Selatan tergolong mahal. Maka dari itu, Anda harus rajin mencari promo. Hindarilah membeli tiket pas hari H sebab biayanya akan jauh lebih mahal serta pilihannya sudah terbatas.

Dianjurkan untuk Anda membeli tiket pesawat dari 3 bulan sebelumnya. Dengan cara tersebut, Anda mempunyai peluang untuk memperoleh harga tiket pesawat yang jauh lebih murah. Tips selanjutnya, yaitu Anda dapat mencari rute pesawat estafet karena akan lebih murah dibandingkan pesawat yang langsung. Metode ini juga bisa menguntungkan Anda juga karena Anda bisa memiliki kesempatan untuk melihat-lihat dan merasakan suasana negara yang menjadi tempat Anda transit.

Apabila Anda ingin melakukan penerbangan langsung tapi harga terjangkau, maka pilihlah jadwal penerbangan ketika low season. Lewat cara tersebut Anda dapat menghemat pengeluaran sampai 20 persen, dan bahkan ada beberapa maskapai yang memberi potongan harga tiket pesawat.

You may also like