Home Bisnis Tips Dan Trik Menambah Follower Di Instagram Bisnis, Pengusaha Online Wajib Tahu

Tips Dan Trik Menambah Follower Di Instagram Bisnis, Pengusaha Online Wajib Tahu

by Mas Abadi
Jangan Takut Rugi! Berikut 7 Pilihan Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Ditiru

Ketika kamu ingin melakukan bisnis online, tentu saja Instagram merupakan salah satu media sosial yang cocok untuk digunakan. Hal ini mengingat banyak anak muda yang menggunakan Instagram. Kamu pun bisa mencoba Instagram bisnis untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki. Oleh karena itu, kali ini akan diulas cara tambah follower Instagram bisnis kamu.

Manfaat Menggunakan Instagram Bisnis

1. Angka Penjualan Meningkat

Ketika anda menggunakan Instagram bisnis untuk media promosi usaha, tentunya akan mampu untuk meningkatkan keuntungan. Hal ini dikarenakan menurut survey,sepertiga dari pengguna Instagram akan melakukan pembelian secara langsung dengan menggunakan aplikasi ini.
Untuk itu, kamu pun bisa menggunakan beberapa fitur yang akan meningkatkan pendapatan bisnis. Diantaranya adalah Instagram Checkout yang memungkinkan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian langsung dari Instagram tanpa harus keluar dari aplikasi. Kemudian, ada pula tombol Call to action yang akan membuat audience melakukan berbagai macam tindakan ketika berada di Instagram.

2. Dapat Menjangkau Audiens Lebih Luas

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Instagram bisnis adalah memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens. Pasalnya menurut data dari Statisca, Instagram memiliki pengguna aktif bulanan yakni 1 miliar dan sekitar 500 ribu pengguna setiap harinya.
Tentu saja hal ini menjadi salah satu media terbaik untuk melakukan promosi. Dengan menggunakan Instagram bisnis, kamu pun bisa menjaring dan juga memiliki target pasar yang luas. Bahkan hingga ke seluruh Indonesia dan luar negeri. Untuk itu, Instagram memang dikenal sebagai salah satu platform terbaik untuk meningkatkan pelanggan.

Baca Juga Artikel Berikut : Yuk Simak Cara Jualan di Shopee yang Tepat dan Tipsnya Agar Laris Manis

Tips Menambah Follower di Instagram

https://edufinansial.com/?p=1643&preview=true

1. Mempostingnya di Waktu yang Pas

Setelah mengetahui tentang manfaatnya, kamu pun bisa menambah follower Instagram dengan melakukan berbagai hal, salah satunya adalah dengan mempostingnya di waktu yang tepat. Disini, kamu bisa mempertimbangkan kapan waktu posting yang pas. Untuk mengetahuinya, kamu bisa beralih ke profil bisnis dan menggunakan Instagram analytics.
Dengan menggunakan metode ini, akan memberitahukan kapan waktu yang tepat untuk memposting gambar maupun video. Hal ini bertujuan agar nantinya kamu bisa memposting ketika follower yang kamu miliki sedang online. Dengan begitu, postingan yang kamu update akan lebih mendapatkan banyak like dan komentar.
Ketika Instagram yang kamu miliki terjadi banyak interaksi, hal ini tidak menutup kemungkinan nantinya kamu akan lebih eksis di explore. Karena profil atau postingan yang kamu miliki akna bisa muncul di explore orang lain, bahkan yang bukan pengikut instagrammu. Dengan begitu, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

2. Meminta Orang Lain Untuk Melakukan Follow Akun Instagram Bisnismu

Dibandingkan menggunakan aplikasi penambah follower, alangkah lebih baik jika kamu memiliki pengikut yang real. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta orang lain untuk nge follow Instagram bisnis yang kamu miliki. Dengan cara ini, akan menjadi metode yang ampuh untuk menjaring pelanggan.
Ditambah lagi, ketika postingan milik Instagram bisnis kamu mempunyai feed yang bagus dan estetik, tak menutup kemungkinan mereka akan menyarankan orang lain untuk mengikuti Instagram milikmu. Dengan begitu, kamu pun akan memiliki pengikut yang asli dan bisa memberikan interaksi secara langsung pada produk jualan yang kamu miliki.

3. Melakukan Endorsement

Metode ini juga sering kali dipakai pebisnis online untuk memasarkan produknya. Kamu bisa menjalin kerja sama dengan beberapa influencer yang berpengaruh di Instagram. Meskipun kamu harus membayar terlebih dahulu, namun hal ini menjadi salah satu cara ampuh yang bisa dicoba.
Pasalnya, influencer tersebut pasti memiliki banyak pengikut. Dengan mempromosikan produk yang kamu miliki di Instagram miliknya, tentu saja hal ini akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Nantinya pengikut influencer tersebut akan datang dan mengunjungi profil anda. Bahkan tak menutup kemungkinan untuk membeli produk yang kamu miliki.

4. Menggunakan Hashtag yang Pas

Hashtag juga memiliki peranan yang penting di dalam menaikkan follower Instagram bisnis kamu. Hal ini dikarenakan dengan memakai hashtag di setiap postingan akan membuatnya lebih banyak untuk dijangkau oleh orang. Meskipun pengguna tersebut belum menjadi follower kamu, namun mereka akan tetap bisa melihat produk yang kamu pasarkan.
Namun, kamu juga tidak boleh untuk menggunakan hashtag yang sembarangan. Pastikan untuk menggunakan hashtag yang relevan dan sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Hal ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan konsumen untuk tertarik membeli produk yang kamu tawarkan di Instagram.
Itulah beberapa cara tambah follower Instagram yang bisa kamu coba. Dengan menerapkan cara cara tersebut akan membuat akun milikmu lebih banyak dikunjungi oleh potential customer. Pasalnya, ketika pengikut Instagram bisnismu telah bertambah tak menutup kemungkinan mereka nantinya akan bisa membeli barang atau produk maupun jasa yang kamu tawarkan.

 

You may also like