Home Investasi Tertarik Investasi, Berikut 7 Bank Yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Tertarik Investasi, Berikut 7 Bank Yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi

by Mas Abadi
Tertarik Investasi, Berikut 7 Bank Yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Deposito dapat menjadi salah satu bentuk investasi yang bisa anda dapatkan untuk mendapatkan penghasilan tiap bulannya. Sebab, dengan adanya deposito dapat menjadi salah satu bentuk tabungan ideal yang anda miliki. Bagi anda yang tertarik investasi jenis satu ini, berikut beberapa jenis dan bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi.

Mengenal Sekilas Tentang Deposito

1. Pengertian Deposito

Deposito merupakan salah satu bentuk simpanan di bank yang mana untuk penarikan maupun penyetorannya hanya bisa dilakukan dalam waktu yang tertentu saja. cara ini dapat menjadi salah satu jenis tabungan yang tepat. Sebab, anda tidak bisa mengambilnya sewaktu waktu.
Ketika anda mengambil simpanan sebelum waktunya, anda pun bisa terkena denda berupa penalti. Tak hanya itu saja, saat anda menyimpan uang dalam bentuk deposito dengan jumlah nominal yang besar dan semakin lama, maka hal ini akan berbanding lurus dengan bunga yang akan anda dapatkan.
Bahkan Bursa Efek Indonesia mengatakan jika produk investasi yakni berupa deposito akan memiliki rata rata keuntungan yang relatif cukup stabil dibandingkan dengan jenis investasi yang lain. Sehingga ketika anda memiliki deposito, dapat menjadi salah satu peluang yang cukup bagus dari tahun ke tahun.

2. Apa Itu Bunga Dari Deposito?

Tertarik Investasi, Berikut 7 Bank Yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Setelah anda tahu tentang deposito, lantas apa yang dimaksud dengan bunga deposito? Bunga ini dapat berarti sebuah nilai yang harus diberikan oleh pihak bank pada nasabah. Hal ini sebagai salah satu bentuk imbalan atas simpanan yang dilakukan nasabah ketika menyimpan uang dalam bentuk deposito tersebut.
Sehingga, ketika anda menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu, seorang nasabah akan mampu mendapatkan imbalan yang memiliki besar sesuai dengan tingkat suku bunga yang telah ditetapkan. Untuk tingkat suku bunga tersebut bermacam macam, yang mana tergantung dari jenis bank yang anda gunakan untuk menyimpan uang.

Baca Juga Artikel Berikut : Jangan Takut, Berikut Cara Main Saham Untuk Investor Pemula

Bank yang Menawarkan Deposito Dengan Bunga Tinggi

1. Bank Bukopin

Menurut data yang dihimpun dari LHBU di bulan Maret 2021, Bank Bukopin menempati peringkat paling tertinggi pada suku bunga deposito. Pasalnya, jika anda deposito dalam waktu 1 bulan maka bunga yang diperoleh adalah 4.25 %. Sedangkan untuk 3 bulan, 4.38%, untuk 6 bulan, 4.63% dan untuk 12 bulan 4.88%. Sehingga Bank Bukopin memiliki bunga tertinggi dalam jangka waktu deposito satu tahun.

2. Bank Mayora

Sedangkan untuk urutan yang kedua jatuh kepada Bank Mayora. Akan tetapi, jika anda deposito dalam waktu 1 bulan, maka bunga yang anda peroleh paling tinggi diantara bank yang lain karena jumlah bunganya mencapai 4.50%. Sedangkan untuk jangka waktu 3 bulan, 4.75%, 6 bulan, 4.50 % dan untuk jangka waktu 12 bulan mencapai 4.75%.

3. Bank Commonwealth

Bank Commonwealth menempati urutan deposito dengan bunga tertinggi. Pasalnya, jika dalam jangka waktu 1 bulan anda akan mendapatkan bunga sebesar 3.75 %, dalam waktu 3 bulan sebesar 3.94 %, jangka waktu 6 bulan 3.75 % dan untuk jangka waktu dalam satu tahun anda bisa mendapatkan bunga yakni mencapai 4.25%.

4. Standard Chartered Bank

Selanjutnya terdapat Standard Chartered Bank yang menduduki posisi ke 4. Disini anda akan memperoleh bunga sebesar 3.63 % ketika deposito dalam jangka waktu satu bulan. Untuk jangka waktu 3 bulan, anda akan mendapatkan bunga 3.94 %, jangka waktu 6 bulan, 3.75% dan untuk jangka waktu 12 bulan yakni 4.00%.

5. J Trust Bank

Bagi anda yang ingin memiliki tabungan deposito di J Trust Bank, maka anda pun bisa mendapatkan suku bunga yang menggiurkan. Sebab, jika anda deposito dalam jangka waktu 1 bulan anda akan mendapatkan bunga yakni 3.75 %. Namun, apabila anda deposito dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, anda pun bisa memperoleh bunga yakni sebanyak 4.00 %.

6. Bank Tabungan Negara

Bank Tabungan Negara atau BTN juga memiliki bunga yang tinggi. Hal ini lantaran ketika anda deposito dengan jangka waktu 1 atau 3 bulan, anda pun bisa mendapatkan bunga yakni sebesar 3.63 persen. Sedangkan bagi anda yang deposito dalam jangka waktu 6 bulan atau 12 bulan, tentunya akan bisa mendapatkan bunga yakni 3.75%.

7. Bank DBS Indonesia

Di posisi ketujuh terdapat Bank DBS Indonesia sebagai deposito dengan bunga tertinggi. Ketika anda deposito di bank ini dalam waktu 1 bulan, anda pun bisa mendapatkan bunga yakni sebesar 2.75 persen. Sedangkan untuk jangka waktu 3 bulan sebesar 3.40 &, jangka waktu 6 bulan, 3.33%. dan bagi anda yang deposito dalam waktu setahun akan mendapat bunga yakni 3.63%.
Dalam data dari LHBU tersebut bunga deposito tertinggi dipegang oleh Bank Bukopin. Untuk itu, bagi anda yang tertarik menyimpan uang di bank, tak ada salahnya untuk menabung dengan deposito. Pasalnya, tiap bulan anda akan bisa memperoleh bunga yang tak sedikit sehingga tabungan anda pun menjadi bertambah.

 

You may also like