Home Investasi Tawarkan Modal Ringan, Yuk Intip Tabungan Logam Mulia Emas Yang Menggiurkan

Tawarkan Modal Ringan, Yuk Intip Tabungan Logam Mulia Emas Yang Menggiurkan

by Mas Abadi
tabungan emas

Hingga saat ini emas masih menjadi logam mulai yang menggiurkan dan minim resiko untuk investasi. Bahkan generasi milenial pun sudah mulai melirik investasi satu ini. Banyak yang berpikir jika investasi satu ini membutuhkan modal besar. Padahal, kamu juga bisa bergabung dengan program tabungan emas. Berikut penjelasannya.

Mengenal Apa Itu Tabungan Logam Mulia Emas?

Sebelum pembahasan semakin jauh, kamu harus tahu apa itu tabungan logam mulia tepatnya emas. Tabungan ini merupakan layanan untuk pembelian juga penjualan emas dengan cara membeli emas dengan fasilitas layaknya menabung. Modal yang dibutuhkan sangat terjangkau, dimana kamu bisa menabung dengan besaran 0,01 gram.

Dengan adanya program ini, semua masyarakat tentu bisa memulai investasi emas tanpa khawatir modal. Dalam berinvestasi emas, kamu bisa memilih perhiasaan atau memilih emas batangan antam. Saat ini emas batangan menjadi yang paling banyak diburu. Dibandingkan dengan investasi emas dalam bentuk perhiasan.

Emas batangan sendiri diproduksi oleh PT Antam (Aneka Tambang) Tbk, yang emasnya memiliki ciri khusus yang sulit untuk dipalsukan. Dilengkapi dengan sertifikat yang menyatakan dimensi emas, kadar kemurnian emas, nomor seri hingga berat emas. Untuk membeli emas Antam, ada baiknya untuk membeli di distributor resmi salah satunya PT. Pegadaian.

Inilah mengapa tabungan logam mulia emas milik pegadaian lebih kondang di kalangan masyarakat. Memiliki tabungan ini, kamu tidak akan mengalami inflasi berbeda jika menabung uang. Selain menabung, kamu juga bisa mendapatkan manfaat investasi yang aman baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Kelebihan Tabungan Logam Mulia Emas Pegadaian

1. Bisa Dilakukan Online dan Offline

Untuk membuka tabungan logam mulia emas ini, kamu bisa melakukannya secara online juga offline. Sehingga tidak harus mengunjungi cabang terdekat Pegadaian untuk membukanya. Hanya dari smartphone, kamu bisa langsung mengaksesnya di website resmi Pegadaian. Proses pendaftaran juga tidaklah lama, begitu juga dengan syaratnya yang mudah.

Kamu yang akan mendaftar secara online, bisa menyiapkan lampiran kartu identitas. Sebelum itu, kamu unduh aplikasi Pegadaian Digital di Appstore maupun di Playstore kamu. Lanjutkan dengan isi formulir permohonan untuk membuka rekening tabungan logam mulia emas. Setelah itu kamu bisa mengikuti instruksi dan proses selanjutnya.

Selain bisa melalui online, kamu juga bisa langsung datang ke cabang terdekat. Syaratnya tak jauh berbeda, kamu cukup datang dengan membawa fotocopy identitas diri yang masih berlaku. Kamu juga harus mengisi formulir pembukaan rekening. Kamu akan dikenakan biaya pembukaan sebesar Rp 10 ribu dan juga biaya fasilitas titipan selama satu tahun.

Baca Artikel Selanjutnya : 6 Jenis Investasi Aman Tapi Menguntungkan Untuk Pemula

2. Modal Terjangkau

tabungan emas

Modal yang dibutuhkan untuk membuka tabungan ini tidaklah besar. Kamu bisa melakukan transfer langsung ke rekening Tabungan Emas mulai dari 0,1 gram. Nantinya jika uang sudah terkumpul dan setara dengan 5 gram emas, kamu bisa menukarnya dalam bentuk fisik emas antam. Tentunya kamu bisa menyisihkan sebagian pendapatan kamu untuk menabung emas lebih cepat.

3. Dikelola Secara Profesional

Tabungan logam mulia ini juga dikelola secara profesional dan transparan. Sehingga kamu bisa melakukan buyback dari 1 gram dan nantinya kamu juga bisa melakukan pembelian ataupun menabung mulai 0,01 gram. Kamu juga bisa mencairkan dana kapan saja sesuai kebutuhan kamu.

4. Aman dan Terpercaya

Selain memberikan beberapa keuntungan, kamu juga tak perlu merasa risau. Sebab, PT Pegadaian telah menjamin jika emas yang kamu miliki karatasenya 24 karat. Saat ini memang sudah banyak penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian. Tapi kamu tak perlu risau, datang langsung atau menghubungi call center bisa jadi keputusan tepat untuk informasi tertentu.

Tips Aman Menabung Emas Di Pegadaian

1. Lakukan Survei Lebih Dulu

Sebelum kamu memutuskan untuk membuka tabungan emas, ada baiknya jika survei lebih dahulu. Tujuannya adalah untuk mengetahui harga emas terkini. Dengan melakukan pengecekan, kamu akan memiliki bahan acuan. Karena harga emas pegadaian umumnya akan lebih tinggi dibandingkan harga yang dipatok oleh PT. Antam

2. Sesuaikan Dana

Jika kamu sudah memiliki acuan harganya, maka kamu bisa menyiapkan dana untuk membeli emas. Di Pegadaian, tersedia beberapa pilihan berat, mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 250 gram hingga yang ukurannya 1 kg. Kamu bisa membeli yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

3. Lengkapi Syarat

Langkah selanjutnya adalah mendatangi atau mendaftar online ke Pegadaian. Penuhi semua persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pegadaian. Perlu kamu tahu, jika Pegadaian tidak memiliki program lelang emas. Untuk itu kamu jangan mudah tergiur tentang penawaran penawaran yang datang.

Selain Pegadaian, beberapa bank juga menyediakan tabungan emas ini. Kamu bisa memilih yang dinilai aman dan juga menguntungkan. Untuk bisa merasakan keuntungan tabungan ini, ada baiknya kamu disiplin dalam menabung. Harga emas jarang mengalami penurunan, justru meningkat sehingga keuntungan bisa berlipat.

You may also like