Home Bisnis Tak Hanya Menguntungkan, Ide Usaha Rumahan Berikut Juga Tak Lekang Waktu

Tak Hanya Menguntungkan, Ide Usaha Rumahan Berikut Juga Tak Lekang Waktu

by Mas Abadi
usaha rumahan

Bagi anda yang sudah tidak ingin menjadi pegawai atau membutuhkan modal tambahan, usaha rumahan bisa dijadikan pilihan. Bisnis rumahan saat ini mulai banyak dilirik, bahkan saat ini banyak yang peluang bisnis yang menguntungkan. Tidak sedikit pula yang sukses, berikut beberapa ide bisnis rumahan yang tak lengkang waktu untuk anda coba.

Peluang Bisnis Rumahan Yang Tak Ada Matinya

1. Usaha Sembako

Sembako selalu dibutuhkan setiap harinya, baik untuk masyarakat di perkotaan atau di pedesaan. Usaha ini bisa dikatakan memiliki masa depan yang gemilang dan menjanjikan. Tidak hanya itu, usaha ini juga cocok untuk anda yang masih baru saja terjun di dunia bisnis. Pengelolaan mudah dengan risiko gagal rendah dan juga bisa dilakukan di rumah.

Dengan ketelatenan, anda bisa tetap mengembangkan bisnis ini. Awalnya mungkin ditargetkan untuk tetangga sekitar rumah atau kerabat. Lama kelamaan, anda bisa menggandeng distributor besar untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Cerita sukses akan bisnis ini juga banyak sekali dan bukan tidak mungkin anda menjadi salah satunya.

2. Agen PPOB

Saat ini, memang anda bisa melakukan transaksi penjual pulsa melalui banking atau dompet digital. Tetapi tidak semua orang menggunakan teknologi untuk kebutuhan harian. Di saat terdesak, konter pulsa tetap menjadi tujuan. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai sebuah peluang untuk membuka usaha di rumah.

Tidak harus menyewa ruko sebagai tempat anda membuka bisnis, bahkan anda bisa memulainya dengan memasang banner saja. Pulsa yang dijual bisa beragam, mulai dari pulsa sampai jadi agen pembayaran resmi. Bisnis ini terbilang menjanjikan dan modal yang dibutuhkan juga tidak besar.

3. Agen Pengiriman Barang

Peluang usaha yang juga menjanjikan dan terbilang memiliki masa depan cerah adalah jasa pengiriman barang. Anda tentu mencermati, perlahan namun pasti belanja online menjadi kebiasaan baru di tengah tengah masyarakat. Untuk itu, kebutuhan akan pengiriman barang juga akan mengalami peningkatan. Saat ini sudah banyak yang membangun mitra dan bisa anda manfaatkan.

4. Usaha Menjahit

Apakah anda memiliki keterampilan menjahit? Jika iya anda bisa menjadikan ketrampilan ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Tak hanya menjanjikan, menjahit juga menjadi bisnis yang tak lekang oleh waktu. Bagaimana tidak, permintaan akan jasa satu ini sangat banyak tetapi yang bisa diandalkan tidak banyak.

Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk bisnis satu ini terbilang kecil. Modal ini akan dialokasikan untuk mesin jahit dan juga perlengkapan jahit. Mesin jahit tak harus baru, jika membeli bekas ternyata kualitasnya masih bagus kenapa tidak? Selain menawarkan jasa, anda juga bisa membuat pakaian kemudian anda jual kembali.

Baca Artikel Selanjutnya : Hasilkan Cuan Menggiurkan, Yuk Intip Peluang Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi

5. Usaha Makanan dan Minuman

usaha rumahan

Usaha yang juga memiliki peluang besar serta usaha modal kecil adalah makanan dan minuman. Apalagi jika anda memiliki keterampilan memasak yang jempolan. Menjadi kebutuhan pokok, tentu setiap orang akan membutuhkan makanan. Untuk bisnis rumahan, menjual lauk, kue ataupun camilan bukanlah ide yang buruk.

6. Reseller

Mengikuti perkembangan teknologi, dengan bermodalkan smartphone dan internet anda sudah bisa membuka bisnis. Reseller atau menjual kembali produk yang sudah ada sangat trend dan menjanjikan. Ada banyak yang bisa dijual, dan bisnis fashion menjadi yang tak pernah sepi peminat. Pastikan jika produk yang anda pilih nantinya diminati.

Tips Dalam Memilih Bisnis Rumahan Yang Tak Lekang Waktu

1. Lakukan Riset

Setelah anda mengetahui beberapa bisnis rumahan yang menjanjikan, anda bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk memulai bisnis ini. Riset dilakukan untuk memastikan jika ide bisnis anda memang sesuai dengan pasar yang ada. Mengingat pasarlah nantinya yang akan menentukan apakah memang ide bisnis anda ini dibutuhkan atau tidak.

Dari hasil riset inilah nanti anda sudah bisa melakukan plan bisnis. Mulai dari produk apa yang akan dijual, bagaimana strategi marketingnya, modal yang dibutuhkan hingga harga produknya. Rencana bisnis memang sangat penting dilakukan, agar bisnis yang anda geluti bisa berkembang dan juga bertahan.

2. Memilih Yang Sesuai Passion

Agar anda lebih ringan dalam menjalankan bisnis rumahan anda, ada baiknya jika memilih yang sesuai dengan passion anda. Karena jika tujuannya hanyalah cuan, anda akan menghadapi kesulitan nantinya. Anda juga bisa membangun usaha sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

3. Hitung Modal Yang Dibutuhkan

Tidak hanya terkait passion, anda juga harus memastikan jika modalnya sesuai kantong anda. saat ini sudah banyak usaha modal kecil yang menjanjikan dan menguntungkan. Sebaiknya anda bijak dalam mengelola modal, dengan tidak membelanjakan untuk barang barang yang belum perlu dan memulainya di rumah.

Itulah penjelasan singkat mengenai bisnis rumahan yang tak lekang jaman. Anda bisa memilih yang sesuai passion atau keterampilan agar lebih mudah menjalaninya. Dalam menjalankan usaha rumahan, sebaiknya tidak ikut ikutan yang saat ini sedang tren. Sebab, anda tidak tahu sampai kapan usaha ini akan diminati konsumen.

You may also like