Home Pinjaman Tahapan Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandiri

Tahapan Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandiri

by Mas Abadi
kartu kredit mandiri

Bank Mandiri termasuk paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Beberapa penawaran produknya pun ada banyak, termasuk penggunaan kartu kreditnya. Salah satu bank milik negara ini memberikan banyak kemudahan untuk kebutuhan transaksi. Tentu berbagai produk dan layanannya pun cukup bervariasi. 

Produk yang paling banyak digunakan adalah kartu kredit Mandiri, proses pembuatannya pun sangat mudah dan tidak sulit sama sekali. Hal inilah yang membuat Bank Mandiri banyak dikenal, karena dari segi pelayanan dan produknya pun memberikan solusi untuk masyarakat luas. Nah, bagaimana membuat kartu kredit Mandiri? Mari kita bahas.

Mempersiapkan Dokumen Pengajuan 

Sebelum Anda langsung mengakses situs untuk pengajuan kartu kredit Mandiri, maka tahapan yang penting untuk dilakukan adalah mempersiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Dalam tahap ini, ada beberapa dokumen yang hendak Anda perhatikan. Semuanya harus Anda lihat agar tidak salah langkah kedepannya.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa dokumen yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan kartu kredit Mandiri, simak ulasannya. 

Dokumen Non Nasabah Mandiri 

Bank Mandiri mempunyai regulasi tersendiri untuk kebutuhan kartu kredit yang non nasabah, sehingga prosesnya harus disesuaikan. Dalam tahap ini Anda harus memperhatikan beberapa dokumen yang hendak Anda persiapkan, yaitu :

  1. Lembar Aplikasi 

Semua informasi yang ada dalam lembar aplikasi tersebut sudah harus Anda isi secara lengkap, sehingga prosesnya akan lebih mudah dilakukan. 

  1. Identitas Diri 

Berikutnya Anda harus mempersiapkan beberapa identitas diri secara lengkap, baik itu asli dan fotokopi (KTP/SIM/Paspor). 

  1. Slip Gaji dan NPWP 

Untuk pengajuan kartu kredit, maka setiap penggunanya harus melampirkan slip gaji dan NPWP sebagai kebutuhan mutlak untuk penggunaan kartu kredit. 

  1. Ketentuan Gaji 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan proses kartu kredit Mandiri, maka harus memenuhi ketentuan gaji yang diberikan, Bank Mandiri memberikan syarat minimal untuk gaji 3 juta rupiah. 

  1. Ketentuan Usia 

Proses pengajuan kartu kredit diperuntukkan untuk seseorang yang sudah dewasa dan berpenghasilan, minimal sudah berusia 21 tahun. 

Dokumen Kartu Kredit Payroll 

Untuk kebutuhan kartu kredit mengenai payroll, maka ketentuannya pun berbeda. Dalam tahap ini kami akan menjelaskannya, simak yuk

  1. Lembar Pengajuan 

Dalam tahap ini untuk lembar pengajuannya diisi berdasarkan pada kartu kredit yang dibuat oleh karyawan

  1. Buku Tabungan 

Selanjutnya menyerahkan buku tabungan Mandiri, untuk mempermudah semua proses dalam pengajuannya.

  1. Identitas Asli 

Berikutnya Anda harus menyertakan identitas asli, berupa KTP/SIM/Paspor

  1. NPWP dan Slip Gaji 

Dokumen Nasabah Mandiri 

Jika Anda sudah menjadi nasabah Bank Mandiri, maka proses untuk pengajuan kartu kreditnya pun bisa Anda sesuaikan, simak penjelasan lengkapnya. 

  1. Identitas asli 

Berupa KTP, SIM, atau Menggunakan Paspor

  1. NPWP
  2. Buku Tabungan Bank Mandiri 
  3. Usia Masuk 21 Tahun 
  4. Aplikasi Pengajuan 

Mengenai kebutuhan nasabah Mandiri akan ada aplikasi khusus untuk proses pengajuannya dan harus dilengkapi secara menyeluruh. 

Proses Pengajuan Kartu Kredit Mandiri 

Langkah berikutnya yang harus Anda perhatikan mengenai proses pengajuan kartu kredit Bank Mandiri, diantaranya sebagai berikut. 

  1. Situs Website 

Untuk proses pengajuannya sendiri tinggal langsung dengan masuk ke website atau situs dari kartu kredit Bank Mandiri. Dalam tahap ini, Anda tinggal masuk ke mandirikartukredit.com

  1. Pilih Jenis Kartu Kredit 

Bank Mandiri menawarkan berbagai produk kartu kredit untuk para nasabahnya, tentunya Anda bisa mencari dan memilih berdasarkan kebutuhan yang ada. Sebelum memutuskan untuk langsung mengklik kartu yang ada pada tampilan depan, lebih baik untuk memilih terlebih dahulu beberapa kartu yang tersedia. 

Karena, Bank Mandiri menyesuaikan kebutuhan kartu kredit berdasarkan pada minat masing-masing orang. Ada produk kartu kredit khusus untuk traveling, belanja, kulineran, atau pergi ke tempat olahraga. 

  1. Mengisi Formulir 

Langkah berikutnya yang harus Anda perhatikan mengenai formulir yang harus Anda gunakan, dalam tahap ini Anda harus melengkapi beberapa formulir yang ada. Biasanya informasi dasar yang harus Anda lengkapi secara menyeluruh. Namun, apabila prosesnya online, maka Anda harus mempunyai soft file dalam dokumen.

Tahapan tersebut akan mempermudah Anda untuk langsung melengkapi berbagai formulir yang akan digunakan. 

  1. Kode OTP

Jika Anda sudah memasukkan beberapa data yang diminta, maka tinggal menunggu kode OTP yang akan dikirimkan. 

  1. Melengkapi Data Pekerjaan 

Selanjutnya Anda harus mengisi data pekerjaan secara menyeluruh, dalam tahap ini Anda harus mengisi informasi dari data pekerjaan, perusahaan, dan posisi. 

  1. Informasi Keluarga 

Berikutnya Anda harus melengkapi beberapa data penting lainnya, termasuk dalam tahap ini informasi keluarga. 

  1. Alamat Pengiriman 

Apabila proses pengiriman berhasil, maka pihak Bank Mandiri akan mengirimkan suratnya langsung dengan beberapa dokumen ke alamat yang Anda isi. 

  1. Perizinan Data 

Nantinya Anda akan diminta oleh pihak bank untuk mengisi data dan dibagikan ke pihak bank Mandiri sebagai bagian dari persyaratan. 

  1. Menunggu Proses Konfirmasi 

Pihak Bank Mandiri akan melihat pengajuan yang Anda berikan, apabila berhasil Anda tinggal menunggu kartunya dikirimkan. 

 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai proses pengajuan kartu kredit Mandiri, prosesnya mudah dan tidak sulit untuk dilakukan. 

You may also like