Home Tabungan Tahapan Membuka Rekening BRI bagi yang Belum Punya KTP 

Tahapan Membuka Rekening BRI bagi yang Belum Punya KTP 

by Mas Abadi

Bank Rakyat Indonesia atau BRI adalah bank milik pemerintah yang menyediakan berbagai pelayanan keuangan dari tabungan, peminjam modal dan segala hak yang dapat mempermudah masyarakat untuk bertransaksi. Orang dewasa yang memiliki rekening di bank BRI akan mendapatkan berbagai keuntungan yang banyak. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, bukan hanya orang dewasa yang membutuhkan rekening untuk bertransaksi, tetapi anak-anak juga sudah membutuhkan rekening. 

Karena saat ini banyak mode transaksi online yang mengharuskan anak menggunakan ATM. Tetapi, anak-anak yang masih dibawah umur 17 tahun belum memiliki KTP atau kartu tanda penduduk sebagai dokumen persyaratan membuka rekening BRI. Nah ternyata BRI memiliki program BRI junio yang dikhususkan untuk nasabah anak-anak yang notabene belum memiliki KTP, bagaimana tahapan membuka rekening BRI junio? Ini dia yang harus kamu ketahui. 

Apa itu BRI Junio? 

Bank Rakyat Indonesia sekarang merupakan bank besar yang sudah memiliki berbagai inovasi menarik. BRI selalu mempunyai cara khusus untuk menggaet nasabah supaya mereka aman, nyaman dan merasa senang membuka tabungan di BRI. Salah satu tabungan rekening BRI yang sangat menarik yaitu BRI junio, rekening ini khusus untuk kamu yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk atau KTP. 

BRI Junio yaitu tabungan dari program bank BRI yang di khusus kan untuk anak-anak sebagai target, yaitu anak dibawah umur 17 tahun yang belum mempunyai KTP. Karena target nya anak-anak, maka BRI Junio hadir dengan fasilitas berupa fitur khusus anak yang sangat menarik. Tidak Ketinggalan, bahwa BRI memiliki banyak kemudahan dan kelebihan bagi para nasabah anak-anak. Banyak nasabah yang tertarik menggunakan tabungan ini karena bunganya yang kompetitif. Tabungan ini jug menggunakan desain karakter yang khusus dan cocok untuk kamu yang belum memiliki KTP yaitu anak-anak. 

Persyaratan Membuka Rekening BRI Junio dan Tahapan Membuka Rekening BRI Junio

Dalam membuka rekening BRI Junio bagi yang belum mempunyai KTP harus mengetahui dan melakukan beberapa syarat terlebih dahulu, yaitu diantaranya:

1. Untuk Nasabah dengan Umur 0 Sampai 12 Tahun

  • Mengisi formulir pendaftaran rekening BRI Junio oleh orangtua. 
  • Memiliki Tabungan BRI Simpedes/BritAma untuk orangtua si anak. 
  • Menyerahkan Identitas berupa Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga. 
  • Menyerahkan fotocopy kartu NPWP dan melakukan AFT pada rekening orangtua. 
  • Membayarkan uang setoran awal Rp. 100.000 ribu rupiah yang nantinya akan masuk ke rekening. 

2. Untuk Nasabah dengan Umur 13 Sampai 17 Tahun ( Non-Perorangan) 

  • Mengisi formulir pendaftaran rekening BRI Junio sendiri. 
  • Menyerahkan kartu Identitas pribadi, seperti kartu pelajar. 
  • Membayarkan uang setoran awal Rp. 150.000 ribu rupiah yang nantinya akan masuk ke rekening pribadi. 
  • Menyerahkan kan berkas tambahan berupa surat persetujuan dari wali atau orangtua dan  fotocopy KTP milik orangtua. 

Keuntungan Membuka Rekening BRI Junio

1. Transaksi Real Time Online

Keuntungan dari menggunakan rekening BRI junio ini adalah kamu dapat bertransaksi dengan real time online. 

2. Transaksi Jadi Lebih Mudah

Lebih mudah lagi karena keuntungan dari rekening junio ini adalah dapat melakukan transaksi di seluruh tempat di Indonesia. 

3. Cover Garansi Secara Gratis

Menariknya yaitu, BRI Junio memiliki akses dalam mengcover keuangan atas suatu kecelakaan yang dialami pengguna secara gratis. Dana ini bisa mencapai Rp. 150.000.000 juta rupiah. Keuntungan ini akan sangat meringankan nasabah jika terjadi sesuatu terhadap kondisi kesehatan yang bisa jadi akan dialami oleh nasabah. 

4. Fitur Installment

Banyak fitur yang disediakan oleh BRI untuk para nasabah yang menggunakan BRI. Fitur installment dalam rekening BRI Junio adalah salah satu fitur keuntungan yang dapat kamu pakai transaksi. 

5. Bunga Tabungan yang Kompetitif

Keuntungan lainnya adalah nasabah akan memiliki bunga yang kompetitif yang pastinya akan membuat nasabah lebih nyaman dalam bertransaksi. 

6. Desain Kartu yang Menarik

Ini dia keuntungan yang paling menarik bagi kamu sebagai anak-anak yang baru punya rekening, akan sangat menyenangkan karena akan memiliki kartu ATM dan buku tabungan yang desain nya sangat menarik sesuai dengan keinginan anak. Berbagai karakter akan membuat kamu lebih semangat memiliki rekening. 

Nah itu dia tahapan yang harus kamu ketahui dalam membuka rekening BRI bagi yang belum mempunyai KTP. Ternyata ada jenis rekening yang dikhususkan untuk anak anak dibawah 17 tahun yang belum memiliki KTP yaitu BRI Junio. Selain tahapan nya mudah dilakukan, fasilitas yang diberikan juga sangat membantu dan menarik untuk target nasabah anak-anak. Bagi kamu yang ingin memiliki rekening sendiri tapi masih pelajar, bisa banget nih lakuin tahapan diatas. Atau bagi para orangtua yang ingin anaknya memiliki tabungan sendiri juga bisa langsung daftarkan saja untuk buka rekening pribadi mereka. 

You may also like