Home Tabungan Tabungan BCA, Ini Kelebihan dan Cara Membuka Rekeningnya

Tabungan BCA, Ini Kelebihan dan Cara Membuka Rekeningnya

by Greg Pascal
tabungan BCA

Bank Central Asia atau yang disingkat BCA adalah salah satu bank swasta terbaik di Indonesia. Dengan banyak kelebihan, tidak heran jika BCA memiliki lebih dari 22 juta nasabah di tanah air. Berikut informasi penting seputar tabungan BCA yang bisa menjadi pertimbangan.

Produk Bank BCA

Sebagai bank swasta terbesar di tanah air, Bank BCA menawarkan sejumlah produk tabungan untuk dimanfaatkan oleh nasabahnya. Beberapa produk dari Bank BCA yaitu:

  1. Tahapan BCA
  2. Tahapan Xpresi
  3. Tahapan Berjangka
  4. Tahapan Gold
  5. Tapres
  6. Simpanan Pelajar
  7. TabunganKu
  8. LAKU
  9. BCA Dollar
  10. Deposito Berjangka

Untuk detail dari setiap produknya, Anda bisa mengunjungi situs resmi Bank BCA atau langsung ke kantor cabangnya. Namun apabila Anda ingin membuat rekening tanpa harus repot pergi ke kantor cabangnya, Anda bisa mencoba fitur buka tabungan BCA online.

Buka Tabungan BCA Online

Salah satu layanan menarik yang bisa Anda manfaatkan jika Anda belum memiliki rekening BCA yakni adalah layanan untuk membuka rekening secara online. Berikut cara buka tabungan BCA secara online.

1. Syarat

Sebelum memulai cara membuat tabungan BCA, Anda tentu harus menyiapkan persyaratannya. Persyaratannya cukup mudah yakni E-KTP dan foto tanda tangan Anda di atas kertas putih. Sedangkan dalam prosesnya Anda akan diminta juga foto pribadi.

Untuk persyaratan lainnya seperti NPWP tidak bersifat wajib. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu menyiapkan smartphone dengan ruang penyimpanan yang cukup dan jaringan internet yang stabil agar dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi banking BCA.

2. Unduh Aplikasinya

Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi BCA Mobile. Aplikasinya bisa Anda unduh gratis baik melalui Playstore maupun AppStore.

tabungan BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

3. Buka Akun

Pilih menu Buat Rekening Baru setelah Anda masuk ke aplikasinya

4. Memilih Jenis Rekening

Tabungan BCA juga memiliki beberapa jenis rekening dan untuk rekening online terdapat empat pilihan, yaitu adalah Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, dan Tahapan Xpresi.

5. Verifikasi dan Konfirmasi Nomor Handphone

Setelah memilih jenis rekening, Anda harus memverifikasi dan konfirmasi nomor handphone yang digunakan. Pastikan untuk smartphone yang memiliki dual sim, nomor yang didaftarkan berada di slot sim pertama.

6. Unggah Dokumen

Setelah melakukan verifikasi dan konfirmasi nomor handphone Anda, Anda selanjutnya akan diminta untuk mengunggah syarat dokumen yang sudah Anda persiapkan. Pastikan foto pribadi terlihat jelas seperti pas foto.

7. Mengisi Data Pribadi

Setelah unggahan dokumen beres, Anda akan diminta untuk mengisi data diri mulai dari nama lengkap, nomor KTP dan sebagainya. Agar pengajuan pembuatan rekening diterima, pastikan semua data sesuai dengan apa yang tercetak di e KTP Anda.

8. Memilih Jenis Kartu

Setelah data pribadi Anda lengkap, selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu ATM. Meskipun bisa saja berbentuk virtual, namun nantinya juga Anda dapat melakukan permohonan untuk cetak kartu ATM nya di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Ada tiga jenis kartu yang disediakan yakni Paspor Platinum, Paspor Gold, dan Paspor Blue. Berikut perbedaanya yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih salah satunnya.

1. Platinum

  • limit tarik tunai sebesar 10 ribu
  • limit transfer antar bank BCA sebesar 100 ribu
  • biaya admin sebesar 19 ribu

2. Gold

  • limit tari tunai sebesar 10 ribu
  • limit transfer antar bank BCA 50 ribu
  • biaya admin perbulan sebesar 16 ribu

3. Blue

  • limit tunai sebesar 7 ribu limit
  • transfer antar bank BCA 25 ribu
  • biaya admin perbulan sebesar 14 ribu

9. Pendaftaran Email dan Pengambilan Kartu ATM

Setelah data diatas tersimpan, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan email untuk kebutuhan informasi dan layanan lainnya. Selain itu, nantinya Anda juga akan mendapatkan lokasi untuk pengambilan kartu debit atau kartu ATM Anda.

Namun untuk pengambilan kartu ATM tersebut tidak perlu dilakukan dalam waktu secepat-cepatnya. Pasalnya Anda tetap dapat mengambil uang dari ATM melalui fitur Cardless atau Tanpa Kartu dari BCA. Layanan Cardless ini ada pada aplikasi BCA Mobile yang Anda unduh.

Dengan demikian, Anda bisa melakukan transaksi kapan saja selama Anda membawa smartphone Anda. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan dompet Anda. Hanya saja untuk menggunakan layanan BCA Mobile ini, jaringan internet Anda harus benar-benar stabil.

Indikator stabilnya internet di BCA Mobile ada 3, yakni merah, biru dan hijau. Warna merah adalah tanda jika internet Anda lemah atau tidak stabil. Sedangkan warna biru berarti sinyal masih berusaha untuk menjalankan transaksi.

Anda harus menunggu lampu indikator yang berada di dalam aplikasi berwarna hijau agar dapat melakukan transaksi. Bila tidak, maka Anda harus menunda dulu transaksi hingga warna indikator berwarna hijau.

Itulah beberapa informasi mengenai tabungan BCA dan juga bagaimana sistem pelayanannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam membuka tabungan. Selamat menabung, sukses selalu.

You may also like