Home Tabungan Syarat yang Perlu Kamu Ketahui Saat Ingin Buat Kartu Kredit Mandiri

Syarat yang Perlu Kamu Ketahui Saat Ingin Buat Kartu Kredit Mandiri

by admin

Kartu kredit adalah salah satu jenis kartu pembayaran yang dapat kamu gunakan untuk membeli barang dan jasa secara online atau di toko-toko fisik. Kartu ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang tunai setiap kali ingin membeli sesuatu.

Mengenal Kartu Kredit Bank Mandiri

Kartu kredit Bank Mandiri merupakan salah satu produk keuangan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri untuk membantu Kamu dalam mengelola keuangan Kamu dengan lebih baik. Dengan menggunakan kartu kredit ini, Kamu dapat melakukan transaksi secara online maupun offline dengan mudah dan aman.

Salah satu keuntungan utama dari menggunakan kartu kredit Bank Mandiri adalah Kamu dapat menikmati berbagai macam promo menarik yang ditawarkan oleh bank, seperti diskon di berbagai merchant, cashback, maupun poin rewards dari belanja yang dapat kamu tukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik.

Dengan kartu kredit Bank Mandiri, Kamu juga dapat mengakses berbagai layanan eksklusif lainnya, seperti layanan concierge yang dapat membantu Kamu dalam mengatur berbagai keperluan seperti pemesanan tiket pesawat atau hotel, hingga layanan asuransi perlindungan yang akan melindungi Kamu dari berbagai risiko keuangan.

Jenis – Jenis Kartu Kredit Bank Mandiri

Bank Mandiri menyediakan berbagai jenis kartu kredit, di antaranya adalah Mandiri Visa Classic, Mandiri Visa Gold, Mandiri Visa Platinum, Mandiri WorldMiles, dan Mandiri Visa Infinite. Masing-masing jenis kartu kredit tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

1. Mandiri Visa Classic

Mandiri Visa Classic adalah kartu kredit yang paling umum digunakan. Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mudah, karena syaratnya tidak terlalu ketat. Kelebihan dari kartu ini adalah limit kredit yang cukup besar, serta adanya fitur cicilan 0% untuk pembelian barang tertentu. 

2. Mandiri Visa Gold

Mandiri Visa Gold merupakan jenis kartu kredit yang lebih bergengsi dibandingkan dengan Mandiri Visa Classic. Kamu harus memenuhi syarat tertentu, seperti penghasilan yang cukup tinggi, untuk bisa mendapatkan kartu ini. Kelebihan dari kartu ini adalah adanya fitur cicilan 0% untuk pembelian barang tertentu, serta adanya diskon dan promo khusus untuk pemegang kartu ini.

3. Mandiri Visa Platinum

Mandiri Visa Platinum adalah jenis kartu kredit yang hanya ditujukan untuk kalangan elite. Syarat untuk mendapatkan kartu ini sangat ketat, dan hanya orang-orang dengan penghasilan tinggi yang bisa mendapatkannya. Kelebihan dari kartu ini adalah adanya fitur cicilan 0% untuk pembelian barang tertentu, serta adanya diskon dan promo khusus untuk pemegang kartu ini. 

Syarat membuat Kartu Kredit Bank Mandiri

Jika kamu ingin membuat kartu kredit Bank Mandiri, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. 

1. Sudah Menjadi Nasabah bank Mandiri

Pertama, kamu harus sudah menjadi nasabah Bank Mandiri. Ini artinya, kamu harus sudah membuka rekening di Bank Mandiri dan mengaktifkannya.

2. Berumur Di Atas 21 Tahun

Kedua, kamu harus sudah mencapai usia minimal yang ditentukan oleh Bank Mandiri. Biasanya, usia minimal untuk membuat kartu kredit adalah 21 tahun, namun mungkin saja ada perbedaan usia minimal untuk setiap jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

3. Sudah Bekerja Atau Mempunyai Penghasilan Tetap

Ketiga, kamu harus sudah memiliki penghasilan tetap. Ini artinya, kamu harus sudah bekerja dan memiliki slip gaji atau bukti penghasilan lainnya yang dapat ditunjukkan kepada Bank Mandiri. Bank Mandiri akan melakukan verifikasi terhadap penghasilan kamu untuk memastikan bahwa kamu dapat membayar cicilan kartu kredit dengan lancar.

4. Mempunyai Nomor Telepon Aktif

Keempat, kamu harus sudah memiliki nomor telepon seluler yang aktif dan dapat dihubungi. Ini akan memudahkan Bank Mandiri untuk mengirimkan informasi penting kepada kamu, seperti pemberitahuan tentang cicilan kartu kredit atau informasi lain yang berkaitan dengan kartu kredit kamu.

5. Mempunyai Kartu Identitas

Kelima, kamu harus sudah memiliki dokumen identitas yang sah, seperti KTP atau SIM. Ini akan digunakan oleh Bank Mandiri untuk verifikasi data diri kamu dan memastikan bahwa kamu benar-benar merupakan nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat untuk membuat kartu kredit.

Dengan memenuhi semua syarat-syarat di atas, kamu sudah dapat membuat kartu kredit Bank Mandiri dan memanfaatkan semua keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit tersebut. Jangan lupa untuk selalu membayar cicilan tepat waktu agar kamu tidak mengalami masalah dengan Bank Mandiri dan dapat terus menggunakan kartu kredit kamu dengan lancar.

Kesimpulan

Jadi akhirnya, manfaat kartu kredit memang tidak dapat dipungkiri. Namun, penting untuk kamu mempertimbangkan dengan cermat sebelum menggunakannya. Pastikan bahwa kamu dapat menggunakan kartu kredit dengan bijak dan selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari risiko bunga yang tinggi.

You may also like