Home Belanja Spot Wisata Makanan Murah di Jakarta Selatan

Spot Wisata Makanan Murah di Jakarta Selatan

by Mas Abadi
makanan murah di Jakarta Selatan

Kota Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia tentunya menyimpan banyak sekali destinasi wisata, salah satunya makanan murah di Jakarta Selatan. Di Kawasan Jakarta Selatan Anda akan menemukan banyak sekali variasi kuliner yang masuk dalam daftar wisata kuliner pilihan yang wajib Anda kunjungi. Jenis makanannya pun bermacam-macam, mulai dari yang paling sederhana hingga paling mahal.

Selain itu terdapat beberapa tempat di Jakarta Selatan yang juga terkenal sebagai lokasinya anak gaul atau anak muda Jakarta sering nongkrong. Jika Anda penasaran, berikut beberapa wisata kuliner di Jakarta Selatan yang menawarkan harga terjangkau dan sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata di akhir pekan.

Coto Makassar Ampera Daeng

Di kawasan Jakarta Selatan Anda juga dapat menikmati makanan khas dari kota Makassar. Kuliner tersebut bernama Coto Makasar yang berisikan potongan jeroan, daging sapi, daun bawang, kuah kental, bawang goreng.

Di tempat tersebut juga menyediakan menu lain yang tidak kalah lezat, seperti konro bakar, sop konro, nasi campur, sop sodara, pallubasa, mie titi, barongko, jalangkote dan masih banyak lagi. Harga rata-rata menu yang tersedia di tempat tersebut kisaran 50 ribuan. Sangat terjangkau, tapi sanggup membuat Anda puas. Maka dari itu jangan pernah terlewatkan untuk singgah ke Coto Makasar Ampera Daeng Memang.

Nasi Goreng Kebuli dan Sate Apjay

Penjual nasi goreng dan sate ini terpisah, namun lokasinya berseberangan. Tepatnya di Jln Panglima Polim. Apjay sendiri merupakan nama yang disingkat dari Apotek Jaya. Lokasi tersebut jika di malam hari memang menjadi patokan orang untuk mencari kuliner kaki lima tentunya di kawasan Jakarta Selatan.

rekomendasi makanan murah di Jakarta Selatan

Sate Apjay sangat terkenal dengan kelezatan sate ayam yang memilih bagian dada ayam dengan ukuran sate lebih jumbo dibanding biasanya. Walaupun memilih dada ayam, namun daging satenya tidak kering.

Nah, untuk Nasi Goreng Kebuli Apjay tentunya terkenal dengan nasi goreng yang diberi bumbu kebuli. Anda dapat memesan daging kambing atau daging ayam di kedai tersebut. Nasi goreng akan memberikan cita rasa yang berbeda. Jika Anda ingin mencobanya, lokasi tersebut berada di Jln Panglima polim 11. Harga kuliner kisaran 30 ribuan.

Pocut Dara

Jika Anda ingin menikmati makan khas Aceh di kawasan Jakarta Selatan? Anda bisa langsung kunjungi restoran satu ini. Disini Anda dapat menemukan berbagai varian menu makanan khas Aceh. Seperti dendeng Aceh, mie Aceh, bebek masak kurma, bandeng asam keueng, kakap tumis, nasi gurih dan aneka pepes.

Selain itu Anda juga dapat memesan makanan lainnya seperti roti jala, martabak Aceh dan roti cane. Tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang mau melakukan wisata kuliner di kawasan Jakarta Selatan. Harga yang ditawarkan di restoran tersebut mulai 15 ribuan.

Warung Berkah Ibu Mudo Ayu

Tidak hanya makanan khas Aceh saja, di kawasan Jakarta Selatan Anda juga dapat menikmati wisata kuliner dengan makanan dari Bali. Dengan begitu Anda bisa menikmati makanan khas Bali tanpa harus pergi ke pulau Bali.

Warung tersebut menawarkan kuliner bali berupa bebek betutu, nasi campur Bali dan ikan kakap bakar. Tentunya makanan khas Bali ini bisa menggugah selera siapapun. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut, tidak perlu ragu. Harga makanan di patok mulai dari 26 ribuan.

Kerang Kiloan Pak Rudi

Wisata kuliner berikut ini merupakan tempat yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Jakarta Selatan. Alamatnya di Jl Bumi No 17 Mayestik, Jakarta Selatan.

Menikmati kuliner seafood memang sangat pas jika dinikmati bersama keluarga atau teman. Kerang Kiloan Pak Rudi tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti namanya, disini kerang dijual per kilo.

Anda dapat memilih jenis kerang hingga saus untuk mengolahnya nanti, seperti spicy butter, spicy garlic. Untuk bisa menikmati makanan disini harga yang dipatok mulai dari 15 ribuan.

Gulai Tikungan

Gultik atau Gulai Tikungan bisa menjadi makanan alternatif Anda yang merasa ingin makan namun tidak sedang merasa lapar. Karena porsinya dalam satu piring tidak begitu banyak. Diberi nama gulai tikungan karena penjualnya mangkal tepat di tikungan Mahakam. Kuliner yang ditawarkan yaitu nasi gulai sapi dan aneka gorengan berupa ati ampela atau sate usus.

Harga kuliner disini mulai dari 12 ribuan. Tempat tersebut cukup terkenal dan selalu ramai pembeli. Anda harus mencoba ketika berada di Jakarta Selatan.

Warung Pasta dan Locarasa

Tempat tersebut akan sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari makanan yang murah dan ramah kantong. Dimana lokasi tersebut berada di Kemang, Jakarta Selatan. Disini pastinya menjual berbagai pasta serta pizza yang sangat terjangkau.

Sedangkan Locarasa pada bagian lantai dasar menjual gelato, berbagai jenis camilan, serta makanan khas dari Indonesia. Harga dipatok mulai dari 20 ribuan.

Itulah beberapa makanan murah di Jakarta Selatan apabila Anda ingin berwisata kuliner di kawasan tersebut dengan harga-harga yang terjangkau namun tetap memuaskan lidah dan dahaga.

You may also like