Home Belanja Spesifikasi Honda CBR 150 dan Harganya

Spesifikasi Honda CBR 150 dan Harganya

by Mas Abadi
Honda CBR 150

Penggemar motor pasti kenal dengan Honda CBR 150 yang memang sudah dikenal gahar dikelasnya. Motor yang satu ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak karena mempunyai spesifikasi yang jelas berbeda. Tidak hanya itu saja, motor keluaran Honda ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi terbaiknya. Lalu apa saja spesfikasi dan harga dari motor yang satu ini? ikuti ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Honda CBR 150

Tidak lengkap memang rasanya jika membahas motor tanpa mengetahui tentang spesifikasinya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari CBR 150 milik Honda:

  1. Mempunyai tipe mesin 4 langkah dan DOHC. Selain itu juga ada 4 katup silinder tunggal.
  2. Kapasitas mesin yang disematkan sebesar 150 cc.
  3. Mempunyai perbandingan kompresi yaitu 11,0:1
  4. Daya pada mesin mempunyai kekuatan 12,6 kW (17,1 PS) setara dengan 10.500 rpm.
  5. Pada motor ini sudah dipasangi torsi sebesar 13,0 Nm (1,32 kgf.m) setara dengan 7.500 rpm
  6. Starter pada motor ini menggunakan starter elektrik.
  7. Sistem pelumasan yang digunakan adalah sistem basah.
  8. Berat dari motor ini adalah 143 kg.
  9. Sudah disematkan tangki dengan kapasitas 13 liter lebih.
  10. Tipe rangka pada motor Honda ini sudah menggunakan Diamond Frame.
  11. Suspensi depan memakai Teleskopik dan untuk suspensi bagian belakang menggunakan Suspensi tunggal.
  12. Rem depan dan belakang sudah menggunakan cakram hidrolik dengan masing-masing disertai piston ganda dan piston.

Review Motor Honda CBR 150

Walaupun dari segi spesifikasi sudah menjelaskan sediki, tapi tentu saja penjelasan tersebut tidaklah cukup. Untuk mengetahui lebih dalam tentang motor ini selain dari spesifikasi adalah dengan memahami reviewnya. Berikut ini adalah review dari CBR 150:

  • Desain

Pertama-tama mari kita lihat terlebih dahulu dari bentuk atau desainnya. Motor keluaran Honda yang satu ini merupakan tipe sport dengan model balap yang sangat kental. Menyematkan full fairing untuk bodynya, menjadikan motor yang satu ini semakin menonjolkan kesan sport serta gagah di mana tidak bisa didapatkan dari pabrikan lain.

Bila membahas bobotnya yang hanya 143 kilogram, sudah jelas motor sport ini termasuk ringan. Sangat mendukung untuk motor untuk melakukan maneuver dengan lebih lincah, meski bisa dibilang dimensi CBR 150 ini besar.

Sedangkan untuk bagian depan motor, sudah disematkan head lamp dari tipe Dual keen eyes. Di mana lampu ini akan memberikan penerangan yang maksimal di malam hari. Anda jadi tidak perlu khawatir lagi ketika berkendara walaupun penerangan cahaya di jalan terlalu sedikit.

  • Dapur mesin

Untuk masalah mesin, CBR 150 ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Menggunakan tipe mesin 4 langkah dengan teknologi DOHC dan 4 katup silinder tunggal , motor ini menghasilan tenaga cukup besar hingga 10.500 rpm dan torsi maksimal 7.500 rpm. Dengan daya tersebut, maka Anda bisa melajukan motor ini hingga kecepatan yang lumayan tinggi.

Jika ditanya tentang kehebatan mesin CBR 150 selain dayanya, sudah jelas dari teknologi yang sudah menggunakan PGM-FI dan sudah sesuai standar emisi EURO 3. Teknologi ini sudah terbukti sangat ramah lingkungan dan penggunaan bahan bakar pun jauh lebih hemat.

  • Rangka serta Suspensi

Tidak hanya dari kecanggihan mesin saja yang ada pada motor dari Honda ini, di mana untuk urusan rangka pun tidaklah main-main. Menggunakan rangka Diamond Frame, sudah pasti motor ini tetap kuat menahan bobot ketika berkendara. Sedangkan untuk bagian supensi depan sudah disematkan Teleskopik danĀ  suspense belakang menggunakan monoshock.

Adanya suspensi tersebut akan membuat goncangan akan tetap terasa halus ketika di jalan. Penggunaan rem cakram untuk bagian ban depan dan belakang pun sudah sangat tepat. Adanya rem tersebut akan memberikan pengamanan lebih ketika Anda berkendara.

Sementara itu, CBR 150 ini menggunakan ban tubles dengan ukuran 100/80 untuk bagian depan, sedangkan ban bagian belakang menggunakan 130/70. Motor ini pun juga sudah terjamin keseimbangannya dengan disematkan velg racing terbaik dan berkualitas.

Dari review singkat di atas, maka bisa dikatakan bahwa CBR 150 ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi Anda yang memang menyukai motor sport. Bahkan CBR 150 ini masih bisa Anda modifikasi pada bagian tertentu agar sesuai dengan keinginan Anda.

Harga Honda CBR 150

Motor keluaran Honda ini memiliki 3 varian yang bisa Anda pilih, di mana setiap variannya memiliki kisaran harga yang berbeda. Untuk CBR 150 tipe standar, dibandrol sekitar 36 jutaan rupiah. Ada juga CBR 150 ABS yang harga pasarannya sekitar 40 jutaan rupiah dan yang terakhir CBR 150 Moto GP Edition ABS dengan harga sekitar 41 jutaan rupiah.

Itulah penjelasan spesifikasi Honda CBR 150 beserta dengan harga pasarannya. Tapi perlu diingat, bahwa harga yang dijelaskan setiap daerah akan berbeda sedikit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

You may also like