Home Belanja Simpel Dan Mudah, Begini Syarat dan Langkah Langkah Mengaktifkan Ovo Paylater Disini!

Simpel Dan Mudah, Begini Syarat dan Langkah Langkah Mengaktifkan Ovo Paylater Disini!

by Mas Abadi
cara mengaktifkan ovo paylater

Pembayaran menggunakan dompet digital memang sedang populer belakangan ini. Selain itu, dompet digital ini juga menawarkan cicilan kepada penggunanya tanpa menggunakan kartu kredit. Itulah mengapa pembayaran satu ini kerap kali diminati oleh sebagian orang. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan Ovo Paylater? Simak ulasannya berikut ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Paylater Satu Ini

1. Pengertian dan Kegunaannya

Dompet digital dengan ciri khas berwarna ungu ini juga memberikan sistem Paylater. Dengan begitu, anda pun bisa berbelanja di Tokopedia dan gerai lain yang bekerja sama dengan mudah. Memiliki sistem yang hampir sama dengan kartu kredit, bedanya anda tak perlu melakukan hal yang ribet untuk membuatnya.

Hal ini lantaran syarat dan juga tata caranya pun sangat mudah. Selain itu, untuk pilihan tenornya juga beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Dengan adanya sistem pembayaran ini, anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan anda. Mudahnya lagi, anda bisa membayar cicilan di e –commerce seperti Tokopedia dengan menggunakan pembayaran ini.

2. Manfaat yang Anda Peroleh

Ada beberapa hal yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan Ovo dengan sistem Paylater ini. manfaat yang pertama adalah anda bisa memiliki sistem berbelanja dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Kedua, untuk pembayarannya bisa anda lakukan di akhir bulan dan untuk jumlah limit belanjanya mencapai 1 juta rupiah.

3. Biaya Berlangganan

Sistem pembayaran dengan menggunakan dompet digital ini tidaklah gratis. Sebab, anda nantinya akan tetap dikenakan biaya admin atau tambahan. Pasalnya, setiap transaksi yang anda lakukan akan dikenakan biaya layanan maksimal yakni sekitar 5 % dari nilai transaksi yang anda lakukan.

Tak hanya itu saja, biaya dari layanan ini pun juga akan berubah ubah sesuai dengan performa dari pengguna selama membayar tagihan. Namun, keuntungan menggunakan sistem pembayaran ini adalah tidak adanya biaya bulanan atau tahunan seperti kartu kredit. Akan tetapi, apabila anda belum bisa membayar tagihan hingga lunas, akan dikenakan denda yakni sekitar 0.1%.

Namun perlu anda tahu bahwa tidak semua pengguna aplikasi layanan dompet digital ini akan mendapatkan Paylater. Hal ini dikarenakan terdapat sebagian orang yang telah memiliki aplikasi ini, akan tetapi ketika bagian Paylaternya dibuka ternyata belum ada proses untuk mengaktifkannya.

Baca Artikel Selanjutnya : 4 Jenis Uang Elektronik yang Berlaku di Indonesia, Cari Tahu Disini!

Syarat dan Cara Mengaktifkannya

cara mengaktifkan ovo paylater

1. Syarat yang Harus Dipenuhi

Di dalam menggunakan layanan ovo paylater, anda pun harus melengkapi syarat yang diajukan. Pertama siapkan KTP asli yang masih aktif, foto diri anda dan juga pastikan anda memiliki tempat tinggal atau domisili di daerah yang telah tergabung. Sebuat saja seperti Jabodetabek, Bandung, Malang, Surabaya, Semarang, Solo, Palembang, Medan, Makassar dan juga Pekanbaru.

2. Cara Pendaftaran

Sebelumya pastikan bahwa anda telah memiliki aplikasi ini terpasang di smartphone anda. Kemudian, untuk menikmati fitur dan layanan ini maka pastikan untuk meng upgradenya ke Premier. Caranya adalah dengan mengikuti petunjuk yang tertera di di halaman utama dompet digital satu ini.

Ketika anda telah mengupgradenya, maka anda pun bisa mengambil foto KTP secara langsung dengan menggunakan kamera ponsel anda. Selanjutnya, anda bisa mengkonfirmasi data diri yang ada di KTP anda. Kemudian, ambillah foto selfie yang dengan cara memegang KTP yang didaftarkan pada layanan ini.

3. Cara Mengaktifkannya

Setelah aplikasi tersebut telah diupload ke Premier, maka anda pun bisa mengaktifkan layanan dari dompet digital satu ini. caranya pun cukup mudah, anda bisa langsung memilih menu Aktifkan Ovo Paylater secara langsung di aplikasinya. Kemudian, pilihlah menu Aktifkan Sekarang.

Tunggulah selama beberapa menit, nantinya anda pun akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang telah anda daftarkan di dompet digital ini. oleh karena pastikan nomor handphone anda telah sama dengan nomor yang ada di e – wallet tersebut ketika mendaftar paylater.

Lalu, anda bisa memasukkan kode verifikasi tersebut. Selanjutnya, masukkan file foto selfie yang anda miliki dengan pose memegang KTP. Barulah anda bisa mengisi data diri dengan lengkap. Anda pun akan beralih ke halaman terkait syarat dan ketentuan. Bacalah syarat dan ketentuan, secara seksama dan centang persyaratan yang ada di halaman tersebut.

Anda bisa menunggunya dalam waktu sekitar 1×24 jam, barulah anda bisa menggunakan layanan satu ini. ketika telah terdaftar, tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk berbelanja dengan menggunakan sistem cicilan. Sebab, anda bisa memilih tenor sesuka hati dan sesuai dengan kemampuan anda.

Di dalam cara mengaktifkan ovo paylater sebenarnya sangatlah mudah. Akan tetapi, hal yang membuat sulit adalah proses pengajuannya. Sebab, anda harus memenuhi semua syarat yang telah disebutkan tersebut. Akan tetapi, apabila anda ingin mencobanya, maka tak ada salahnya untuk mendaftar dan melakukan aktivasi layanan satu ini.

You may also like