Home Perencanaan Siapkan Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan yang Terbaik

Siapkan Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan yang Terbaik

by Mas Abadi
asuransi pendidikan

Dengan adanya asuransi pendidikan dapat menjadi salah satu cara bagi orangtua untuk menyiapkan masa depan anak. Pasalnya, dengan biaya pendidikan yang meningkat tiap tahunnya membuat orang tua perlu untuk mempersiapkannya sejak dini. Lantas bagaimana cara memilih asuransi untuk anak? Dalam ulasan kali ini, anda pun juga akan mengetahui beberapa produk asuransi yang terbaik.

Tips Memilih Asuransi Untuk Pendidikan yang Terbaik

1. Pilih Premi Asuransi yang Sesuai

Ketika anda memilih asuransi, tentunya terdapat poin penting yang perlu untuk diperhatikan, salah satunya adalah memilih premi asuransi yang sesuai. Dengan adanya premi yang pas dan sesuai dengan budget anda, nantinya akan membuat orang tua tidak kesulitan di dalam membayarnya.

Hal ini dikarenakan banyak orang tua yang tidak terlalu memperhatikan uang pertanggung jawaban atau premi yang diberikan ketika memilih asuransi untuk pendidikan. Banyak dari mereka yang hanya memperhatikan pada jumlah dana yang nantinya bisa ditarik ketika anak telah masuk sekolah.

2. Gunakan Agen Asuransi yang Terpercaya

Saat anda ingin menggunakan asuransi untuk memilih asuransi anak yang sesuai, alangkah lebih baik jika anda tidak mudah percaya dengan agen asuransi. Hal ini bukan karena agen asuransi merupakan jasa yang buruk, melainkan anda harus memverifikasi terlebih dahulu apakah agen asuransi tersebut telah tepat.

Untuk itu, anda bisa memilih agen asuransi yang terbuka dan transparan. Sebelum menggunakan jasa satu ini, pastikan jika anda telah menemukan berbagai informasi terkait asuransi untuk pendidikan anak yang bisa anda pilih. Sehingga nantinya anda pun tidak akan tertipu dengan agen asuransi yang abal abal.

3. Pilihlah Jumlah Dana yang Sesuai Dengan Biaya Pendidikan

Ketika memilih asuransi untuk pendidikan, tujuan anda nantinya adalah untuk membiayai biaya masuk sekolah. Dengan adanya asuransi dapat berguna sebagai simpanan orang tua untuk biaya sekolah anaknya. Untuk itu, agar nantinya dana tersebut cukup dan sesuai dengan kebutuhan pendidikan, maka ada beberapa hal yang mesti anda lakukan.

Anda harus memiliki bayangan kemana nantinya anda akan menyekolahkan anak. Ketika anda tahu ingin memasukkan anak ke sekolah mana, hal ini bertujuan agar anda bisa mengira ngira berapa biaya yang dibutuhkan. Anda pun juga perlu untuk memikirkan berapa kenaikan biaya yang nantinya akan terjadi ketika anak memasuki sekolah tersebut.

Baca Artikel Selanjutnya : Berikan Proteksi Kesehatan Keluarga, Berikut Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz

Jenis Asuransi Untuk Pendidikan Terbaik yang Bisa Anda Pilih

asuransi pendidikan

1. Sequis

Salah satu produk pilihan asuransi anak terbaik yang bisa anda pilih adalah Sequis. Asuransi untuk pendidikan bernama Edu Plus ini merupakan hasil kerja sama dengan bank BRI, yang mana mampu memberikan jaminan atas dana pendidikan anak dan juga keselamatan jiwa dari anak. Tentunya, dengan memilih asuransi ini akan mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Ketika menggunakan asuransi ini, anda hanya perlu untuk membayar premi selama 10 tahun saja. Selanjutnya, anda bisa menikmati asuransi tersebut dalam waktu hingga 16 tahun. Dana pendidikan nantinya akan dibayar atau dapat dinikmati selama masa pertanggungan asuransi dan selama tertanggung masih aktif. Sehingga, Sequis dapat menjadi pilihan asuransi yang tepat.

2. Manulife

Manulife juga menjadi salah satu asuransi untuk pendidikan terbaik yang bisa anda pilih. Hal ini dikarenakan ketika anda memilih asuransi dengan nama Manulife Education Protector, anda pun akan mendapatkan beberapa banyak manfaat sekaligus. Pasalnya, produk tersebut tidak hanya akan memastikan masa depan anak saja.

Nantinya Anda juga bisa melakukan investasi di produk Manulife yang lain. Adapun produk produk tersebut adalah Manulife Dana Pasar Uang, Manulife Dana Ekuitas Syariah, Dan juga Manulife Dana Ekuitas. Dengan asuransi ini, anak pun akan memiliki masa pertanggungan hingga mencapai usia 70 tahun. Untuk pembayaran preminya, anda bisa memilih jangka waktu 5-10 tahun.

3. Mandiri

Pilihan produk asuransi anak selanjutnya yang bisa anda pilih adalah Asuransi Mandiri Perlindungan dari Bank Mandiri. Dengan adanya asuransi ini, nasabah pun bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dan manfaat. Diantaranya adalah adanya tambahan berupa uang pertanggungan ketika nasabah menderita resiko cacat maupun penyakit yang kritis.

Kedua, adanya perlindungan biaya uang sekolah dan juga dana untuk pendidikan kuliah anak. Kemudian, anak juga akan mendapatkan kebebasan kewajiban untuk membayar premi apabila memiliki resiko cacat, baik total atau memiliki penyakit kritis bagi pemegang polis. Dan mendapatkan loyalty bonus yakni mulai tahun ke 7 hingga mencapai usia 100 tahun.

Dengan banyaknya pilihan untuk asuransi pendidikan tersebut membuat anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya asuransi jenis ini akan menjadi salah satu bentuk simpanan yang bisa digunakan oleh orang tua sebagai biaya tambahan untuk sekolah anak. Oleh karena itu, pastikan anda telah memiliki jenis asuransi dan premi yang tepat. Anda pun perlu memperhitungkan manfaat apa saja yang didapat.

You may also like