Home Pinjaman Rincian Bunga KPR BRI, BNI, BTN dan Mandiri, Mana Lebih Rendah?

Rincian Bunga KPR BRI, BNI, BTN dan Mandiri, Mana Lebih Rendah?

by Greg Pascal
Bunga KPR

Bunga KPR saat ini sedang mengalami penurunan, bisa menjadi kesempatan bagi anda yang akan mengajukan pembelian rumah dengan program pembiayaan KPR melalui Bank pilihan anda. Suku bunga yang rendah, maka akan memicu biaya yang rendah pula.

Kredit rumah dengan bunga rendah pastinya menjadi kabar baik bagi yang punya impian membeli rumah idaman, hal ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengajukan permohonan KPR, tentunya dengan menyiapkan persyaratan yang diperlukan.

Setelah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, anda bisa melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank. Pada saat ini, Bank pelat merah sedang beramai-ramai menurunkan suku bunga KPR, yang bertujuan agar lebih banyak peminatnya.

Adapun rincian suku bunga KPR untuk beberapa Bank BUMN yang menurunkan suku bunga dasar kredit (SBDK), penurunan suku bunga di semua segmen terjadi menyusul turunnya suku bunga acuan di Bank Indonesia, maka hal ini harus diikuti oleh bank yang bernaung di BUMN ini. Untuk penjelasan detailnya, simak uraian dibawah ini.

Suku Bunga KPR Terbaru

Berdasarkan kabar terbaru, suku bunga KPR terbaru sedang mengalami penurunan. Nah, sebelum anda berencana membeli rumah atau mengajukan KPR ke bank, simak dulu suku bunga KPR bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri berikut ini

1. Suku Bunga KPR BRI 2021

Bank BRI merupakan salah satu yang mengumumkan penurunan suku bunga kredit, dimana penurunan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) tersebut untuk semua segmen, salah satunya bunga KPR.

Suku bunga dasar kredit KPR BRI mengalami penurunan sebesar 2,65 persen, dimana sebelumnya 9,90 persen kini turun menjadi 7,25 persen. 

Adapun SBDK Kredit BRI terbaru sebagai berikut:

  • Suku Bunga Kredit Ritel BRI terbaru : 8,25 persen
  • Suku Bunga Kredit Mikro BRI terbaru : 14 persen
  • Suku Bunga Kredit Korporasi BRI terbaru : 8 persen
  • Suku Bunga Kredit Non-KPR BRI terbaru : 8,75 persen
  • Suku Bunga Kredit KPR BRI terbaru : 7,25 persen

2. Suku Bunga KPR BNI 2021

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, Bank BNI pun melakukan penurunan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) di semua lini kreditnya, termasuk suku bunga KPR BNI.

Suku bunga KPR BNI turun menjadi 7,25 persen, dimana sebelumnya berada di posisi 10 persen, mengalami penurunan sebesar 2,5 persen.

Adapun SBDK kredit BNI terbaru diantaranya sebagai berikut:

  • Suku Bunga Kredit Ritel BNI terbaru : 8,25 persen
  • Suku Bunga Kredit Mikro BNI terbaru : N/A
  • Suku Bunga Kredit Korporasi BNI terbaru : 8 persen
  • Suku Bunga Kredit Non-KPR BNI terbaru : 8,75 persen
  • Suku Bunga Kredit KPR BNI terbaru : 7,25 persen

Bunga KPR

Baca Artikel Selanjutnya :

3. Suku Bunga KPR BTN 2021

Suku Bunga Dasar Kredit bank BTN mengalami penurunan di semua segmennya, langkah yang sama dilakukan untuk menggenjot perekonomian negara, termasuk daya beli masyarakat terhadap KPR BTN.

Suku bunga KPR BTN pada akhir Januari 2021 masih sebesar 9,95 persen, kini mengalami penurunan sebesar 7,25 persen yang berlaku sejak 28 Februari 2021

Adapun SBDK Kredit BTN terbaru yaitu sebagai berikut:

  • Suku Bunga Kredit Ritel BTN terbaru : 8,25 persen
  • Suku Bunga Kredit Mikro BTN terbaru : N/A
  • Suku Bunga Kredit Korporasi BTN terbaru : 8 persen
  • Suku Bunga Kredit Non-KPR BTN terbaru : 8,75 persen
  • Suku Bunga Kredit KPR BTN terbaru : 7,25 persen

4. Suku Bunga KPR Bank Mandiri 2021

Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) bank Mandiri mengalami penurunan untuk semua segmennya, termasuk penurunan suku bunga KPR Mandiri.

Suku bunga kredit KPR Mandiri turun menjadi 7,25 persen di akhir Februari 2021, hal ini merupakan bentuk respon terhadap kebijakan terbaru dari Pemerintah dan regulator

Adapun SBDK kredit Mandiri terbaru yaitu sebagai berikut:

  • Suku Bunga Kredit Ritel Mandiri terbaru : 8,25 persen
  • Suku Bunga Kredit Mikro Mandiri terbaru : 11,25 persen
  • Suku Bunga Kredit Korporasi Mandiri terbaru : 8 persen
  • Suku Bunga Kredit Non-KPR Mandiri terbaru : 8,75 persen
  • Suku Bunga Kredit KPR Mandiri terbaru : 7,25 persen

Penurunan Suku Bunga Dasar Kredit antar bank terjadi karena menyusul pemangkasan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI), maka bank-bank yang bernaung di BUMN harus mengikuti aturan terbarunya. Selain itu, suku bunga kredit yang tinggi menjadi salah satu faktor nasabah enggan kembali mengandalkan bank untuk memenuhi kebutuhannya.

Lantas, mana suku bunga KPR yang paling rendah antar bank? Jika menelisik data yang ada, suku bunga KPR antar bank terbaru besarannya sama berada di 7,25 persen. Anda bisa memilih bank manapun untuk mengajukan kredit perumahan, secara layanan fasilitas mungkin bisa saja menjadi pembedanya.

Bagi anda yang berencana mengajukan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR, saat ini bisa mengajukan permohonannya ke bank, hal ini bisa jadi kesempatan bagi yang ingin punya rumah dengan bunga yang rendah 

Bunga KPR Bank BUMN sudah terjadi penurunan, sehingga bagi masyarakat yang akan mengajukan kredit rumah bisa memanfaatkannya. Dengan suku bunga yang rendah, tentunya biaya cicilan yang harus dikeluarkan rendah pula, namun tidak menghilangkan fasilitas atau keistimewaan yang ditawarkan bank.

You may also like