Home Tips Remaja Wajib Tahu Inilah Macam – Macam Baju Wanita Remaja

Remaja Wajib Tahu Inilah Macam – Macam Baju Wanita Remaja

by Mas Abadi
baju wanita remaja

Bukan rahasia lagi, wanita memiliki beberapa jenis model pakaian, mulai dari pakaian remaja wanita sampai dengan dewasa. Itu karena wanita secara naluriah konsumtif soal pakaian. Selain itu, wanita selalu ingin tampil trendy, salah satunya dengan memperhatikan model pakaian.

Tentunya, setiap remaja ingin selalu tampil fashionable dan terlihat kekinian dengan pakaian yang dikenakannya. Bagi para remaja yang ingin selalu tampil trendy dan tidak ingin ketinggalan fesyen, berikut adalah macam-macam baju wanita remaja yang perlu diketahui.

Beberapa Macam Baju Atasan Wanita Remaja yang Trendy

Seperti tidak kehabisan model, para desainer menciptakan beberapa macam atasan wanita. Apalagi beberapa macam atasan untuk remaja. Tentunya, baju atasan remaja cukup beragam. Berikut adalah beberapa jenis baju atasan remaja yang dinilai trendy dan kekinian.

1. Model Ruffled Top

Model atasan remaja yang satu ini cukup diminati, yaitu ruffled top. Bagi remaja yang ingin terlihat feminin, seksi dan keren bisa memakai model atasan yang satu ini. Modelnya yang bertumpuk membuat bentuk tubuh si pemakai terlihat berisi.

Bisa dibilang, ruffled top cocok dipakai untuk berbagai macam even, mulai dari acara pesta ulang tahun sampai dengan acara formal. Selain itu, ruffled top juga cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti: celana dan rok.

2. Model Empire Line

Sesuai dengan namanya empire line merupakan jenis baju remaja yang didesain menggunakan ikat pinggang atau band. Perlu diketahui, band pada model ini terletak di atas pinggang. Tentunya, empire line membuat si pemakai terlihat feminin.

Kabarnya, model yang satu ini cocok dipakai untuk berbagai jenis tubuh dari yang berukuran gemuk sampai kurus. Empire line juga pas banget dipakai untuk berbagai jenis acara baik formal maupun non formal.

3. Model Peplum Top

Hampir sama dengan model ruffled top, model yang satu ini juga didesain menumpuk di bagian pinggang. Kabarnya,  model peplum top ini banyak disukai oleh para remaja. Itu karena pakaian yang satu ini cocok dipadukan untuk berbagai jenis bawahan.

4. Model Belted Top

Serupa tapi tak sama dengan model empired line, belted top merupakan jenis atasan remaja yang didesain dengan menggunakan aksen ikat pinggang. Tentunya, adanya ikat pinggang dapat membuat bentuk tubuh terlihat sempurna.

Bisa dibilang, belted top termasuk salah satu jenis atasan remaja yang didesain mengikuti perkembangan zaman. Bagi remaja yang memakai model atasan yang satu ini akan terlihat chic, namun tetap feminin. Apalagi jika dipadukan dengan memakai sepatu hidh heels.

5. Model Cropped Top

Sesuai dengan namanya cropped top, model atasan remaja yang satu ini didesain seperti atasan yang terpotong di bagian perut. Tentunya, model atasan remaja yang satu ini cocok dipakai bagi yang memiliki perut rata dan pinggang kecil.

Kabarnya, jenis cropped top cocok dipakai untuk acara santai, seperti: pesta remaja, hangout di mall atau acara kumpul bareng teman. Model atasan yang satu ini cocok dipadukan dengan celana jeans dan sneakers.

6. Model Peasant Top

Bagi remaja yang menyukai kesederhanaan, namun tetap terlihat kekinian, dapat mencoba memakai peasant top. Model atasan yang satu ini didesain sesuai dengan namanya, yaitu pakaian tradisional. Kabarnya, desain peasant top terinspirasi dari pakaian petani di wilayah pedesaan.

Seiring perkembangan zaman, peasant top dimodifikasi dengan berbagai aksesoris pendukung supaya terlihat lebih trendy. Nah, bagi remaja yang menyukai gaya vintage, model atasan yang satu ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Beberapa Macam Baju Bawahan Wanita Remaja yang Fashionable

Selain model atasan remaja yang beragam, model baju bawahan remaja juga beragam. Adapun beberapa macam baju bawahan wanita remaja yang perlu diketahui adalah sebagai berikut.

1. Model Palazo Pants

Sesuai dengan namanya pallazo pants merupakan jenis celana panjang yang didesain memiliki potongan yang lebar di bagian bawah. Pada umumnya, bahan untuk membuat celana jenis ini adalah kain yang halus dan jatuh.

Perlu diketahui, celana yang satu ini memang terlihat seperti celana kulot, namun berbeda. Itu karena palazo pants berukuran cukup lebar di bagian bawah. Sementara, celana kulot didesain lurus dari atas ke bawah. Tentunya, palazo pants akan memberikan kesan tinggi bagi si pemakainya.

2. Model Flare Pants

Celana model flare pants atau yang dikenal dengan cutbray merupakan jenis celana yang didesain ketat di bagian pinggang sampai lutut, kemudian lebar di bagian lutut sampai tumit atau pergelangan kaki. Nah, model celana yang satu ini sempat trendy di tahun 1970-an.

Namun, akhir-akhir ini celana model ini menjadi booming kembali dan banyak diminati untuk para remaja. Bagi Anda yang ingin tampil kekinian, Anda dapat memadukan model flare pants dengan kemeja.

3. Model Chino Pants

Bagi remaja yang menyukai memakai celana model cutting dan slim fit, dapat memakai chino pants. Umumnya, celana model ini terbuat dari bahan sintetis, seperti: katun campuran. Tentunya, chino pants cocok dipadukan dengan kaos berleher sabrina.

Nah, itulah macam-macam baju wanita remaja yang dinilai trendy dan mengikuti perkembangan zaman. tentunya, bagi Anda yang ingin merintis usaha konveksi, jenis baju remaja tersebut dapat dijadikan referensi untuk desain konveksi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

You may also like