Home Tips Rekomendasi Film yang Bagus Untuk Atur Keuangan

Rekomendasi Film yang Bagus Untuk Atur Keuangan

by admin

Halo calon orang sukses. Tulisan ini akan memberikan rekomendasi film yang bagus untuk atur keuangan kamu nih! Supaya, bukan Cuma hanya menonton untuk seru-seruan, tapi juga ada manfaatnya. Apalagi mengenai keuangan yuk kita bahas.

Seiring bertambahnya kesadaran masyarakat dalam hal mengatur keuangan, orang-orang menjadi lebih banyak membutuhkan informasi yang dapat membantu, memotivasi dan mempelajari ilmu ekonomi dalam hal keuangan. Biasanya tips atau cara yang mengatur keuangan banyak dijadikan buku oleh para penulis yang berlatar belakang ilmu ekonomi. 

Tentu hal ini akan memudahkan orang dalam mengakses ilmu dalam atur keuangan. Tapi, pasti tidak sedikit juga masyarakat yang sudah malas duluan membaca buku. Nah, buat kamu yang maunya simpel-simpel tapi ingin punya pengetahuan lebih terkait mengatur keuangan jangan khawatir!

Sekarang banyak juga loh film-film yang bagus untuk atur keuangan kamu. Ini dia rekomendasi filmnya.

Confession of A Shopaholic

Film ini menceritakan tentang  seorang jurnalis bernama Rebecca Bloomwood yang sangat menyukai belanja yang sangat berlebihan. Dia sampai dikejar-kejar debt collector akibat banyak menunggak kartu kreditnya.

Dengan kamu menonton film ini, akan diperlihatkan bagaimana dampak yang akan kamu dapatkan bila tidak bisa mengontrol keinginan berbelanja dan tidak bisa mengatur keuangannya. Kesalahan-kesalahan Rebecca dalam berbelanja bisa kamu hindari. Film ini adalah langkah awal untuk mengatur keuangan kamu. Dengan melihat sisi negatif yang ditimbulkan dari manajemen keuangan yang salah kamu jadi bisa belajar.

Uptown Girls

Pengalaman buruk bisa membuat seseorang berubah menjadi lebih baik lagi. Kisah pilu yang dialami Molly akibat kecelakaan ayahnya di pesawat, ditambah lagi dengan musibah yang harus dia ikhlaskan, bahwa harta warisan yang dia miliki raib oleh asistennya sendiri.

Tanpa memiliki uang, Molly akhirnya terpaksa menumpang pada temannya. Dia juga sadar bahwa penting bagi seseorang memiliki uang simpanan untuk kebutuhan yang mendesak. Selain itu pelajaran yang kamu dapat dari film ini adalah pentingnya rencana keuangan sejak dini. Pada film ini, terdapat 5 cara mengelola keuangan secara bijak dan benar yaitu dengan SMART yang artinya Specific, Measurable, Attainable, Realistic, dan Time-based.

Marry Riana

Film yang berasal dari tanah air ini adalah mengisahkan seorang pengusaha, penulis dan motivator sukses Indonesia. Merry Riana. Sebelumnya film ini juga memiliki buku yang berjudul sama.

Film ini menceritakan kisah hidup Merry Riana mulai dari kesusahan hingga sukses seperti sekarang. Saat itu dia harus pergi sendiri ke Singapura akibat krisis moneter yang sedang terjadi di Indonesia. Merry Riana harus bertahan hidup di negeri orang tanpa orang tua dan uang yang jauh dari cukup. 

Berawal dari kegigihan dalam belajar, Merry Riana menjadi konsultan finansial yang menjual beberapa macam keuangan hingga pada akhirnya memiliki perusahaannya sendiri. Ketekunan dia dalam mengatur uang harus bisa kamu contoh ya.

Freakonomics

Film ini akan membuat kamu paham dengan konsep ekonomi loh. Yang pastinya akan sangat berguna untuk membantu mengatur keuangan kamu. Kamu akan memahami, seberapa besar sih dampak yang dihasilkan dalam kehidupan dari berbagai polemik ilmu ekonomi.

The Big Short

Seperti film Freakonomics, kamu juga akan memiliki wawasan baru mengenai ilmu ekonomi. Mulai dari apa istilah ekonomi yang jarang kamu tahu. Dengan mengetahui hal-hal seperti ini, kamu akan lebih baik dan matang dalam mengatur keuangan.

Too Big To Fail

Tema yang disuguhkan pada film ini adalah krisis keuangan sebagai dampak dari ketidakpuasan tokoh-tokoh berpengaruh terhadap uang.  Mengisahkan tentang wanita dan pria di Wall Street dan Washington yang mengelola ekonomi sampai terjadinya krisis keuangan di tahun 2008. Hal ini dikarenakan pengelolaan kredit properti.

The Accountant

Meski tidak menonjolkan film yang menceritakan aturan keuangan, tetapi film ini memperlihatkan bagaimana investigasi dengan ilmu keuangan. Jika kamu tertarik pada film drama action laga, cinta dan keluarga. tetapi ingin mendapatkan pelajaran mengenai ilmu keuangan, kamu bisa tonton film ini.

All The Money in The World

Lagi-lagi banyak film yang menceritakan bagaimana seharusnya hidup hemat dan tidak berlebihan akan membantu mengontrol masalah keuangan kamu. Film ini menceritakan orang kaya bernama J. Paul Getty yang punya anak malas, tidak mau bekerja, boros dan selalu berada di balik kekuasaan dan kekayaan orang tuanya. 

Hingga berawalnya masalah dibuktikan dengan anak J. Paul diculik yang meminta tebusan bayaran hingga mencapai 17 juta dollar. Masalahnya muncul ketika sang kakek super kaya tidak mau memberikan uang sepeserpun untuk cucunya itu. 

Richie Rich

Film ini menjadi pilihan terbaik buat kamu bisa nonton bareng keluarga. Menceritakan sebuah keluarga yang kaya raya. Film ini memperlihatkan bahwa uang bukan segalanya di dunia ini. Seorang anak dalam film ini mempunyai segalanya, tetapi merasa kesepian. Dia tidak memiliki teman.

Dengan kesuksesan yang dimiliki keluarganya, padahal dapat mengatur keuangan dengan baik belum tentu membuat seseorang bahagia. Pelajaran yang menarik dari film ini adalah bahwa agar kamu dapat memiliki keuangan yang baik dan melakukan cara pengaturan keuangan yang baik, jangan sampai mengorbankan keluarga.

Jadi, buat kamu yang punya waktu atau bahkan senang menonton film. Coba deh buat nonton film yang direkomendasikan ini. Selain mengisi luang, juga bisa sangat bermanfaat kan untuk kamu atur keuangan.

You may also like