Home Bisnis Rekomendasi Bisnis Dengan Modal Rp. 100 Juta

Rekomendasi Bisnis Dengan Modal Rp. 100 Juta

by Mas Abadi
bisnis modal 10 juta

Untuk Anda yang mempunyai uang senilai 100 juta rupiah di tabungan, mungkin bisa Anda putar untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Hal ini akan jauh lebih menjanjikan dan memberikan banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Terpenting Anda mencari dan menentukan bidang bisnis yang tepat dan tidak menimbulkan kerugian besar. 

Jika Anda tertarik untuk terjun dalam dunia bisnis dengan modal 100 juta rupiah, maka kami ada beberapa rekomendasi bisnis yang bisa Anda pilih dan lakukan. Tentunya pilihan bisnis tersebut tidak akan membuat banyak kerugian dan memberikan banyak keuntungan. Nah, apa saja bentuk bisnisnya itu? Simak yuk penjelasan lengkapnya. 

Usaha Modal 100 Juta 

1. Konveksi 

Dunia trend fashion memang tidak pernah ada matinya, karena sudah termasuk dalam kebutuhan manusia untuk memenuhi penampilan setiap harinya. Jika Anda mempunyai modal sekitar 100 juta rupiah sangat memungkinkan untuk membuat dan membangun konveksi yang bisa Anda manfaatkan untuk proses pembuatan atau produksi pakaian. 

Untuk proses bisnisnya sendiri tidak begitu repot dalam melakukannya, karena terbilang simpel dan sangat mudah untuk menemukan peralatan pendukung bisnisnya. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis satu ini, tinggal mencari mesin jahit, menentukan bahan, dan benang untuk kebutuhan konveksi yang Anda tuju tersebut. 

Tidak lupa juga untuk memperhatikan biaya operasional dengan mempekerjakan beberapa karyawan dalam konveksi Anda tersebut. Hal ini untuk menunjang jalannya usaha Anda tersebut, karena tidak perlu Anda sendiri dalam mengelolanya. Dengan demikian, waktu untuk bisnisnya akan lebih terfokus dan tidak terlalu banyak permasalahan. 

Apabila modal yang Anda miliki sudah ada lebihnya, tidak ada salahnya untuk membangun showroom khusus untuk memamerkan hasil produksi yang telah Anda produksi tersebut. 

2. Toko Pakaian 

Jika Anda tidak ingin fokus pada bidang bisnis produksi, mungkin Anda bisa menjual langsung produk jadinya dengan membuka toko pakaian. Ada beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih untuk membuat toko pakaian tersebut. Dalam tahap ini Anda bisa berjualan pakaian bayi, busana anak, atau menjual berbagai busana muslim atau muslimah. 

Beberapa ketentuan produk pakaian tersebut sangat menarik dan memberikan pangsa pasar yang menjanjikan untuk Anda coba. Apalagi peminatnya sangat besar dan bisa membuat Anda akan lebih mudah dalam memasarkan produknya tersebut. Apalagi sekarang ada toko online juga, sehingga membuat perkembangan bisnis Anda tersebut akan lebih maju. 

Terpenting jika Anda mempunyai modal sekitar 100 juta rupiah, maka pastikan Anda membuat usaha Anda tersebut menarik dan mudah dilirik oleh masyarakat. Display pakaian juga harus diperhatikan, sehingga menambah kesan beda dan mewah ketika ada masyarakat yang tertarik untuk melihat dan membeli produk-produk Anda tersebut. 

Sewa tempat sendiri sementara ini mungkin sekitar 30 jutaan rupiah, tergantung dari lokasi, luas ruangan, dan fasilitas yang diberikan. Namun, modal 100 juta rasanya sangat pas untuk Anda yang ingin mencoba bisnis dengan membuka toko pakaian. Dengan demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba. 

3. Toko Sembako 

Mungkin Anda bisa mencoba mencontoh konsep minimarket, dalam tahap tersebut Anda bisa membuka toko sembako untuk berjualan. Jika Anda memutuskan untuk membeli franchise minimarket, maka modal yang akan dikeluarkan jauh lebih besar. Oleh karena itu, pada tahap tersebut Anda mencontoh konsepnya saja dan membuka toko sembako yang unik. 

Untuk membukanya pastikan Anda mencari dan memilih supplier yang tepat, sehingga produk yang Anda jual tersebut memberikan keuntungan yang tepat. Upayakan untuk menjual produk secara grosir, karena kebutuhannya untuk menyuplai dan memenuhi kebutuhan toko kelontong yang ada dekat wilayah Anda tersebut. 

Toko sembako memberikan jumlah perputaran uang yang menggiurkan, karena keuangan yang ada terus bergerak dan berputar. Terpenting Anda mempunyai pos pembukuan antara pengeluaran dan pemasukan yang jelas. Dengan demikian, kedepannya toko Anda tersebut akan mampu bertahan dan berkembang jauh lebih besar. 

4. Ternak Ikan 

Jika Anda mempunyai uang 100 juta dan bingung untuk melakukan perputarannya, saran berikutnya mungkin bisa Anda coba dengan membuka peluang bisnis dengan ternak ikan. Tahapan satu ini termasuk yang menarik dan menjanjikan, apalagi jika Anda mempunyai skala ternak yang besar untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Hal ini sangat menarik dan menguntungkan, apalagi jika Anda mempunyai lahan yang besar dan luas, sehingga sangat tepat untuk melakukan proses bisnis. Apabila Anda tidak mempunyai lahan, mungkin bisa dilakukan dengan sewa, tetapi harus melihat perputaran keuangan yang ada tersebut secara menyeluruh. 

Pilih ikan yang mudah dalam proses perawatan, mulai dari nila, udang, lele, atau produk lainnya yang memberikan banyak keuntungan. 

 

Nah, demikianlah penjelasan lengkap yang bisa Anda coba untuk membuka bisnis dengan modal 100 juta rupiah yang menjanjikan. 

You may also like