Home Tips Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu Untuk Diet 

Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu Untuk Diet 

by Mas Abadi

Mungkin kamu merasa lelah telah melakukan banyak cara demi menurunkan berat badan, tetapi tak kunjung berhasil. Bisa jadi, kamu tidak memantau perkembangan saat menurunkan berat badan. Banyak orang yang masih bingung untuk memantaunya, sehingga hanya memakai timbangan menjadi alat pengukur keberhasilan maupun kegagalan saat menurunkan berat badan. 

Rasa malas juga hadir saat harus mencatat seluruh perkembangan di buku catatan mu atau di komputer. Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah ada aplikasi di smartphone yang bisa mempermudah kamu guna memantau perkembangan mu saat menurunkan berat badan? Nah, jawabannya tentu ada. Berikut ini ada sederet rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kamu untuk diet. 

Aplikasi yang Membantu Turunkan Berat Badan

Kamu bisa coba gunakan beberapa aplikasi berikut untuk membantu turunkan berat badan dengan mudah dan dijamin berhasil. 

1. Diet Assistant 

Aplikasi yang satu ini bisa dipakai oleh para pengguna iOS atau Android. Ratingnya juga sangat bagus. Fitur yang disediakan berbentuk forum untuk berbagi ide tentang cara diet dengan para pengguna lainnya. 

Kamu juga dapat membuat daftar belanja tentang rencana diet mu, ini bisa menjadikanmu mempunyai perencanaan yang lebih jelas tentang makanan untuk beberapa hari kedepan pada program diet mu. 

Tidak hanya itu, kamu pun dapat membagikan foto mengenai kemajuan mu, sehingga kamu akan lebih termotivasi guna membuat kemajuan untuk menurunkan berat badan. Kamu pun dapat menghitung BMI mu. 

Lalu, kamu juga ditawarkan informasi berbagai jenis diet seperti healthy, high protein, low GI, perscatarian dan vegetarian. Sejumlah pengguna pun mengakui jika mereka berhasil untuk mengubah menu makanannya menjadi lebih sehat sesudah menggunakan aplikasi yang satu ini. 

2. Loose it! 

Tagline dari aplikasi yang satu ini yaitu “Loose it! Snap it!. Dalam aplikasi ini, kamu dapat mengunggah makananmu, lalu kamu bisa memperoleh informasi perhitungan nutrisi dan kalori melalui foto tersebut. Kamu juga bisa mengelola anggaran harian, nutrisi dan target. 

Kamu dat menggunakan fitur The How yang merupakan sebuah fitur yang bisa memberimu berbagai informasi program fitness dan nutrisi. Atau, kamu juga dapat melakukan berbagai kompetisi dengan teman mu guna melakukan hal tertentu saat menurunkan berat badan, sehingga kamu menjadi lebih termotivasi guna menyelesaikan tantangan tersebut. 

3. Diet Point 

Fitur yang ada di aplikasi satu ini yaitu lebih dari 130 rencana untuk turunkan berat badan secara lengkap. Kamu pun dapat menggunakan pengingat untuk waktu mengkonsumsi cemilan mu atau kamu dapat memakai fitur 500 cara untuk rencana turunkan berat badan mu. 

4. Noom Coach 

Ini bukanlah aplikasi biasa yang bisa membantu kamu untuk turunkan berat badan, sebab aplikasi ini mengusung konsep aplikasi anti diet. Aplikasi ini khusus dibuat supaya penurunan berat badan mu bisa stabil, dengan cara membantu kamu membentuk kebiasaan sehat yang bertahan dalam waktu lama. 

Fitur yang ada di aplikasi ini yaitu berbagai jenis program pelatihan yang dibuat dari para dokter. Tidak hanya itu, aplikasi ini pun dibuat untuk mengelola keadaan kronis seperti hipertensi dan diabetes.

Aplikasi Noom Coach menyediakan rencana simple setiap harinya yang bisa kamu ikuti dan memperoleh dukungan dari grup yang mempunyai perjalanan yang serupa. Para penggunanya banyak yang mengatakan bila mereka sangat terbantu dengan adanya informasi nutrisi yang diberikan. 

5. Map My Fitness Workout Trainer 

Tidak hanya menyediakan informasi kebutuhan kalori, kamu juga bisa memakai fitur yang memantau lari, olahraga dan berjalan dengan cara aktifkan GPS. Ada sebanyak 600 lebih aktivitas seperti yoga, gym, berlari dan lainnya. 

Sehingga kamu mengetahui telah berapa banyak kalori yang sudah terbakar. Kamu juga dapat mengunggah kemajuanmu di sosial media mu. Hal ini tentunya bisa memotivasi orang lain juga. 

6. Google fit 

Di aplikasi ini kamu dapat merekam rute dan kecepatan mu guna terus memotivasi kamu agar semakin lebih baik lagi untuk aktivitas olahraga mu. Kamu juga dapat membantu kegiatan kesehatan jantungmu per harinya. Kamu akan mendapatkan target untuk terus bergerak 60 menit sehari. Aplikasi ini akan terus memicu mu untuk selalu aktif bergerak. 

7. 7 Minute Workout 

Aplikasi yang satu ini bisa terhubung dengan Google Fit. Apabila kamu ingin membentuk tubuh mu, bukan hanya menurunkan beratnya saja, maka kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. 

Kamu akan memperoleh 12 latihan yang perlu diselesaikan hanya dalam waktu 30 menit saja. Tentunya kamu tidak perlu bingung lagi untuk menentukan olahraga yang ingin dilakukan. 

Demikianlah, beberapa rekomendasi aplikasi yang membantu kamu untuk diet lebih mudah dan cepat. Lakukan semua aktivitas yang diberikan pada aplikasi tersebut dengan konsisten demi mendapatkan hasil yang maksimal. 

 

You may also like