Home Pinjaman Proses Mengajukan Kartu Kredit BNI

Proses Mengajukan Kartu Kredit BNI

by Mas Abadi
kartu kredit BNI

Kartu kredit termasuk produk perbankan yang banyak diminati oleh masyarakat, karena memberikan banyak kemudahan dan keuntungan ketika menggunakannya. Salah satunya yang bisa Anda coba, produk kartu kredit BNI. Apalagi sekarang ini prosesnya bisa dilakukan secara online,sehingga semuanya jauh lebih mudah untuk mendapatkannya. 

Proses secara online memang menarik untuk dicoba, tentu Anda tidak perlu ke kantor pusat atau cabang untuk mengajukan kredit menggunakan Bank BNI tersebut. Tahapan untuk membuat kartu kreditnya pun sangat mudah dilakukan dan tidak terlalu sulit, sehingga menarik untuk Anda coba secara menyeluruh. Nah, bagaimana prosesnya? Simak yuk penjelasannya. 

Jenis-Jenis Kartu Kredit BNI 

Salah satu bank milik negara atau BUMN memberikan banyak pilihan penawaran produk kartu kredit untuk setiap masyarakat yang ingin menggunakannya. Kartu kredit BNI menawarkan berbagai jenis kartu yang sesuai dengan kebutuhan dan limit yang diinginkan. Oleh karena itu, nasabah akan mendapatkan berbagai pilihan yang bisa didapatkan. 

Dalam tahap ini, Bank BNI menawarkan berbagai produk kartu yang bisa dilakukan, mulai dari BNI Mastercard World, Visa Platinum, JCB Precious, Visa Infinite, Style Titanium, American Express Business Card, dan masih banyak kategori lainnya. Tentunya semuanya bisa Anda dapatkan dan pilih sesuai dengan kemampuan yang Anda inginkan. 

Syarat-Syarat Membuat Kartu Kredit BNI 

Untuk lebih mudah dalam proses pembuatan nantinya, maka perlu untuk memperhatikan dan melihat berbagai syarat yang dibutuhkan dalam membuat kartu kredit BNI tersebut. Dalam tahap ini Anda harus benar-benar bisa memperhatikannya agar tidak salah dalam proses pembuatannya dan langsung disetujui oleh pihak bank. 

Hal ini menjadi faktor paling penting, karena apabila Anda tidak mempunyai dan memenuhi berbagai syarat yang ada akan berpengaruh pada proses pengajuan nantinya. Nah, dalam tahap ini Anda harus melihat berbagai syaratnya, simak penjelasan lengkapnya. 

  • KTP/SIM/Paspor 

Tentunya Anda tinggal memilih beberapa identitas diatas, bisa menggunakan KTP/SIM/Paspor. 

  • Slip Gaji atau Bukti Penghasilan 

Syarat berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah slip gaji atau bukti penghasilan yang bisa Anda lampirkan, bisa dalam rekening koran atau sebagainya. 

  • Akte Pendirian Usaha 

Jika status Anda sebagai pengusaha, maka apabila hendak mengajukan untuk menggunakan kartu kredit BNI Anda harus memperlihatkan akte pendirian usaha berupa SIUP/TDP. 

  • NPWP 

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) termasuk yang penting dan tidak boleh terlewatkan, sehingga proses persetujuan akan lebih cepat. 

Syarat Pendukung Memiliki Kartu Kredit BNI 

Dalam tahap ini, tidak hanya beberapa syarat-syarat yang diatas saja untuk memiliki kartu kredit BNI. Ada beberapa syarat pendukung yang harus Anda perhatikan, simak penjelasan lengkapnya. 

  • Penghasilan Setahun 

Untuk Anda yang ingin mengajukan kartu kredit BNI, maka persyaratan selanjutnya yang harus Anda perhatikan mengenai penghasilan setahun minimal 36 juta. 

  • Usia 21 Tahun 

Pihak Bank BNI akan memberikan kartu kreditnya hanya untuk beberapa orang saja, karena untuk mencegah terjadinya permasalahan kemudian hari. Salah satunya pemegang kartu kredit harus sudah berusia 21 tahun dan berpenghasilan atau minimal 17 tahun. 

Selain itu, apabila Anda sudah berumur Bank BNI akan memberikan kartu kreditnya untuk orang berusia maksimal 65 tahun. 

Cara Membuka Kartu Kredit BNI 

Apabila Anda sudah memahami berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka kartu kredit BNI, maka tahapan selanjutnya Anda akan melihat proses untuk membuka kartunya. Prosesnya sendiri bisa Anda lakukan secara online, simak yuk penjelasannya. 

  1. Buka Situs BNI 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk proses pembuatan kartu kredit harus mengunjungi situsnya terlebih dahulu di https://applykartukredit.bni.co.id/bni 

  1. Memilih Kartu Kredit 

Jika sudah masuk dalam situsnya, maka tahapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan langsung apply kartu kredit. Dalam tahap ini Anda bisa langsung untuk mengisi berbagai proses persyaratan yang dibutuhkan. 

  1. Mengisi Persyaratan 

Proses berikutnya Anda harus mengisi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, terpenting Anda sudah membuat dalam bentuk file. Nantinya semua persyaratan yang dibutuhkan akan langsung diupload melalui situsnya tersebut secara langsung. Lebih mudah untuk dilakukan apabila Anda menggunakan laptop. 

  1. Memilih OK 

Apabila semua persyaratan sudah selesai dan lengkap, tahapan berikutnya Anda tinggal memilih OK pada halaman disclaimer. 

  1. Memilih Kartu Kredit

Semuanya sudah selesai Anda lakukan, selanjutnya Anda tinggal memilih kartu kredit yang ingin Anda gunakan. 

  1. Melengkapi Data Tambahan 

You may also like