Home Bisnis PPKM Sudah Usai, Ini Ide Jualan di Car Free Day yang Menguntungkan

PPKM Sudah Usai, Ini Ide Jualan di Car Free Day yang Menguntungkan

by admin

Tahun lalu kita dihadapkan pada kegiatan PPKM, yaitu suatu pembatasan mobilitas kegiatan masyarakat di Indonesia untuk mengurangi paparan virus Covid-19. Banyak diantara kita yang menjadi terbatas dalam melakukan kegiatan diluar rumah, terlebih jika kamu memiliki usaha di luar ruangan. 

Mau tidak mau, suka tidak suka kamu harus memutar otak untuk mencari solusi terbaik saat PPKM kemarin. Namun, kabarnya saat ini PPKM sudah tidak lagi berlaku dan inilah saatnya bagi kamu untuk memanfaatkan momen ini. Tentunya, kamu sudah bisa melakukan aktivitas diluar rumah secara bebas dan menjalankan mobilitas secara normal kembali. 

Beberapa kegiatan umum juga sudah mulai dibuka kembali, seperti car free day, night free day, dan olahraga di luar rumah, karena taman-taman kota sudah mulai dibuka untuk umum. Nah, saat inilah waktu yang pas untuk kamu manfaatkan. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan di car free day. 

Kira-kira ide jualan seperti apa ya yang sekiranya cocok dan menguntungkan untuk didagangkan di Car Free Day? Simak penjelasan berikut ini. 

  • Dimsum 

Berjualan di bidang makanan dan kuliner memang tidak akan pernah ada matinya. Dimsum merupakan sebuah makanan kecil dan bersifat ringan yang terbuat dari bahan daging-dagingan. Makanan dimsum ini juga sangat populer dikalangan anak muda.

Kenapa berjualan dimsum cocok untuk di dagangan di Car Free Day? Hal ini lantaran makanan dimsum sangat mudah dan sederhana untuk disajikan. Tidak butuh waktu yang lama untuk menyajikannya dan tidak perlu repot memasaknya. 

Selain itu, saat ini juga sudah tersedia dimsum frozen. Ketika kamu tidak bisa membuatnya, kamu bisa membeli dimsum frozen untuk selanjutnya kamu jual. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengukus dimsum frozen lalu disajikan ke pembeli. 

Menjual makanan dimsum juga menjadi perhatian orang-orang yang lalu lalang di Car Free Day. Mereka bisa memakan dimsum sambil berjalan dan tidak merepotkan untuk memakannya karena bentuk dimsum yang kecil. 

  • Ice Pocket 

Ice Pocket merupakan minuman yang dikemas dalam bentuk plastik berbentuk kantong standing pouch. Varian rasa ice pocket ini juga sangat beragam karena bahan dasarnya terbuat dari sirup. Tentunya kamu bisa menjual berbagai rasa dan varian sebanyak-banyaknya. Sangat menarik bukan? 

Terlebih lagi, ketika orang-orang datang ke Car Free Day biasanya mudah haus karena berjalan sepanjang jalan yang cukup jauh. Menjual minuman yang unik seperti ini akan sangat menarik perhatian orang untuk membeli. 

Ketika orang-orang berolahraga, mereka akan cenderung membeli minuman untuk menghilangkan rasa hausnya. Selain itu, banyak keluarga yang datang ke Car Free Day dengan membawa anak-anaknya dan Ice Pocket ini sangat digemari anak-anak karena bentuk es ini yang unik dan berwarna-warni. 

  • Snack atau Makanan Ringan 

Selain menjual minuman, snack dan makanan ringan juga menjadi salah satu makanan yang dicari orang-orang yang berkunjung ke Car Free Day. Saat berjalan menyusuri jalan, biasanya orang akan sangat bosan. Dengan menjual cemilan dan makanan ringan, tentunya akan menarik perhatian orang-orang untuk membeli untuk menemani saat menyusuri jalan. 

Kacang-kacangan, ciki, keripik dan lain sebagainya bisa kamu jadikan ide berjualan di Car Free Day. Modal yang dikeluarkan untuk berjualan makanan ringan juga cukup murah dan terjangkau.

  • Nasi Uduk atau Nasi Kuning 

Seperti yang kita ketahui bersama, di Indonesia sangat kental dengan makanan khas daerah. Terlebih adanya anggapan “belum makan jika belum makan nasi”. Hal inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan menu sarapan di Car Free Day. 

Banyak dari orang tua yang datang ke Car Free Day untuk mencari sarapan bersama keluarganya dan pilihan menu nasi uduk dan nasi kuning masih sangat diminati sebagai menu andalan untuk sarapan. 

Kamu juga bisa menambahkan toping pada menu sarapan nasi uduk atau nasi kuning ini, seperti tambahan gorengan, telur, tempe, dan lain sebagainya sesuai dengan kemampuan memasakmu. 

  • Mainan Dan Beragam Aksesoris 

Mainan menjadi salah satu ide jualan yang tidak pernah ketinggalan ketika ada event atau aktivitas yang bersifat umum. Penjual mainan dan aksesoris selalu hadir sebagai pelengkap untuk meramaikan suasana. 

Car Free Day menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi bagi keluarga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, banyak anak-anak yang datang bersama keluarganya. Kamu bisa memanfaatkan hal demikian untuk menarik anak-anak agar bisa membeli mainan yang kamu jual. Selain mainan, kamu juga bisa menjual berbagai aksesoris lain seperti aksesoris untuk wanita atau aksesoris untuk berolahraga untuk menarik perhatian orang tuanya. 

Nah, itulah beberapa ide jualan di Car Free Day yang bisa kamu terapkan. Selain menguntungkan, berjualan di Car Free Day juga akan menambah penghasilan lebih banyak. Daripada menyia-nyiakan waktu, lebih baik berjualan di hari weekend untuk mendapatkan uang. Selamat mencoba. 

 

You may also like