Home Bisnis Pilihan Situs Jual Beli Mobil Bekas yang Cocok Sebagai Platform Berjualan

Pilihan Situs Jual Beli Mobil Bekas yang Cocok Sebagai Platform Berjualan

by Mas Abadi
jual beli mobil bekas

Hadirnya situs jual beli mobil bekas dapat memudahkan bagi siapa saja yang ingin mencari kendaraan roda empat. Anda bisa dengan mudah mengaksesnya melalui laptop ataupun perangkat mobile. Kemudahan ini membuat anda lebih simpel untuk mencari mobil second impian hanya dengan berselancar di dunia maya.

Rekomendasi Situs Terbaik Untuk Mencari Kendaraan Bekas

1. Otoasia.com

Situs pertama yang bisa anda kunjungi adalah otoasia.com. Website yang cukup lama berwara wiri di jagad dunia maya ini bisa menjadi alternatif untuk mencari kendaraan roda empat bekas. Ketika membuka halaman utama, anda nantinya akan menemukan tampilan berupa artikel yang membahas tentang otomotif.

Untuk anda yang ingin mencari tahu tentang situs jual beli kendaraan roda empat bekas ini, anda bisa mengarahkannya ke sudut kanan atas yang ada di halaman web tersebut. Disini, anda akan menemukan mobil baru maupun bekas. Terdapat beberapa merek mobil yang juga bisa anda pilih di katalog situs otoasia.com tersebut.

2. Carmudi.co.id

Situs jual beli mobil second selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Carmudi.co.id. Situs yang dibawa ke Indonesia oleh perusahaan Rocket Internet pada tahun 2014 ini sukses menjadi website yang bisa anda gunakan untuk mencari kendaraan roda empat bekas. Ada banyak sekali kendaraan bekas yang bisa anda pilih, baik roda dua maupun roda empat.

3. OLX.co.id

Bagi yang ingin menjual mobil second milik anda, situs olx.co.id juga bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba. Marketplace yang dikenal sebagai platform iklan baris ini juga menawarkan berbagai jenis barang, salah satunya mobil second. Untuk itu, anda pun bisa menemukan banyak sekali jenis mobil yang bekas pada situs ini.

Kurang lebih tersedia sekitar 200 ribu iklan mobil dengan tipe second. Sehingga, anda pun bisa memilih dan menimbang nimbang jenis mobil apa yang anda inginkan. Ditambah lagi, keunggulan mencari maupun menjual mobil bekas di olx.co.id ini telah menggandeng OtoSpector.

Dimana dengan adanya OtoSpector tersebut dapat berfungsi untuk melakukan inspeksi kendaraan. Dengan begitu, anda pun akan bisa menjual mobil dengan kondisi yang bagus dan pembeli nantinya akan bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang prima. Kolaborasi tersebut tentu saja membuat sistem penjualan dan pembelian mobil second ini menjadi semakin lebih praktis.

Baca Artikel Selanjutnya : Jual Mobil Bekas Cepat Laku, Kenali Tips Jitunya Disini

Tips Memilih Situs Jual dan Beli Mobil Second yang Aman

jual beli mobil bekas

1. Pilihlah Website yang Sering Dikunjungi

Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membeli mobil second secara online adalah dengan memilih website yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Pasalnya, hal tersebut dapat sebagai bukti bahwa situs yang anda kunjungi tidak abal abal karena banyaknya orang yang mengaksesnya.

Selain itu, anda juga bisa melihat review di internet mengenai orang yang telah membeli mobil second di situs tersebut. Melalui testimoni dari konsumen akan situs tersebut, membuat anda lebih yakin di dalam membeli mobil bekas secara online. Anda juga perlu untuk mencari situs jual beli yang memang telah kredibel.

2. Bandingkan Antara Mobil Satu Dengan Mobil yang Lain

Di dalam memilih mobil second, anda jangan sampai malas untuk membandingkan antara mobil satu dengan yang lain. Dengan perbandingan tersebut, memiliki tujuan agar nantinya anda bisa mendapatkan mobil second yang terbaik. Sehingga, anda perlu menyortir beberapa pilihan dari berbagai macam situs yang tersedia.

3. Lebih Teliti Ketika Uji Tes Mobil

Meskipun membeli melalui situs online, namun anda tetap harus melakukan pengujian tes mobil. Sebaiknya anda bisa mengajukan untuk melakukan tahapan ini untuk melihat bagaimana kondisi mobil second tersebut. Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah test drive.

Tahapan ini menjadi prosedur standar yang harus dilakukan ketika anda membeli mobil second. Dengan begitu, anda pun bisa tahu bagaimana kondisi dari mobil yang akan anda beli. Lebih baik jika anda memilih situs yang telah menyediakan jasa inspeksi kendaraan. Sehingga, anda akan lebih aman untuk membeli mobil dalam keadaan bekas.

4. Lebih Teliti Terhadap Promo

Ketika mencari mobil second secara online, anda pun akan lebih tergiur dengan hadirnya promo promo yang ditawarkan. Akan tetapi, sebelum anda membeli mobil second dengan promo tersebut, ada baiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apakah promo tersebut benar adanya, dan apa saja yang nanti akan anda dapatkan. Jangan sampai anda lengah dan tertipu dengan promo tersebut.

Membeli mobil second melalui jual beli mobil bekas online dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa anda lakukan di jaman sekarang. Namun, anda pun perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya mengecek situs tersebut apakah terpercaya atau tidak. Selain itu, anda juga perlu untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh agar bisa mendapatkan kondisi mobil yang masih prima meskipun bekas.

You may also like