Home Pinjaman Pilihan Kartu Kredit yang Cocok Untuk Pemula

Pilihan Kartu Kredit yang Cocok Untuk Pemula

by Mas Abadi
kartu kredit untuk pemula

Saat ini kartu kredit sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang terutama bagi para pecinta belanja. Kartu kredit sekarang menjadi salah satu alat pembayaran instan paling mudah di hampir semua transaksi digital. Semua e-commerce memberikan fitur pembayaran dengan kartu kredit bahkan banyak promo yang ditawarkan bila melakukan transaksi dengan kartu kredit.

Walaupun imagenya tak begitu baik, kehadiran kartu kredit memang mempermudah kita dalam bertransaksi. Tetapi dengan memiliki kartu kredit, kita harus pandai mengendalikan diri ketika berbelanja agar menghindarkan kita dari beban finansial kedepannya. Apabila kita pandai mensiasatinya, kita bisa memperoleh banyak keuntungan dari kartu kredit terutama apabila kita bisa memanfaatkan banyak promo dan juga diskon serta cashback yang ditawarkan ketika memiliki kartu kredit. 

Tertarik untuk membuat kartu kredit tapi bingung mencari kartu kredit yang baik untuk pemula? Yuk mari kita simak beberapa rekomendasi kartu kredit terbaik untuk para pemula yang belum pernah memiliki kartu kredit.

kartu kredit terbaik untuk pemula

  • BCA Everyday

Nomor pertama diisi oleh kartu kredit dari Bank BCA. BCA Everyday memang diperuntukkan kepada nasabah yang baru pertama kali mengajukan permohonan kartu kredit. Kartu kredit ini adalah yang termurah biaya tahunannya yaitu Rp. 125.000,- pertahun. Suku bunga yang ditawarkan oleh kartu kredit BCA Everyday ini cukup rendah yaitu 2,25% saja. Sebagai kartu kredit yang tepat untuk dipakai sehari-hari, kartu kredit BCA everyday mempunyai banyak keunggulan diantaranya:

  • Cashback 5%

Dengan menggunakan kartu kredit BCA Everyday ini kita akan mendapat cashback sebesar 5% yang bisa kita dapatkan ketika berbelanja di Transmart, Lottemart, Giant, dan Hypermart. Selain itu kita juga bisa mendapat cashback yang juga sebesar 5% ketika dipakai untuk pengisian bahan bakar non subsidi di SPBU. 

  • poin Reward BCA

untuk setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit BCA everyday ini, kita akan mendapat 1 poin Reward BCA per seribu rupiah. Poin itu nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang bisa kita lihat di katalog reward

  • cicilan 0,5%

kartu kredit BCA ini menawarkan suku bunga cicilan kredit sebesar 0,5% sepanjang tahun dengan tenor maksimal 36 bulan. Disini Kartu Kredit BCA Everyday mempunyai tenggang tenor yang terlama dibandingkan kartu kredit lain. 

  • Mandiri Everyday

Nama sama tapi dari bank yang berbeda, Kartu Kredit Mandiri Everyday ditawarkan oleh Bank Mandiri untuk para pemula yang baru pertama kali melakukan pengajuan kartu kreditnya di Bank Mandiri. Sama halnya dengan BCA Everyday, kartu kredit Mandiri Everyday juga menawarkan suku bunga yang ringan yaitu berkisar pada 2% saja. Biaya tahunannya pun masih cukup terjangkau yaitu Rp. 180.000,- pertahun. Kartu kredit Mandiri Everyday ini juga menawarkan beberapa keunggulan diantaranya:

  • Powercash

Kartu kredit mandiri everyday memberi kemudahan tarik tunai dengan tenor pengembalian hingga 12 bulan dengan cicilan flat dengan bunga ringan. 

  • 3d secure

Salah satu fitur menarik dari kartu Kredit Mandiri Everyday adalah adanya fasilitas 3D secure yang memberi keamanan berlapis pada setiap transaksi.

  • Bunga ringan pada cicilan

Kita bisa merubah transaksi kita menjadi cicilan dengan suku bunga yang hanya berkisar 1% saja. 

  • CIMB Niaga Classic

Kartu kredit terbaik berikutnya ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga, Bank CIMB NIaga memiliki produk CIMB Niaga Classic  yang juga cocok untuk pemula. Kartu kredit CIMB Niaga Classic ini bebas biaya tahunan. Kartu Kredit CIMB NIaga Classic ini juga menawarkan beberapa keunggulan diantaranya:

  • Poin Xtra

Sama seperti dua kartu kredit sebelumnya, kartu kredit CIMB Niaga Classic ini memberikan poin di setiap transaksi menggunakan kartu kredit tersebut. Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang bisa dipilih.

  • Cicilan tetap

Kita bisa mengubah setiap transaksi yang kita lakukan menjadi kredit yang mempunyai pilihan tenor dari 3 hingga 12 bulan. Cicilan bulanannya pun flat dan suku bunganya pun ringan.

  • Quick cash

Ada fitur tarik tunai pada kartu kredit CIMB Niaga Classic yang bisa dilakukan di semua ATM yang berlogo mastercard/visa/cirrus/jcb baik nasional maupun internasional. 

  • Quick pay

Dengan fasilitas quick pay ini, kita bisa membayar semua tagihan dengan 1 tagihan kartu kredit.

  • otopay 

fasilitas ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam pembayaran kartu kredit dengan model payroll yang bisa dipilih jumlah pendebetannya dari 5% hingga 100%.

  1. BRI Easy 

Selanjutnya ada bank BRI yang menawarkan kartu kredit BRI Easy Card yang cocok untuk pemula. Biaya tahunan dari kartu kredit BRI Easy Card adalah Rp. 250.000,- pertahun. Kartu kredit ini terkenal dengan cashback 1,2,3 nya. Keunggulan yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI Easy card ini antara lain:

  • BRING

BRING atau belanja ringan adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan yaitu mengubah transaksi menjadi kredit dengan cicilan yang ringan dengan suku bunga yang kompetitif

  • Reward point

Sama seperti kartu kredit lainnya, setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit ini akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah yang menarik.

  • Autopay

Tidak perlu takut lupa untuk membayar tagihan karena pada BRI Easy card mempunyai system payroll untuk pembayaran tagihan.

Itulah beberapa rekomendasi kartu kredit terbaik untuk pemula. Pastikan untuk memilih kartu kredit terbaik yangs esuai dengan kebutuhanmu. 

You may also like