Home Tabungan Pengertian Black Card dan Manfaat Bagi Pemegangnya

Pengertian Black Card dan Manfaat Bagi Pemegangnya

by Mas Abadi
apa itu Black Card

Apa itu Black Card? Belakangan ini, kartu hitam tersebut menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Katanya, tidak semua orang dapat memiliki kartu kredit hitam yang dibuat dengan hati-hati ini. Hanya orang-orang tertentu saja, atau orang itu memiliki kekayaan yang sangat tinggi. Anda juga harus tahu bila Black Card ini hanya bisa dimiliki oleh elit dunia atau miliarder. 

Sekedar kaya saja tidak bisa membuat Anda memiliki kartu ini, sebab tidak sembarang orang kaya bisa memiliki Black Card yang sedang menjadi topik hangat di kalangan milenial. Jika Anda tidak dapat memiliki Black Card sekarang, jangan khawatir. Mungkin Anda bisa memilikinya besok. Jadi, lakukan penelitian terlebih dahulu tentang definisi Black Card, manfaat, dan biaya kartu kredit elit ini.

Apa itu Black Card?

Seperti namanya, Black Card ini merupakan kartu kredit dengan desain berwarna hitam elegan. Kartu ini memang sengaja didesain berkelas dan sangat stylish, tergantung dari level pemegang kartu. Black Card tersebut sebenarnya adalah American Express Centurion Black Card. 

Tidak hanya kaya saja, tetapi pemegang kartu ini juga harus orang yang diundang langsung oleh Bank Centurion American Express. Tidak semua orang dengan uang yang banyak dapat memiliki kartu ini untuk ini. Fakta lain, Black Card ini bukanlah kartu kredit seperti bank-bank pada umumnya, Black Card adalah charge card yang seluruh tagihannya harus dilunasi oleh pemegang kartu setiap bulannya. 

Kartu ini juga memiliki fitur yang sangat canggih dibandingkan dengan kartu kredit pada umumnya. Tentu saja, pemegang kartu harus membayar mahal untuk semua keuntungan ini. Jadi ada trade-off antara hak istimewa dan pembayaran yang mahal pada kartu ini. 

Keunggulan Black Card

Kartu kredit BCA

Wajar bagi Anda para generasi milenial yang penasaran dengan kartu viral ini. Bahkan, Anda juga bermimpi memilikinya nanti. Meskipun kartu hitam ini sulit didapatkan, setidaknya Anda harus tahu lebih dulu kelebihan dari kartu ini. Dengan Black Card ini Anda bisa membiayai kehidupan kaum elite, tentunya dengan nilai nominal yang sangat tinggi, berbeda dengan kartu kredit biasa, bahkan dengan harga yang fantastis. Dengan keunggulan tersebut, tentunya pemiliknya juga membayar dengan harga yang sangat mahal. 

Kartu ini menawarkan fasilitas yang sangat mewah. Misalnya keuntungan akses layanan VIP-Class di 32 bandara, akses VIP-Class ke VIP lounge bandara, hotel dengan berbagai pilihan dan layanan concierge 24 jam. Pemegang Black Card ini juga dapat berpartisipasi dalam acara hiburan dan selebriti, serta penawaran di fasilitas kuliner dan olahraga. Penawaran yang menarik, bukan? 

Selain manfaat di atas, pemilik memperoleh fasilitas berupa sewa jet pribadi untuk perjalanan. Ada reward untuk transaksi dengan kartu ini. Misalnya, ada 1 poin reward untuk setiap $1 dan 1,5 poin untuk setiap transaksi $1 untuk pembelian diatas $5.000, dengan tambahan poin hingga 1 juta per tahun. 

Ada satu hal lagi yang menarik untuk diketahui yaitu Anda dapat melakukan belanja di beberapa toko sendirian. Karena toko-toko ini siap tutup ketika Anda ingin melakukan pembelian pribadi di toko tersebut. Tentu saja sangat menyenangkan bukan ketika Anda memilikinya. 

Biaya Black Card 

Dengan banyaknya keuntungan dan fasilitas, tentu saja ada biaya mahal yang harus dibayarkan setiap bulannya. Kartu ini memang sengaja dibuat untuk orang kaya yang memiliki banyak uang. Itulah mengapa mereka layak mendapatkan kartu eksklusif ini. Sebab mereka memiliki banyak uang dan tak sayang untuk mengeluarkan uang hanya untuk membayar biaya administrasi untuk kartu ini. 

Biaya yang harus Anda miliki saat pertama kali Anda memiliki kartu ini yaitu Anda harus membayar sebesar Rp 110 juta yang akan digunakan untuk biaya awal. Kemudian Anda juga harus membayar biaya sebesar Rp 73 juta per tahun. Menurut kalian harga black card ini murah atau mahal? Tentu saja, setiap orang akan merespons secara berbeda. 

Hanya karena Anda kaya bukan berarti Anda bisa mendapatkan kartu ini dengan mudah. Karena Anda harus merogoh kocek antara 3 hingga 14 miliar Rupiah setiap tahun untuk diundang ke kartu oleh American Express. Sekalipun Anda bisa menghabiskan uang sebanyak itu dalam setahun, bukan berarti Anda bisa mendapatkan kartu itu setiap saat. Karena hanya bisa diterima dengan undangan langsung dari American Express. Jadi memiliki kartu ini sangat eksklusif. 

Nah, jadi sekarang Anda telah mengetahui apa itu Black Card dan manfaat lainnya yang perlu Anda ketahui tentang Black Card yang sedang viral di media sosial ini. Semoga pembahasan di atas bisa membantu dan membuka wawasan Anda yang masih belum tahu mengenai Black Card. 

You may also like