Home Pinjaman Pengen Kredit Tanpa Agunan Tanpa Ribet? Berikut ini adalah 5 Pilihan KTA Terbaik yang Cocok Untuk Anda

Pengen Kredit Tanpa Agunan Tanpa Ribet? Berikut ini adalah 5 Pilihan KTA Terbaik yang Cocok Untuk Anda

by Greg Pascal
Kredit Tanpa Agunan

Seiring dengan berjalannya waktu, memang tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan manusia selalu mengalami kenaikan dari setiap waktu. Bahkan, pendapatan yang mereka dapatkan tidak bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Kredit Tanpa Agunan (KTA) hadir untuk menjawab masalah tersebut. 

Pada artikel kali ini, kita akan mencoba untuk membahas lebih dalam lagi mengenai KTA. mulai dari pengertia KTA hinggga pilihan jenis KTA. Untuk penjelasan lengkapnya, simak artikel berikut ini hingga habis ya!

Apa itu Kredit Tanpa Agunan?

Pengertian Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman yang diberikan oleh bank kepada nasabahnya tanpa meminta jaminan atau agunan. Jenis kredit seperti ini merupakan salah satu jenis kredit yang paling diminati banyak orang, karena memudahkan nasabahnya. Mereka tidak perlu repot – repot mencari jaminan untuk utangnya. 

Secara umum, KTA biasanya diajukan oleh para UMKM pengusaha kecil, yang mana uangnya akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan operasional. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk kepentingan pribadi, misalnya renovasi rumah dan sebagainya. 

Pilihan Kredit Tanpa Jaminan atau Agunan Terbaik Untuk Dicoba

Di tengah situasi yang sedang pandemi seperti ini, anda perlu mengetahui apa saja produk kredit tanpa jaminan atau agunan terbaik yang cocok untuk manfaatkan. Sebab, hal tersebut dapat mempermudah anda dalam memenuhi kebutuhan hidup di kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil ini. 

Jika anda berminat untuk menggunakan produk dari kredit tanpa jaminan atau agunan, anda bisa mencoba beberapa rekomendasi produk terbaik yang akan kita bahas berikut ini. 

1. Undang Teman

Undang teman telah hadir sejak tahun 2015, merupakan aplikasi KTA kilat terbaik dan pertama di Indonesia yang melayani pinjaman online 24 jam. 

Saat anda meminjam uang disini, anda tidak perlu khawatir, karena keamanannya sudah terjamin. Undang Teman terdaftar P2P dan OJK Indonesia. 

Selain itu, anda juga tidak membutuhkan jaminan apapun untuk meminjam uang di sini. Anda hanya perlu mendownload aplikasinya dari smartphone. Mudah banget kan!

Undang teman melayani plafon undangan mulai dari 1 juta hingga 3 juta dengan masa pinjaman 30 hari dan bunga 0,8% per hari, lalu akan menurun di pinjaman berikutnya. 

2. Indodana

Selanjutnya, ada Indondana yang menawarkan pinjaman hingga 8 juta dan tenor 6 bulan. Indodana memiliki tenor sebesar 0,80 persen per hari. 

Jika anda ingin mendaftar, jangan lupa untuk menyiapkan persyaratan yang diperlukan diantaranya KTP, NPWP, Foto KTP, Foto Selfie, akun BPJS, akun e-commerce dan akun internet banking. 

Syarat yang harus terpenuhi untuk melakukan pinjaman di Indodana adalah anda berusia 21 tahun hingga 50 tahun dengan total pendapatan minimal 3 juta per bulan. 

Kredit Tanpa Agunan

Baca Artikel Selanjutnya :

3. TunaiKita

Selanjutnya, KTA kilat terbaik adalah TunaiKita. Tunai Kita juga merupakan KTA terbaik yang melayani penggunanya selama 24 jam dan membebaskan penggunanya untuk mengajukan pinjaman kapanpun dan dimanapun tanpa jaminan. Tunai Kita juga sudah terdaftar di OJK, jadi untuk hal berkaitan denfgan masalah keamanannya sudah terjamin. 

Besaran pinjaman yang bisa dilakukan di TunaiKita relatif kecil dari KTA sebelumnya yaitu mulai dari 1 juta hingga 1,5 juta saja dengan suku bunga 0,80 persen. Meskipun begitu, mereka memberikan tenor yang cukup panjang yakni 60 hari atau 2 bulan. 

Jika anda berencana meminjam di platform ini, pastikan anda mampu untuk membayar hutang anda secara rutin per bulannya, karena ada denda jika anda tidak membayar tepat waktu mulai dari 5 ribu hingga 20 ribu. mak pastikan anda tidak telat membayar tagihannya.

4. JULO

Julo menawarkan pinjaman mulai dari 2 juta hingga 8 juta dengan tenor 3 sampai 6 bulan. Persyaratan yang dibutuhkan ketika anda ingin mengajukan pinjaman di sini cukuplah mudah yaitu berusia 21 tahun hingga 50 tahun. Lalu, anda juga harus berdomisili di Jabodetabek dan berstatus sebagai pekerja atau karyawan tetap. Anda juga harus memiliki rekening pribadi untuk pencairan dana pinjaman. 

Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen – dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan pinjaman Julo diantaranya sebagai berikut

  1. Menyiapkan fotoKTP 
  2. Menyiapkan Foto Slip Gaji 
  3. Memyiapkan Foto Kartu Keluarga (KK)
  4. Foto selfie dengan KTP 

5. Kredivo

Siapa yang tak kenal dengan Kredivo, platform yang namanya sudah terkenal ini. Kredivo ada fintech yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi KTA kilat terbaik 2021. 

Kredivo memberikan jumlah pinjaman dengan limit yang cukup besar yaitu 30 juta. Selain itu, anda juga bisa memilih tenor penghasilan sesuai kemampuan anda, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Total bunga yang mereka tawarkan adalah sebesar 2,95 persen per bulan. 

Untuk mengajukan pinjaman Kredivo, terdap[at beberapa persyaratan yang harus dipernuhi diantaranya anda harus berusia minimal 18 tahun hingga 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. 

Sekian pembahasan kita hari ini mengenai Kredit Tanpa Agunan dan rekomendasi KTA terbaik. Sudahkah anda menemukan pilihan terbaik? Sebelum mengajukan kredit, pastikan anda memenuhi persyaratannya dahulu ya. Semoga artikel ini bermanfaat. 

You may also like