Home Perencanaan Pelajari Apa itu Premi Asuransi Mobil Sebelum Membeli

Pelajari Apa itu Premi Asuransi Mobil Sebelum Membeli

by Mas Abadi

Semakin murah harga mobil yang saat ini ada di pasaran dan pentingnya mobilitas Anda menjadikan kendaraan yang satu ini tidak lagi masuk dlm barang mewah. Hampir seluruh orang memerlukan transportasi pribadi guna menjadi mobilitas utama.

Bahkan tidak hanya orang yang kayak saja yang mempunyai mobil, masyarakat menengah pun saat ini telah mulai menjadikan mobil pribadi sebagai kebutuhan. Oleh sebab itu, telah menjadi hal yang sangat wajar Anda harus melindungi hal yang penting pada kehidupan anda seperti tempat tinggal, kesehatan dan juga kendaraan.

Jadi, perlindungan apa yang cocok untuk kendaraan pribadi Anda? Terdapat 2 asuransi kendaraan yang dapat Anda pilih yaitu asuransi total loss only (TLO) dan all risk. Berikut ini kami akan menjelaskan asuransi perlindungan mobile untuk Anda.

Mengenal Asuransi All Risk

Sesuai seperti Namanya, asuransi mobil yang satu ini merupakan sebuah produk asuransi yang bisa melindungi mobil Anda dari seluruh resiko yang mungkin saja bisa terjadi mulai dari bencana alam, kecelakaan, rusak karena huru-hara atau kerusuhan hingga saat mobil anda hilang dicuri. Asuransi all risk juga memiliki sebutan lain yaitu asuransi mobil komprehensif.

Manfaat Asuransi All Risk

Asuransi mobil yang satu ini disebut juga asuransi mobil komprehensif yang banyak digemari oleh kalangan milenial saat ini. Karena, manfaat asuransi ini bisa memberikan kover danau menyeluruh akan resiko kerusakan mulai dari yang kecil hingga besar. Cakupan resiko kerusakan nya pula bisa ditambah dengan fleksibel, seperti kerusuhan maupun resiko bencana alam.

Lalu, berapa biaya dari asuransi all risk ini? Dengan seluruh manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi ini, maka biaya premi yang perlu anda bayar setiap tahunnya pun lebih tinggi bila dibandingkan asuransi TLO yakni sekitar 1,05% sampai 4,2%, pastinya bergantung dengan harga mobil dan juga wilayah. Tetapi, Anda tidak perlu cemas sebab jumlahnya tetap terjangkau.

Misalnya, asuransi All Risk yang dimiliki BCA mulai dari Rp 218.833 saja per bulannya. Walaupun perlindungan asuransi yang diberikan sangat lengkap, Anda harus ingat jika perlu dengan asuransi ini hanya bisa berlaku selama satu tahun saja. Oleh karena itu, asuransi All Risk lebih cocok digunakan untuk mobil baru, seperti mobil yang baru Anda beli di tahun pertama ataupun mobil yang baru diproduksi.

Nah, jadi Anda tidak perlu cemas lagi untuk mempunyai asuransi kendaraan. Apalagi, saat ini Anda dapat menemukan banyak sekali bahan asuransi untuk kendaraan pribadi anda yang terpercaya dan terjangkau.

Rekomendasi Perusahaan Asuransi

Lalu, asuransi kendaraan mobil apa yang bagus? Berikut ini kembali ke daftar perusahaan asuransi berikut dengan produknya yang terpercaya dan bisa Anda gunakan untuk mobil baru Anda.

1.     ABDA

Asuransi mobil All Risk pertama yaitu dari ABDA yang bisa berikan perlindungan untuk kendaraan anda secara menyeluruh baik kendaraan barang, penumpang, dan juga bus. Nilai kendaraan yang dicover maksimal oleh asuransi ABDA itu senilai Rp 1,5 miliar dan juga premi tahunan.

2.     Adira

Adira menjadi salah satu asuransi terbaik yang ada di Indonesia, asuransi ini mempunyai 2 paket yaitu Autocillin Comprehensive Plus dan Autocillin Comprehensive. Untuk cakupan perlindungan mobil ini bukan hanya kehilangan mobil saja, namun Anda pun dapat memperoleh perlindungan tanggung jawab hukum dari pihak ketiga sampai perlindungan kecelakaan diri.

3.     Allianz

Allianz memiliki produk Mobilku Grand untuk asuransi All Risk kendaraan roda empat. Anda dapat menikmati banyak fitur secara lengkap bila membeli produk yang satu ini. Seperti, terdapat bantuan 24 jam, mengganti rugi bila kendaraan di curi dan akomodasi taksi bila adanya kerusakan di jalan yang membuat mobil mogok.

4.     Avrist

Berbeda dengan asuransi yang lainnya, asuransi dari Avrist ini memiliki keunikannya tersendiri, seperti motor yang dapat masuk dalam pertanggungan asuransi dengan syarat motor tersebut masuk kesatuan bersama mobil. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat menikmati banyak layanan seperti derek darurat, lho.

5.     AXA Mandiri

Rekomendasi produk asuransi selanjutnya yaitu AXA Mandiri, Anda bisa memperoleh jaminan ganti rugi untuk biaya perbaikan mulai dari kerusakan kecil hingga besar. Anda tidak perlu cemas memikirkan biaya bila terjadi kerusakan pada mobil karena tabrakan, terbalik, benturan, pencurian, tergelincir, perbuatan orang jahat sampai kebakaran.

Selain derek mobil gratis, seluruh masalah yang misalnya terjadi saat Anda berkendara seperti mesin panas, ban kempes, kunci tertinggal dan gangguan batre, maka Anda bisa mendapatkan pelayanan selama 24 jam penuh dari asuransi. Dengan 1 tahun masa pertanggungan.

Nah, itu tadi ulasan tentang premi asuransi mobil dan manfaatnya yang harus Anda ketahui sebelum membeli asuransi mobil. Semoga dengan ulasan di atas ini bisa membuka pengetahuan Anda lebih dalam lagi tentang asuransi mobil.

You may also like