Home Pinjaman Mudahnya Pengajuan KPR BCA untuk Keluarga Muda

Mudahnya Pengajuan KPR BCA untuk Keluarga Muda

by Greg Pascal
KPR BCA

Ternyata melakukan pengajuan KPR BCA sangat mudah dilakukan terutama untuk keluarga baru. Banyaknya pilihan angsuran membuat proses pembayaran dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial. Jadi keluarga muda tidak perlu khawatir dalam pembayaran selama dapat merencanakan anggaran secara tepat.

Jenis-Jenis KPR BCA yang Paling Mudah Pengajuannya

Terdapat empat jenis kredit yang dapat anda pilih untuk membangun rumah. Dari keempat jenis tersebut memiliki tenor dan jumlah bunga berbeda. Oleh karena itu rencanakan sesuai dengan kemampuan finansial agar pembayaran bisa lancar. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya mengenai KPR tersebut.

1. KPR BCA Fix 1-2 Tahun

Pada pengajuan kpr menggunakan program fix ini pihak nasabah bisa mendapatkan kredit tetap selama satu hingga dua tahun. Jadi bunga kredit tidak akan berubah selama pembayaran angsuran. Tentunya metode pembayaran seperti ini akan mempermudah para nasabah.

Anda tidak perlu pusing menghitung besaran bunga setiap membayar cicilan rumah karena jumlahnya selalu tetap. Besar bunga dari KPR fix 1- 2 tahun ini adalah 8.75 persen per tahun. Jadi dengan bunga tetap harga cicilan rumah akan jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan bank lainnya.

2. KPR BCA Fix 3 Tahun

Untuk pengajuan fix 3 tahun biasanya dilakukan untuk tipe rumah menengah dengan anggaran 3 miliar rupiah. Jadi para pemilik rumah dapat mengangsur biaya pembangunan rumah selama tiga tahun dengan bunga tetap. Langkah ini terbukti lebih efektif dibandingkan menggunakan jenis kredit lainnya.

Bunga KPR BCA pada program Fix 3 tahun ini adalah sebesar 8 persen per tahunnya. Namun tidak semua jenis rumah dapat menikmati kredit ini, hanya hunian dengan total lebih dari 3 miliar yang bisa mengajukannya. Jadi hunian akan lebih ringan cicilannya menggunakan program ini.

3. KPR BCA Fix 5 Tahun

Secara sekilas program fix 5 tahun dari BCA ini hampir sama dengan tiga tahun. Hanya perbedaannya terletak pada suku bunga dan durasi dari kredit. Untuk masalah total anggaran yang digunakan juga harus melebihi 3 miliar agar dapat memanfaatkan layanan ini.

Bunga yang diperoleh dengan pengajuan program KPR Fix 5 tahun ini sebesar 8.5 persen per tahunnya. Jadi memang suku bunga lebih tinggi dari Fix 3 tahun namun durasinya lebih panjang. Jadi proses angsuran bisa lebih ringan dilakukan oleh para pemilik rumah.

4. KPR BCA Fix and Cap

Berbeda dengan ketiga jenis sebelumnya dengan bunga tetap pada program ini suku bunga dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial dari pemohon. Jadi akan lebih fleksibel dengan jangka waktu hingga tenor berakhir. Pemohon juga tidak perlu terlalu berat dalam mengatur bunga pada saat pengajuan.

Jadi untuk tiga tahun pertama pengajuan KPR BCA Fix and Cap menggunakan bunga tetap yang disetujui oleh pihak pemohon dan bank. Baru kemudian setelah tahun tiga selesai bunga per tahunnya menggunakan nilai lebih besar yang telah disepakati oleh pihak bank dan pemohon.

Dengan adanya keempat program kredit rumah tersebut maka keluarga muda dapat lebih mudah merencanakan keuangannya. Tidak perlu khawatir karena bunga tergolong sangat kompetitif dengan bank lainnya. Dengan mengajukan KPR finansial dapat terkontrol dan mudah di manajemen.

KPR BCA

Dua Cara Pengajuan KPR BCA Online dan Offline

Saat ini teknologi telah membuat cara mengajukan KPR BCA dapat dilakukan secara daring. Jadi nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan. Prosesnya juga tidak rumit dan menggunakan syarat mudah. Berikut ini adalah cara pengajuannya secara daring dan luring.

1. Pengajuan Online

Untuk melakukan pengajuan online yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi di bca.co.id. Setelah itu anda masuk ke menu KPR untuk melakukan pengajuan. Pada halaman tersebut sudah terdapat formulir yang perlu diisi untuk melakukan pengajuan KPR.

2. Pengajuan Offline

Pengajuan secara offline dapat dilakukan dengan datang ke kantor cabang terdekat di kota anda. Yang perlu dilakukan nanti hanya mengisi formulir dari pihak bank untuk pengajuan kredit rumah. Setelah proses pengisian formulir anda hanya perlu melengkapi dokumen untuk menyelesaikan pengajuan.

Syarat KPR BCA adalah mempersiapkan dokumen terkait berupa fotokopi KTP, buku tabungan tiga bulan terakhir, NPWP, SPT PPh 21, SHM, SHGB dan IMB. Anda juga perlu mempersiapkan pas foto pemohon dan pasangan untuk melengkapi proses pengajuan kredit tersebut.

Setelah semua syarat terpenuhi dan anda dinyatakan layak mendapatkan bantuan kredit maka pihak bank akan memberikan persetujuan. Proses ini sangat cepat bahkan bisa diselesaikan dalam waktu satu hari saja. Jadi tidak perlu repot harus pulang pergi mengurusi dokumen lain.

Setelah mengetahui informasi tersebut tentunya anda dan pasangan bisa mulai mempertimbangkan pengajuan kpr sesuai kebutuhan. KPR BCA dapat menjadi solusi untuk meringankan beban finansial bagi yang ingin membangun hunian baru. Tidak hanya untuk membangun anda juga bisa melakukan pengajuan untuk renovasi.

You may also like