Home Tabungan Mudahnya Melakukan Transaksi dengan Menggunakan Internet Banking BCA

Mudahnya Melakukan Transaksi dengan Menggunakan Internet Banking BCA

by Greg Pascal
internet banking BCA

Transaksi online saat ini akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan internet banking BCA. ini merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh pihak bank untuk mempermudah akses transaksi dari para nasabah. Jadi tidak perlu lagi anda harus datang ke kantor cabang atau ATM untuk melakukan transaksi.

Keuntungan Internet Banking BCA / KlikBCA

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan dengan menggunakan layanan KlikBCA. Bagi para nasabah yang suka melakukan belanja secara online layanan ini akan menjadi sangat berguna. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan KlikBCA.

  • Dengan menggunakan fitur internet banking maka nasabah tidak perlu lagi harus datang ke kantor cabang atau ATM terdekat untuk melakukan semua jenis transaksi. Jadi pembayaran online bisa langsung dilakukan hanya dengan mengandalkan ponsel pintar saja.
  • Cukup dengan mengunduh aplikasi KlikBCA di Playstore anda sudah bisa menggantikan fungsi ATM. Selama ada koneksi internet maka anda bisa melakukan segala macam transaksi dengan mudah.
  • Bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan mobile banking tidak perlu khawatir karena tampilan antarmuka dari aplikasi ini dibuat mirip seperti mesin ATM. Jadi semua orang bisa dengan mudah mengoperasikan aplikasi tanpa perlu kesulitan.
  • Salah satu keuntungan yang paling penting adalah dari segi keamanan. Apabila nasabah kehilangan kartu ATM maka dapat melakukan pemblokiran secara langsung menggunakan fitur mobile banking. Jadi tidak perlu lagi harus datang ke kantor cabang untuk memproses pemblokiran.

Dengan beberapa keuntungan tersebut anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada ATM atau kantor cabang karena semua transaksi dapat dilakukan secara online. Cukup dengan memanfaatkan ponsel pintar anda dimanapun kebutuhan transaksi dibutuhkan maka anda bisa menyelesaikannya.

Akan lebih praktis ketika anda memiliki aplikasi KlikBCA karena segala jenis pembayaran bisa anda lakukan langsung dari ponsel pintar. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, pulsa, hingga pajak kendaraan bisa dilakukan dengan mudah. Jadi semua jenis pembayaran hanya perlu dilakukan dengan ketikan jari saja.

internet banking BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara daftar internet banking BCA dapat dilakukan dengan dua tahap saja. Yaitu tahap registrasi dan tahap aktivasi. Bagi anda yang berniat untuk melakukan pendaftaran berikut ini adalah tahapannya. Registrasi dapat dilakukan di mesin ATM atau datang langsung ke kantor cabang BCA. 

 

  • Masukkan kartu ATM BCA milik anda pada mesin ATM
  • Tekan nomor PIN, kemudian pilih daftar e-banking.
  • Pilih menu Internet Banking
  • Tekan 6 digit PIN KlikBCA yang anda kehendaki
  • Masukkan ulang PIN tersebut untuk melakukan mengkonfirmasi. 
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan struk yang mencantumkan USER ID. Dimana USER ID tersebut akan dipakai saat melakukan login pada aplikasi internet banking.

Untuk melakukan pendaftaran melalui kantor cabang anda bisa melakukannya dengan menemui customer service. Anda hanya perlu membawa beberapa dokumen saja untuk melakukan proses administrasi. Berikut ini adalah langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan pendaftaran secara langsung.

  • Siapkan kartu identitas pribadi seperti KTP, buku tabungan serta kartu ATM BCA
  • Mintalah KeyBCA kepada petugas Bank. Tunggu 1 × 24 jam, selanjutnya USER ID akan dikirim melalui email terdaftar. Dan PIN yang akan dipakai adalah PIN kartu ATM BCA Anda

Perlu diketahui apabila proses pengajuan USER ID tidak berhasil diterima selama 1 x 24 jam maka anda bisa menghubungi pihak bank. Jadi jangan khawatir proses pendaftaran akan gagal karena biasanya memang ini cukup memakan waktu. Hal tersebut terjadi karena banyaknya jumlah pendaftar fitur internet banking.

Setelah berhasil mendaftarkan akun pada internet banking maka tahap selanjutnya adalah aktivasi. Anda bisa mengunjungi langsung ke situs Bank BCA untuk melakukan aktivasi agar akun bisa digunakan. Tahap ini sangat mudah karena anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi.

  • Silakan buka website resmi BCA di  https://www.bca.co.id/
  • Pilih menu KlikBCA, dan kemudian klik “Log in
  • Masukkan USER ID yang tercantum di struk pada saat registrasi di mesin ATM atau yang dikirim melalui email nasabah
  • Kemudian, ketikkan PIN yang digunakan pada saat mendaftar
  • Pilih menu “log in” yang berada di bagian bawah
  • Selanjutnya klik “agree” atau “setuju” di kolom persetujuan
  • Untuk melakukan verifikasi data selanjutnya, maka Anda harus menuliskan alamat email yang aktif
  • Klik “submit
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke halaman utama internet banking BCA. Anda sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia di sana sesuai kebutuhan.

Setelah semua langkah tersebut berhasil maka akun KlikBCA bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara mudah. Dengan layanan internet banking BCA anda bisa melakukan pembayaran dimanapun berada. Tidak perlu lagi harus datang ke kantor cabang atau ATM terdekat.

You may also like