Home Tabungan Mudah dan Cepat Ini Cara Setor Tunai Mandiri di ATM serta Info Limitnya

Mudah dan Cepat Ini Cara Setor Tunai Mandiri di ATM serta Info Limitnya

by Mas Abadi
setor tunai ATM

Bagaimana cara dalam melakukan penyetoran tunai Mandiri lewat ATM? Berapa banyak jumlah uang yang dapat disetor? Jika Anda bertanya-tanya akan informasi tersebut, silahkan simak artikel ini sampai habis.

Seperti yang banyak orang ketahui, mesin ATM merupakan sebuah fasilitas yang disediakan oleh bank terkait untuk membantu para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi. Anda bisa membayangkan apabila mesin aTM itu tidak ada, para nasabah harus melakukan antrian panjang di teller bank.

Sekarang ini jenis dari mesin ATM bukan hanya satu. Apabila Anda hanya mengetahui mesin ATM yang bisa melakukan transaksi penarikan serta mentransfer uang, saat ini sudah ada mesin ATM untuk setor tunai.

Lewat ATM setor tunai, Anda dapat memasukan sejumlah uang cash yang langsung masuk ke dalam rekening Anda. Selain membuat transaksi penyetoran menjadi lebih mudah, mesin ATM setor tunai turut menawarkan fleksibilitas sebab bisa dilakukan kapan saja.

Lantas apa yang membedakan antara ATM setor tunai dengan ATM biasa? Tentu yang membedakan dari keduanya yaitu fitur yang tersemat pada mesin.

Pada mesin ATM biasa Anda dapat melakukan transaksi seperti transfer uang, tarik tunai serta melakukan transaksi pembayaran. Sedangkan pada mesin ATM setor tunai Anda tetap dapat melakukan seluruh aktivitas transaksi itu namun ditambah adanya fitur untuk setor tunai yang memudahkan para nasabah dalam melakukan penyetoran ke rekening mereka..

Bank Mandiri merupakan salah satu bank penyedia layanan ATM setor tunai. Maka, apabila Anda merupakan nasabah dari Bank Mandiri, Anda bisa dengan mudah untuk melakukan transaksi setor tunai. Nah, terkait caranya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Melakukan Setor Tunai Bank Mandiri

  •         Carilah ATM setor tunai di wilayah Anda
  •         Masukkan kartu ATM
  •         Lalu pilih bahasa
  •         Masukkan nomor pin ATM Anda
  •         Kemudian pilih opsi “Setor Tunai”
  •         Setelah itu masukan sejumlah uang yang akan Anda setorkan. Anda harus memastikan uang yang nantinya disetor dengan kondisi tersusun rapi. Dihimbau agar uang tidak dalam kondisi adanya klip, staples, karet dan benda lainnya.
  •         Apabila uang sudah dalam posisi rapi, mesin ATM akan segera mengkonfirmasi uang yang Anda masukkan. Apabila sudah sesuai, maka lanjutkan prosesnya meng-klik “Setor”
  •         Lalu akan tampil konfirmasi deposit lalu klik “Ya”
  •         Anda sudah berhasil melakukan setor tunai

Limit Setor Tunai Bank Mandiri

Apabila Anda melakukan transaksi tarik tunai tentu ada limitnya, lantas apakah aktivitas seperti setor tunai di mesin ATM setor tunai ada limitnya? Pastinya melakukan aktivitas setor tunai pada mesin ATM Mandiri sama sekali tidak ada biaya admin atau potongan.

Akan tetapi, terdapat jumlah limit dari setiap transaksi yakni maksimum 50 lembar untuk sekali transaksi. Nah, untuk limit penyetorannya, tergantung jenis kartu yang nasabah miliki, Lebih jelasnya seperti dibawah ini.

  •         Limit Prioritas 100 juta per hari.
  •         Limit Platinum 50 juta per hari.
  •         Limit Gold 30 juta per hari.
  •         Limit Silver 15 juta per hari.

Keuntungan dalam Melakukan Setor Tunai ATM Mandiri

1.       Prosesnya Cepat dan Mudah

Lain halnya jika melakukan aktivitas setor tunai di kantor cabangnya langsung yang mana memerlukan waktu yang lumayan lama serta antrian panjang, transaksi setor tunai lewat ATM Mandiri memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi yang cepat dan mudah

2.       Waktu yang Fleksibel

Agar memperoleh layanan bank di kantor cabang terkait, Anda perlu datang ke kantor pada jam kerja. Kondisi ini tentu bisa mengganggu untuk nasabah yang juga memiliki pekerjaan pada jam tersebut serta mempunyai kesibukan yang tidak kalah padat. Sementara jika menggunakan mesin ATM, Anda dapat melakukan transaksi setor tunai kapanpun Anda mau, sebab mesin tersebut selalu beroperasi 24 jam nonstop.

3.       Bisa Melakukan Beberapa Transaksi Sekaligus

Tidak hanya diperuntukan sebagai wadah setor tunai saja, namun mesin ATM tersebut juga dapat dipakai untuk melakukan beberapa macam transaksi lain, seperti membayar tagihan, transfer uang dan lain sebagainya.

4.       Sangat Mudah Ditemukan

Sekarang, fasilitas mesin untuk ATM setor tunai Mandiri juga sangat mudah untuk ditemukan, hal ini memudahkan Anda dan tidak perlu harus pergi jauh agar bisa melakukan transaksi tersebut.

Transaksi Lain yang Dapat Dilakukan pada ATM Setor Tunai Mandiri

Seluruh kemudahan diberikan untuk para nasabah Bank MAndiri, dimana Anda tidak perlu lagi melakukan antrian panjang di kantor cabang. Karena mesin ATM Setor Tunai berfungsi untuk:

  •         Tarik tunai
  •         Setor tunai
  •         Cek saldo
  •         Transfer uang antar bank
  •         Transfer sesama rekening Bank Mandiri
  •         Pembayaran PDAM, VA dan token PLN

Nah, itulah cara melakukan setor tunai Bank Mandiri serta limit untuk penyetorannya. Saat ini Anda dapat menabung dimana saja dan kapan saja.

 

 

You may also like