Home Investasi Mengulik Bunga Deposito BRI Dan Cara Buka Rekening Untuk Investasi Terpercaya

Mengulik Bunga Deposito BRI Dan Cara Buka Rekening Untuk Investasi Terpercaya

by Mas Abadi
deposito bri

Memperhitungkan kebutuhan investasi untuk masa depan memang kerap muncul di saat mencapai usia produktif. Deretan jenis investasi modern pun bermunculan. Namun dari sekian banyak macam, Deposito BRI bisa menjadi solusi investasi terjamin aman. Lantas apa yang membuatnya membawa peruntungan? Berikut beberapa informasi yang harus Anda catat.

Jenis Deposito Dari BRI

1. BRI Rupiah

Bank BRI menawarkan dua jenis deposito dengan persentase bunga dan dasar mata uang yang berbeda. Jenis Deposito dari BRI rupiah adalah dengan mata uang lokal rupiah. Jenis yang satu ini tidak jauh berbeda dengan macam deposito dari bank lainnya. Yakni produk simpanan berjangka dengan kemampuan penarikan pada jangka waktu tertentu.

Untuk produk ini, nasabah dapat membuka rekening dengan jumlah setoran awal mencapai 10 juta rupiah. Namun, Anda juga bisa membuka rekening dengan minimal setoran 5 juta rupiah. Sedangkan pilihan tenor atau jangka waktu yang ditawarkan oleh Bank BRI mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6, 8, 12,18, 24 hingga 36 bulan.

2. BRI Valas

Untuk deposito dari Bank BRI bertajuk valas, maka transaksi dan tabungan akan diberikan berupa mata uang asing (valas). Valas sendiri menjadi salah satu investasi yang cukup populer, mengingat nilai mata uang luar negeri yang semakin meningkat. Beberapa macam valas yang terdaftar mencakup USD, EUR, CNY, AUD, SGD, JPY, dan GBP.

Keuntungan Bunga Dari Deposito Di BRI

Sama seperti produk deposito lainnya, kedua jenis deposito ini juga menyediakan bunga yang kompetitif dan menarik. Dikatakan rekeningbri.com, nilai suku bunga deposito bri rupiah tertinggi dapat mencapai 5,25% untuk tenor 36 bulan. Angka tersebut dapat diperoleh oleh nasabah dengan deposito rentang 100 juta, 2 milyar, atau lebih.

Sedangkan untuk jenis deposito Valas, angka bunganya dapat mencapai 0.9% USD. Jika dijabarkan, lifepal.co.id menuliskan bahwa pendapatan BRI Rupiaj untuk setiap tenornya setidaknya mencapai 3.5%. Angka tersebut juga berlaku untuk semua kategori deposito. Sedangkan untuk deposito Valas, persentase bunganya adalah 0,45%, 0,6%, dan 0,9%.

Baca Artikel Selanjutnya : Yuk Intip Bunga Deposito Mandiri dan Cara Buka Rekeningnya di Sini

Cara Membuat Rekening Deposito Di Cabang BRI

deposito bri

1. Menyiapkan Persyaratan

Jika Anda ingin melakukan pengurusan pembukaan rekening deposito bank bri secara langsung, pastikan untuk membawa segala dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Untuk hal ini, Anda dapat menyiapkan fotokopi dan data asli identitas diri. Seperti contohnya Kartu tanda penduduk (KTP), Surat izin mengemudi (SIM), atau paspor.

Tidak boleh lupa, bawa juga dokumen berupa NPWP atau nomor pokok wajib pajak yang masih valid dan berlaku. Selain itu, pastikan Anda memiliki rekening tabungan di Bank BRI. Pasalnya, layanan deposito di Bank negeri ini hanya tersedia untuk nasabah saja. Jika Anda belum terdaftar, tidak ada salahnya untuk membuka rekening sejenak.

2. Mengisi Formulir Permohonan

Dengan segala persyaratan di tangan, Anda akan diajak bertemu teller atau costumer service. Sampaikan niat Anda untuk membuka rekening deposito dan tunjukkan dokumen yang telah dibawa. Dengarkan dengan baik penjelasan yang diberikan dan isi formulir yang telah diberikan. Pastikan juga untuk mengisi semua data dengan sebenar benarnya.

3. Memberi Minimal Dana Untuk Deposito

Ikuti petunjuk dari pihak bank akan segala tahapan yang harus dilakukan. Umumnya, Anda akan diminta untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan hingga menentukan tenor beserta bunganya. Jika sudah final, Anda akan diminta untuk memberikan minimal dana (10 juta) sebagai langkah akhir membuka rekening deposito di bank BRI.

Cara Membuat Rekening Deposito Di BRI Online

1. Mengakses Laman Resmi BRI

Anda juga bisa mendaftar atau membuka rekening melalui situs online resmi dan internet banking BRI. Pastikan Anda membuka halaman resminya, yaitu https://eform.bri.co.id/ melalui peramban. Pilih menu pembukaan rekening dan ketuk opsi deposito. Anda akan dialihkan pada halaman dengan informasi terkait rekening deposito.

2. Memilih Registrasi Setelah Membaca Informasi Terkait

Dalam halaman tersebut, pastikan Anda membaca segala informasi yang disediakan. Termasuk dengan syarat dan ketentuan dalam pembuatan serta kepemilikan rekening deposito bank BRI. Setelah itu, lanjutkan dengan klik Saya telah membaca dan setuju dengan seluruh persyaratan dan ketentuan tersebut.

3. Klik Buka Rekening Dan Ikuti Langkah Selanjutnya

Setelah itu, Anda akan dibawa untuk memilih jenis rekening sumber. Jangan lupa untuk memasukkan nominal pokok deposito, dan pastikan ditulis dengan benar. Pilih segala informasi sesuai kebutuhan (tenor, tipe perpanjangan, jenis deposito). Masukkan password beserta kode mToken, dan lanjutkan proses hingga selesai.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai Deposito BRI. Pilihan investasi ini menekankan angka bunga sebagai cara meraup untung, yang mana akan semakin besar mengikuti jumlah deposito yang diberikan. Investasi ini menggiurkan karena angka bunga yang besar. Namun, Anda pun dapat memilih investasi emas atau menabung sebagai alternatif lain.

You may also like