Home Bisnis Mengintip Cara Jualan Di Lazada Yang Mudah Dan Nyaman, Anda Wajib Tahu !

Mengintip Cara Jualan Di Lazada Yang Mudah Dan Nyaman, Anda Wajib Tahu !

by Mas Abadi
Mengintip Cara Jualan Di Lazada Yang Mudah Dan Nyaman, Anda Wajib Tahu !

Kemudahan berbelanja online berhasil menarik perhatian masyarakat untuk mencoba membuka toko online sendiri di berbagai layanan e commerce ternama. Namun perlu diingat bahwa pendaftaran lapak online pada setiap layanan e commerce bisa saja berbeda. Lalu bagaimana cara jualan di lazada yang mudah dan nyaman ? Berikut ulasannya.

Cara Jitu Berjualan di Lazada

1. Mendaftar Menjadi Seller

Mengintip Cara Jualan Di Lazada Yang Mudah Dan Nyaman, Anda Wajib Tahu !

Sebelum membayangkan banyaknya omset yang bisa didapatkan dari hasil berjualan online, silahkan mulai mendaftarkan diri menjadi seller terlebih dahulu. Apabila ingin mendaftar menjadi seller pada situs belanja online satu ini, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk menjadi penjual di LazMall, penjual Lazada, atau menjadi penjual LaGloba.
Ketika jenis seller ini memiliki keuntungan dan fasilitas berbeda, sehingga Anda harus memahami perbedaannya terlebih dahulu. LazMall tawarkan pengalaman terbaik dengan adanya jaminan 100% produk original, pengiriman produk cukup cepat, dan proses pengembalian produk yang terbilang mudah.

Seller LazMall akan mendapatkan berbagai keuntungan ketika memilihnya. Keuntungan yang didapatkan mulai dari kemudahan akses mencari produk yang diinginkan oleh pembeli, mendapatkan akses spesial karena dilengkapi dengan aneka fitur penjual, bebas komisi, akses untuk mendapatkan promo LazMall, dan menjadi pemilik resmi merek tertentu.
Sedangkan untuk seller LazGlobal bisa memberikan penawaran aneka macam produk dari penjual luar negeri. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih opsi seller satu ini. Mulai dari area jangkauannya yang luas, bisnis Anda telah terintegrasi secara resmi, mendapatkan akses untuk mencoba berbagai fitur penjual, dan masih banyak lagi lainnya.

Berbeda dengan penjual Lazada, dimana Anda hanya bisa menawarkan aneka produk pilihan dari para seller lokal. Meski demikian opsi seller ini siap memberikan pengalaman belanja mudah dan nyaman bagi para pembelinya. Berbagai keuntungan yang didapatkan yakni akses mencoba berbagai fitur penjual, bebas komisi, dan hanya digunakan di wilayah Indonesia.
Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwa setiap opsi seller yang diberikan oleh e commerce populer di Indonesia ini mampu datangkan keuntungan berbeda. Apabila sudah menentukan opsi seller yang diinginkan, selanjutnya Anda harus mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap sebagai bagian dari cara daftar di Lazada.

Baca Juga Artikel Berikut : Agar Laku Keras, Berikut Cara Jualan Di Bukalapak Bagi Pemula

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Pada tahapan selanjutnya, silahkan isi formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Pertama tama isilah tentukan jenis akun yang digunakan, apakah ingin lapak perorangan atau perusahaan. Selanjutnya isilah lokasi toko berada, lengkapi nomor telepon yang bisa dihubungi lalu lanjutkan dengan menggeser tombol verifikasi apabila data sudah lengkap dan diisi dengan benar.
Sebelum menekan tombol “saya telah membaca, memahami, dan menyetujui perjanjian marketplace terkait dan perjanjian logistik”, Anda diminta untuk memberikan centang pada kolom kecil yang berada di sebelah kiri. Setelah semua persiapan telah dilakukan, maka ini saatnya untuk menekan tombol daftar dan masuk ke tahapan selanjutnya.

3. Mengisi Alamat Toko

Pada tahapan ketiga ini, Anda diminta mengisi alamat toko sesuai dengan data diri sebenar benarnya. Beberapa kolom yang harus diisi terdiri dari alamat toko ataupun gudang, negara, provinsi toko berada, kota, distrik atau kecamatan, alamat bisnis, dan alamat pengembalian. Apabila alamat bisnis, alamat pengembalian, dan alamat pada kolom utama sama, silahkan beri tanda ceklis saja.
Pengisian alamat toko harus dilakukan dengan sebenar benarnya. Sebab hal ini akan memudahkan para pelanggan untuk menemukan keberadaan toko Anda, sekaligus membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Jika alamat yang tertera sesuai dengan alamat toko, maka pelanggan terdekat dapat mengunjungi toko offline Anda.

4. Upload Produk

Pada tahapan ke empat cara daftar di Lazada ini, Anda sudah bisa mengunggah gambar produk terkait yang tertarik ditawarkan pada pelanggan. Pastikan foto yang diunggah memiliki kualitas terbaik dan tidak pecah ketika diperbesar. Anda juga bisa mengambil gambar dari sudut berbeda yang dilengkapi dengan pernak pernik menarik.
Tidak ada salahnya mempersiapkan gambar lebih dari satu dari sudut berbeda. Cara ini membantu pelanggan menemukan produk yang mereka inginkan tanpa perlu kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasinya. Anda bisa mengunggah gambar produknya usai mengisi alamat toko dengan detail sesuai yang diminta.

Pertama tama klik opsi unggah gambar produk, lalu carilah foto yang hendak digunakan. Jangan lupa melengkapi gambar tersebut dengan deskripsi lengkap mulai dari nama produk, kategori, informasi dasar, merk, dan lain sebagainya. Deskripsi singkat tersebut membantu tingkatkan minat membeli, karena Anda telah menerapkan cara berjualan di Lazada dengan tepat.
Itulah beberapa langkah cara jualan di lazada yang mudah dan nyaman. Setelah berhasil mendaftarkan diri, kini saatnya memperkenalkan produk Anda kepada khalayak ramai. Berikanlah pelayanan terbaik dengan lengkapi detail produknya, menambahkan potongan harga, atau memberikan gratis ongkir untuk menarik pelanggan. Selamat berjualan !

You may also like