Home Belanja Mengintip Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula Beserta Keuntungannya

Mengintip Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula Beserta Keuntungannya

by Mas Abadi
Mengintip Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula Beserta Keuntungannya

Dengan semakin menjamurnya e commerce yang ada di Indonesia, anda semakin dimudahkan untuk menjual berbagai barang. Bagaimana tidak start up yang resmi menjadi salah satu perusahaan unicorn ini memiliki keuntungan tersendiri bagi sellernya. Lantas, bagaimana cara jualan di Bukalapak untuk pemula? Simak ulasannya berikut ini.

Langkah Langkah Untuk Memulai Berjualan di E Commerce Satu Ini

1. Pastikan Untuk Daftar Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk melakukan transaksi penjualan di situs e commerce ini adalah dengan mendaftarkannya terlebih dahulu. Disini, anda bisa masuk ke halaman website resminya. Kemudian, setelah berhasil anda hanya perlu untuk mendaftarkan akun anda terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan klik kolom Daftar yang bisa dengan mudah anda temukan di pojok kanan atas. Kolom satu ini sangat mudah untuk ditemukan lantaran memiliki desain kotak dan berbeda dengan menu yang lain. Setelah anda klik menu tersebut, nantinya akan muncul tampilan halaman baru untuk langkah selanjutnya.

2. Lengkapi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, cara daftar Bukalapak ini bisa anda lakukan dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia secara lengkap. Pada tahapan ini, anda bisa mendaftarkannya dengan menggunakan akun Facebook maupun Google yang dimiliki. Secara otomatis, anda pun akan langsung terdaftar. Jangan lupa pula untuk memasukkan nomor telepon yang masih aktif guna proses verifikasi.

3. Memilih Nama Toko dan Masukkan Password
Langkah berikutnya adalah dengan memilih nama toko online yang anda inginkan. Disini, anda bisa menggunakan nama yang unik dan mudah diingat. Jangan lupa, anda juga perlu mengetikkan password untuk mengakses akun tersebut. Disini, anda bisa menggunakan password yang mudah untuk diingat.

4. Klik Daftar dan Tunggu Konfirmasi Email

Tahapan selanjutnya dari cara daftar Bukalapak adalah dengan membaca semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebelum anda mengisi daftar isian dan klik Setuju, ada baiknya anda membaca semua syaratnya. Lalu barulah anda bisa klik Daftar pada Kolom Submit apabila semua data telah terisi dengan lengkap.

Kemudian, anda pun akan menerima konfirmasi email. Ketika anda telah menerimanya, maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan segera klik tautan tersebut untuk melakukan konfirmasi pada akun anda. Setelah melakukan konfirmasi, barulah akun tersebut bisa untuk digunakan.

Keuntungan Berjualan di Situs E Commerce Satu Ini

Mengintip Cara Berjualan Di Bukalapak Bagi Pemula Beserta Keuntungannya

1. Toko Menjadi Prioritas Dalam Mesin Pencari

Salah satu keuntungan menggunakan situs satu ini sebagai tempat berjualan online anda adalah karena setiap halaman dengan melalui proses SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu hal penting yang mampu menaikkan halaman atau toko anda dalam mesin pencari seperti Google atau mesin pencari yang lain.
Dengan adanya fitur satu ini yang tersedia di Bukalapak, akan membuat toko online anda nantinya semakin mudah untuk muncul di halaman utama Google. Dengan begitu, akan banyak orang yang tahu tentang toko online yang anda miliki karena muncul pada pencarian teratas.

2. Terdapat Notifikasi SMS Ketika Ada Pesanan

Fitur satu ini tentu saja sangat menguntungkan penjual. Dengan adanya notifikasi SMS, anda bisa dengan mudah untuk menerima dan melakukan packing pesanan dengan cepat. Pasalnya pelapak atau penjual akan bisa langsung mendapatkan SMS dengan menggunakan jaringan GSM apabila terdapat pesanan yang masuk.
Sehingga hal ini nantinya akan membuat penjual menjadi lebih fokus untuk berjualan tanpa perlu pusing dan repot untuk melayani calon pembeli yang tidak serius. Dengan begitu, waktu pun tidak banyak terbuang, sebab apabila trusted customer melakukan pembelian dan pesanan masuk, anda pun bisa langsung mengetahuinya melalui notifikasi SMS.

3. Dapat Menghitung Ongkos Kirim Secara Otomatis

Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan situs e commerce ini sebagai transaksi jual beli adalah penjual tak perlu repot untuk menghitung ongkos kirim. Hal ini dikarenakan sistem nantinya akan secara otomatis akan melakukan penghitungan ongkos kirim pada barang yang dipesan. Sangat memudahkan bukan?

4. Memiliki Feedback yang Positif

Salah satu hal yang sering kali dicari oleh pembeli baru adalah respon atau testimoni dari pelanggan sebelumnya. Namun di situs satu ini, pelapak akan otomatis mendapatkan respon yang positif apabila telah selesai melakukan transaksi yang sukses. Dengan begitu, pembeli pun menjad tahu bahwa toko online yang anda miliki memiliki feedback yang bagus karena telah menyelesaikan pesanan dengan sukses.
Bagi anda yang tertarik untuk berjualan secara online, maka situs ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Ditambah lagi, cara jualan di Bukalapak juga tergolong mudah dan cepat. Anda hanya perlu mendapatkan akun dan menunggu konfirmasi email. Setelah itu, barulah anda bisa melakukan proses penjualan. Berjualan secara online di situs e commerce ini juga banyak keuntungan, jadi tunggu apalagi?

You may also like