Home Belanja Mengintip 6 Keuntungan Kredit Mobil Bekas Dan Penyedia Layanannya

Mengintip 6 Keuntungan Kredit Mobil Bekas Dan Penyedia Layanannya

by Mas Abadi
Kredit Mobil Bekas

Dewasa ini memiliki mobil bukanlah sekedar impian semata, namun sudah menjadi sebuah kebutuhan. Sayangnya harga mobil yang terus melambung tinggi membuat sebagian orang khawatir tidak bisa membelinya. Tidak perlu khawatir, karena saat ini bisa membeli mobil dengan cara mencicilnya. Berikut keuntungan kredit mobil bekas dan penyedia layanannya.

Keuntungan Kredit Kendaraan

1. Tidak Perlu Menunggu Lama

Tidak perlu menunggu terlalu lama, adalah satu dari sekian banyak keunggulan membeli kendaraan bekas dengan sistem kredit. Pasalnya Anda tidak perlu menunggu masuk daftar inden karena mobil generasi baru masih belum tersedia di pasaran, karena kendaraan yang diinginkan bisa ditemukan di showroom dengan jumlah melimpah.

Ketika mendatangi showroom kendaraan terdekat, para pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya varian mobil lawas dari berbagai tipe dan merk yang bisa dipilih sesuai keinginan. Anda juga tidak perlu pusing dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi ketika memilih sistem pembelian secara kredit.

2. Dana Dapat Dialihkan untuk Kebutuhan Lainnya

Dana adalah pertimbangan paling utama sebelum membeli sebuah kendaraan. Tidak perlu khawatir, karena fasilitas kredit kendaraan bekas dapat membantu Anda untuk mengalihkan sebagian dana yang dimiliki demi memenuhi kebutuhan lain. Pasalnya harga kendaraan lawas terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru.

Patokan harganya yang terbilang lebih murah juga berpengaruh pada besaran angsuran pembelian kendaraan. Alhasil Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil terbaru demi memenuhi kebutuhan. Beruntungnya sistem kredit mobil lawas juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

3. Uang Muka Lebih Rendah

Membeli mobil keluaran terbaru memang terlihat menggiurkan, namun membeli mobil lawas tampaknya perlu dipertimbangkan. Meski termasuk barang second, namun kualitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda ketika membeli kendaraan terbaru. Bahkan uang muka beli mobil kredit jauh lebih ringan, karena harga yang ditawarkan juga lebih murah.

4. Tidak Takut Harga Jatuh

Selain mempertimbangkan kelengkapan fitur dan spesifikasi, para konsumen yang hendak membeli kendaraan baru umumnya mempertimbangkan nilai harga jual kembali. Sebab ada beberapa kendaraan yang memiliki harga jual kembali cukup jauh dengan harga membeli baru, yakni 15% hingga 20% terhitung sejak 5 tahun pertama.

Namun kekhawatiran ini tidak akan dirasakan oleh para pembeli mobil lawas. Sebab kendaraan bekas umumnya mengalami penyusutan nilai harga pasar yang tidak terlalu signifikan. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa masyarakat mulai tertarik membeli mobil bekas yang masih dianggap layak untuk digunakan.

Baca Artikel Selanjutnya : Belanja Makin Mudah, Yuk Intip Daftar Toko Online Paling Aman dan Terpercaya

5. Tidak Menambah Jumlah Kendaraan di Jalanan

Kredit Mobil Bekas

Membeli kendaraan bekas, otomatis Anda telah berkontribusi besar terhadap lingkungan sekitar karena tidak akan menambah jumlah mobil di jalanan. Agar kondisi kendaraan tetap prima setiap saat, sang pemilik hanya perlu memberikan perawatan rutin dan membawanya ke tempat servis resmi untuk ditangani oleh mekanik handal di bidangnya.

Selain mengurangi emisi gas berbahaya, ada beberapa keunggulan lain yang bisa didapatkan ketika membeli mobil lawas. Mulai dari biaya pajak jauh lebih ringan, mobil lawas umumnya telah dimodifikasi oleh pemilik sebelumnya, dan masih banyak keuntungan lainnya. Tentu saja keuntungan ini hanya bisa didapatkan ketika membeli mobil lawas dengan cermat.

6. Dapat Menyesuaikan Kualitas dan Dana yang Dimiliki

Ketika berkunjung ke showroom kendaraan lawas, para pengunjung bisa menyaksikan sekumpulan mobil dari berbagai merk dan tipe yang sekiranya sesuai dengan keinginan namun juga sebanding dengan budget yang dimiliki. Bahkan di tempat ini pula, Anda bisa beli mobil kredit dengan harga miring dan memiliki kualitas yang tidak jauh dari mobil baru.

Kondisi ini terjadi karena pabrikan kendaraan terus mengeluarkan produk terbaru demi memenuhi kebutuhan pengendara. Alhasil sebagian masyarakat tertarik mengganti kendaraan lawas mereka lalu membeli kendaraan terbaru. Penumpukan mobil lawas yang masih layak digunakan inilah yang menjadi lahan berburu bagi mereka yang ingin beli mobil dengan harga terjangkau.

Tips Memilih Layanan Kredit Kendaraan

Sebenarnya ada segudang keuntungan ketika membeli mobil bekas, namun Anda harus memilihnya dengan cermat agar tidak masuk ke jurang kerugian. Setidaknya ada beberapa tips yang bisa diterapkan sebelumnya, salah satunya dengan memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah dipersiapkan.

Anda juga tidak perlu terburu buru ketika hendak membeli mobil second. Sebab Anda harus melakukan riset harga jauh hari sebelum berkunjung ke showroom kendaraan. Riset harga mobil lawas membantu Anda mengetahui patokan nilai jualnya agar tidak tertipu dengan penawaran yang diberikan oleh penjual nakal.

Berdasarkan penjelasan singkat tersebut, dapat disimpulkan bahwa tidak ada salahnya membeli mobil secara kredit untuk memenuhi kebutuhan harian. Justru banyak keuntungan kredit mobil bekas dan penyedia layanannya yang bisa Anda dapatkan. Dengan pemilihan tepat, dijamin Anda bisa mendapatkan mobil idaman tanpa menguras isi dompet.

 

You may also like