Home Perencanaan Mengenal Pilihan Asuransi Kesehatan Terbaik Beserta Preminya

Mengenal Pilihan Asuransi Kesehatan Terbaik Beserta Preminya

by Mas Abadi
asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan jenis pertanggungan yang membayar biaya terkait dengan perawatan kesehatan atau medis. Dimana pertanggungan terbaik tentunya mempunyai banyak keunggulan yang dapat menguntungkan pemegang polis. Mulai dari skema limit yang sesuai dengan kebutuhan, masa tunggu singkat, jaringan rumah sakit rekanannya luas, hingga klaim cashless.

Manfaat Memiliki Pertanggungan Kesehatan

Pertanggungan kesehatan memang menjadi jenis asuransi yang paling populer di masyarakat. Hal ini karena kesehatan sendiri merupakan salah satu investasi terbesar dan paling berharga di dalam kehidupan. Pasalnya semua di dalam hidup baru bisa anda nikmati dengan baik apabila mempunyai jasmani dan rohani yang sehat. Berikut beberapa manfaat dari pertanggungan ini.

1. Mendapat Layanan Kesehatan Layak

Memperoleh pelayanan kesehatan yang layak dan memadai merupakan salah satu manfaat paling utama pertanggungan jenis ini. Dimana pelayanan kesehatan ini nantinya akan disesuaikan dengan jumlah premi yang anda bayarkan setiap bulannya. Maka dari itu, untuk memaksimalkan fasilitas ini maka penting untuk menyesuaikan produk pertanggungan dengan kebutuhan anda.

Bahkan produk ini bisa anda manfaatkan dalam perawatan pencegahan seperti skrining kanker maupun imunisasi. Namun beberapa jaminan pelayanan kesehatan yang umum diberikan yaitu konsultasi dokter umum atau spesialis, pemeriksaan laboratorium, rapat jalan, rawat inap pada rumah sakit kemitraan, serta berbagai jenis terapi.

2. Meminimalisir Risiko

Adanya perawatan pencegahan yang bisa anda nikmati dengan mempunyai polis, membuat pertanggungan ini mampu meminimalisir risiko penyakit yang menimpa anda. Selain itu jika sewaktu waktu sesuatu yang tidak diinginkan seperti mengharuskan anda berobat dengan biaya fantastis, maka dapat mengurangi risiko kerugian yang ada.

3. Memberikan Perasaan Tenang

Jika memegang polis, maka akan terbesit perasaan tenang di dalam hati. Pasalnya anda sudah mempunyai perlindungan jaminan kesehatan, yang bisa anda manfaatkan kapan saja jika terjadi suatu hal yang menimpa. Sehingga anda tidak perlu takut harus merepotkan orang lain apabila hal tersebut terjadi mendadak.

4. Sebagai Investasi di Masa Depan

Asuransi ini bisa menjadi salah satu bentuk investasi di masa depan. Pasalnya beberapa perusahaan mempunyai kebijakan untuk mengembalikan dana pemegang polis, saat masa berlakunya telah lewat. Sehingga membeli produk pertanggungan kesehatan tersebut bisa sama dengan berinvestasi untuk masa depan.

Baca Artikel Selanjutnya : Mengintip Keunggulan Polis Asuransi Prudential Yang Wajib Anda Tahu

Pilihan Pertanggungan Kesehatan Terbaik

asuransi kesehatan

Dewasa ini, banyak sekali perusahaan layanan pertanggungan yang menawarkan berbagai produk kesehatan untuk masyarakat. Namun tentu tidak semua bisa anda manfaatkan dengan efisien, sehingga penting untuk memilihnya dengan tepat. Ini daftar pertanggung kesehatan terbaik dan terpercaya yang banyak digunakan di Indonesia.

1. Prudential

Prudential sudah hadir di tanah air sejak tahun 1995, dan melayani pertanggungan jiwa dan kesehatan. Salah satu produknya yang paling terkenal yaitu PRUprime Healthcare, yang memberikan perlindungan hingga usia 85 tahun serta biaya rawat inap. Minimum premi produk ini mengikuti ketentuan dari polis dasar.

2. Manulife

Hadir sebelum Prudential yaitu pada tahun 1989, Manulife juga banyak dipilih oleh masyarakat. Bahkan sekarang perusahaan satu ini telah memiliki lebih dari 2,5 juta nasabah terdaftar sebagai pemegang polis. Biaya premi asuransi di Manulife berkisar Rp. 12 juta per tahunnya, tergantung pula pada produk yang anda pilih.

Salah satu yang banyak dipilih oleh nasabah Manulife yaitu MiUHC (MiUltimate HealthCare). Produk satu ini menanggung biaya rawat inap, perawatan gigi, bedah, melahirkan, hingga konsultasi psikologis. Dimana anda bisa mengklaim pertanggungan di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

3. AXA Mandiri

Perusahaan satu ini merupakan milik dari salah satu perbankan nasional, dimana AXA Mandiri tersebut memiliki banyak keunggulan di mata masyarakat. Salah satunya yaitu biaya preminya yang terjangkau dengan manfaat berlimpah, seperti rawat inap yang dilengkapi dengan rawat jalan hingga dana limit tahunannya yang terbilang cukup tinggi di kelas tersebut.

4. Allianz

Allianz yang merupakan perusahaan asal Jerman juga menawarkan produk unggul dan bisa anda jadikan pilihan. Salah satu yang cukup populer yaitu produk SmartHealth Maxi Violet, yang memungkinkan anda untuk menikmati manfaat no claim bonus. Jadi di sini anda akan mendapatkan kembali 20 persen dari premi jika tidak melakukan klaim.

5. BRI Life

Tidak hanya AXA Mandiri satu satunya perusahaan layanan ini yang berasal dari perbankan Indonesia. Sebab BRI Life bahkan sudah ada sejak tahun 1987, dan telah menjadi pilihan bagi banyak masyarakat. BRI Life ini menawarkan biaya premi sekitar 50 ribu rupiah saja dengan akses mikro, yang mana premi dibayarkan sekaligus dengan masa pertanggungan satu tahun.

Saat ini memang banyak generasi muda yang sadar manfaat dari asuransi kesehatan. Tentu sebagai pemegang polis mungkin anda merasa lebih aman, namun penting pula untuk tetap menabung dan melakukan investasi dalam bentuk lainnya untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Karena memegang polis kesehatan tidak serta merta membuat anda kebal akan apa pun.

You may also like