Home Belanja Mengenal Macam-macam Pakaian Wanita yang Tidak Banyak Diketahui

Mengenal Macam-macam Pakaian Wanita yang Tidak Banyak Diketahui

by Mas Abadi
jenis pakaian wanita

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan. Sehingga tidak heran jika sekarang ini banyak sekali bisnis fashion yang berjalan. Fashion memang menjadi sebuah area pertarungan bisnis yang sangat menarik sekali. Mengingat bahwa ketika branding sudah berhasil, menjual baju dengan harga selangit pun tetap akan laris. Lihat saja brand seperti Chanel, Gucci, Saint Laurent dan lain sebagainya. 

Dilihat dari nama-nama brand itu saja, Anda bisa menyimpulkan bahwa bisnis fashion masih menjanjikan. Terutama bagi kaum wanita yang selalu memikirkan penampilan. Bagi Anda yang juga tertarik membangun usaha di bidang fashion wanita, mungkin ada baiknya memahami terlebih dahulu macam-macam pakaian wanita. Untuk lebih jelasnya, simak terus pembahasan ini, ya. 

Macam-macam Baju Wanita 

Baju wanita memang ada banyak macamnya, dimana tentu saja Anda harus mengetahuinya. Terlebih jika ingin terjun ke dunia bisnis yang satu ini. Berikut ini adalah macam baju wanita yang harus Anda ketahui: 

Blouse 

Macam baju wanita yang pertama adalah Blouse. Jenis pakaian yang satu ini sendiri mungkin yang paling banyak dipilih wanita untuk urusan formal dan semi formal. Blouse adalah pakaian untuk bagian badan atas. Biasanya pakaian ini mempunyai ukuran yang lebih besar dan ada juga yang membentuk bagian pinggang. 

Sekarang banyak sekali desain blouse yang sangat cantik dan juga kekinian. Walaupun begitu juga ada yang dicampur dengan gaya vintage. Sehingga jenis pakaian ini semakin beragam dan masih banyak wanita yang suka menggunakannya di berbagai macam acara. 

Bolero 

Pakaian yang satu ini biasanya sebagai outer atau luaran. Bentuknya sendiri pun terbilang unik, yaitu panjangnya hanya sampai pinggang saja dan terbuka layaknya jaket. Untuk lengan sendiri ada yang dibuat panjang dan pendek. Kebanyakan bolero ini digunakan untuk tampilan kasual, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa bisa juga digunakan untuk acara resmi. 

Bolero sangat digemari oleh wanita, karena bentuknya sangat unik dan juga modis. Anda bisa menggunakan model pakaian ini untuk digabungkan dengan jenis pakaian lain, misalnya tank top dan skirt. Bisa juga dengan celana jeans. 

Cardigan 

Sama dengan Bolero, Cardigan biasanya akan digunakan untuk outer atau luaran. Perbedaannya adalah dari bentuknya yang panjang hingga ke bagian pinggul. Untuk bagian lengan ada yang lengan panjang dan tidak berlengan. Bahan untuk cardigan bermacam-macam, tapi untuk orang Indonesia banyak menggunakan bahannya yang tipis dan menyerap keringat. 

Cardigan juga sering digunakan untuk acara formal dan semi formal. Ada juga yang menggabungkan dengan pakaian casual yang santai. Tidak heran jika cardigan menjadi model pakaian yang populer hingga sekarang. 

Dress 

Nah, untuk pakaian jenis pakaian yang satu ini sendiri juga termasuk yang paling banyak digunakan. Dress adalah jenis pakaian terusan, dimana atasan akan menyatu dengan bagian rok. Panjang dress sendiri juga beragam, ada yang pendek, seperdelapan hingga panjang. Pakaian dengan jenis ini pun juga bisa digunakan dalam berbagai acara. 

Ada beberapa dress yang dibuat khusus untuk acara formal, ada yang untuk santai dan lain sebagainya. Tinggal Anda memilih jenis desainnya saja. Karena ada beberapa jenis dress yang memang didesain dengan sangat mewah dan ada yang memang khusus untuk bersantai. Bahkan ada yang digunakan untuk tidur. 

Jumpsuit 

Sedangkan untuk jumpsuit ini juga pakaian model terusan, hanya saja bagian bawahnya adalah celana. Kalau orang Indonesia sering menyebut jumpsuit sebagai baju kodok. Model pakaian yang satu ini disukai oleh wanita. Karena sangatlah santai dan nyaman. Bahan yang digunakan juga pada awalnya juga menggunakan kaos. Tapi, semakin berkembang zaman, jumpsuit menggunakan berbagai jenis bahan. 

Kemeja 

Nah, untuk kemeja sendiri sebenarnya tidak hanya untuk pakaian wanita saja, tapi juga pria. Hanya saja untuk kemeja wanita kebanyakan diberikan model yang beragam. Ciri khas dari kemeja sendiri adalah adanya kancing pada di bagian depannya dan dijadikan penutup area depan. 

Kemeja sangat identik dengan pakaian formal, tapi sekarang ini karena sudah banyak perubahan yang terjadi, kemeja juga sudah bisa digunakan untuk pakaian casual. Selama Anda pintar memadukannya, kemeja bisa diubah untuk berbagai acara. 

Gaun 

Macam pakaian selanjutnya adalah gaun. Pakaian yang satu ini sendiri lebih sering digunakan saat acara formal. Gaun ini mempunyai ciri khas dari tampilannya yang sangat mewah dan elegan. Maka tidak heran jika gaun juga dijadikan model untuk baju pengantin dan acara-acara mewah lainnya. 

Selain macam macam pakaian wanita di atas, masih banyak sekali model lain yang juga sangat digemari. Bagi Anda yang berniat untuk membuka bisnis pakaian pun lebih baik mengenal seluruh jenis pakaian dan bahan yang digunakan. Hal ini sendiri akan sangat membantu agar bisnis bisa mudah untuk dipasarkan. 

You may also like