Home Bisnis Mengenal Fitur Tiktok dan Proses Pendaftaran Akun Bisnis

Mengenal Fitur Tiktok dan Proses Pendaftaran Akun Bisnis

by admin
tiktok bisnis

Media sosial Tiktok sekarang lagi booming dan termasuk yang paling cepat pertumbuhannya, tidak heran banyak pelaku bisnis yang melihat peluang tersebut. Hal ini tentunya menjadi bagian menarik dalam memasarkan produk yang diinginkan. Dengan demikian, membuat bisnis yang Anda rintis akan semakin maju jika mampu memanfaatkan media sosial satu ini. 

Apalagi tiktok memberikan beberapa fitur yang sangat menarik, sehingga membuat banyak penggunanya akan lama dalam melihat beberapa video yang diberikan. Kegiatan ini tentunya menjadi peluang yang sangat menarik, sehingga tik tok tempat promosi menarik untuk pelaku usaha lakukan. Nah, Bagaimana proses mendaftar tiktok bisnis? Simak ulasan lengkapnya. 

Mengenal Fitur Tiktok Bisnis 

Sebelum Anda melakukan proses pendaftaran dan memiliki akunnya, maka terlebih dahulu untuk melihat dan mengenal beberapa fitur yang diberikan. Dalam tahap ini, ada beberapa pilihan fitur yang menarik untuk Anda pahami, mari kita bahas

1. Performance Tracking 

Hal menarik ketika Anda menggunakan tiktok untuk kebutuhan bisnis adalah mendapatkan proses performance tracking yang bisa Anda lihat. Dalam tahap ini setiap konten yang Anda buat untuk kebutuhan promosi dapat dilihat mengenai kualitas performance nya. Dengan demikian, membuat Anda bisa mengukur dan mempertimbangkan produk yang ada. 

Bagian satu ini sangat menarik untuk Anda yang menginginkan bisnis yang Anda jalankan tersebut dapat berjalan maksimal. Sehingga mendapatkan banyak keuntungan, termasuk mampu mengevaluasi beberapa konten yang dibuat tersebut efektif atau tidak. 

2. Konten Trending 

Melalui fitur tiktok bisnis Anda akan menemukan beberapa konten yang sedang trending, proses tersebut akan membuat beberapa konten yang sedang hangat dibahas dalam tiktok, sehingga memudahkan Anda dalam membuat kebutuhan promosinya. Tahapan satu ini membuat Anda bisa lebih mudah dalam menyesuaikannya. 

Prosesnya dapat Anda ukur secara lebih luas, sehingga dapat membuat strategi pemasaran yang tepat dan bisa mengetahui produk yang dapat Anda jual di tiktok tersebut. Tidak ada salahnya untuk melihat kompetitor dahulu, namun pastikan Anda menggunakan metode amati, tiru, dan modifikasi (ATM), sehingga bisnis Anda bisa trending di tengah masyarakat. 

3. Engagement 

Media sosial tiktok memberikan ruang untuk pelaku bisnis dalam membuat beberapa karya agar bisnis yang dijual dapat dilihat oleh pasar yang luas tersebut. Salah satunya dalam meningkatkan engagement dengan para followers. Beberapa aplikasi media sosial lainnya masih sangat terbatas, berbeda dengan tiktok yang memberikan tempat yang menarik. 

Kondisi ini tentunya memberikan Anda kesempatan dalam memasarkan produk secara menarik dan berbeda, sehingga jika ada pertanyaan mengenai produk Anda bisa langsung jawab lewat DM, komentar, atau video khusus untuk menarik calon konsumen dan pelanggan. 

4. Proses Iklan

Tiktok bisnis memberikan ruang untuk Anda agar mendapatkan calon konsumen yang lebih luas lagi dengan melakukan proses iklan. Untuk prosesnya sendiri bisa Anda lakukan dengan sangat mudah, terpenting status tik tok yang Anda gunakan tersebut untuk bisnis. Caranya Anda tinggal klik profile, lalu pilih atau klik “suite bisnis”. 

Langsung pilih “promosi”, tentukan video yang akan dijadikan untuk bahan promosi atau iklan, pilih beberapa pertanyaan, dan ikuti tahapan selanjutnya. Pada dasarnya untuk iklan melalui tiktok sendiri tidak begitu sulit dan sangat praktis dalam melakukannya. 

Cara Daftar Akun Tiktok Bisnis 

Ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk proses pendaftaran akun tiktok bisnis, berikut ini beberapa caranya, simak yuk. 

1. Instal Aplikasi Tiktok 

Jika ini pengalaman pertama kali Anda untuk melirik tiktok sebagai bagian dari promosi perusahaan atau bisnis Anda, maka untuk mendapatkan akunnya instal aplikasinya terlebih dahulu. 

2. Buat Akun Personal 

Apabila proses instal sudah selesai, maka tahapan berikutnya Anda harus melengkapi atau membuat akun personal dulu dengan data dari bisnis yang Anda jalankan tersebut. Pastikan Anda membuat akun yang tidak begitu sulit dan mudah dipahami, terpenting status keamanannya yang harus Anda lihat dan pertimbangkan. 

3. Pilih Menu Profile 

Untuk Anda yang sudah melakukan proses pendaftaran, maka tahapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk tiktok bisnis adalah masuk ke profile, pilih 3 garis pada ujung kanan atas dan temukan kelola akun. 

4. Pindah Akun Bisnis

Setelah Anda melakukan proses kelola akun pada menu profile tersebut, langsung saja Anda lakukan untuk proses pemindahan akun personal menjadi akun bisnis. Bagian satu ini sangat menarik untuk Anda lihat dan cek secara menyeluruh. 

5. Memilih Kategori Bisnis 

Terakhir, apabila Anda sudah melakukan proses perubahan akun personal ke bisnis, tahapan terakhir yang harus Anda lakukan adalah memilih kategori bisnis yang sesuai dengan bisnis yang pasarkan tersebut. 

 

Demikianlah beberapa penjelasan lengkap mengenai proses pendaftaran akun tiktok bisnis untuk kemajuan bisnis yang Anda kelola agar semakin besar dan menguntungkan. 

You may also like