Home Tips Mencoba Diet DEBM

Mencoba Diet DEBM

by Mas Abadi
diet DBM

Mungkin Anda akan beranggapan pola diet akan benar-benar membuat kehidupan pola makan Anda akan berubah sepenuhnya. Padahal, ada loh pola diet lebih menyenangkan dan tidak akan menyiksa diri, salah satunya dengan mencoba diet DEBM. Pola diet satu ini termasuk yang banyak dipilih dan populer dikalangan masyarakat. 

Metode diet satu ini pertama kali dicetuskan oleh Robert Hendrik Liembono dari buku mengenai panduan diet DEBM. Dalam buku tersebut menjelaskan apabila berat badan bisa turun sebanyak 2 kg dan bisa diturunkan dalam waktu satu minggu saja. Lantas, apakah benar-benar efektif? Apakah bisa menurunkan berat badan? Simak yuk

Pola Diet DEBM 

1. Memilih Asupan Tinggi Protein 

Ketika Anda hendak menjalankan pola diet satu ini, maka sumber protein yang akan menjadi sumber makanan utama Anda nantinya harus benar-benar banyak porsinya. Kebutuhan tersebut akan membantu Anda untuk mengurangi porsi atau kadar karbohidrat yang terlalu tinggi, sehingga akan berpengaruh pada kandungan gula yang berlebihan. 

Bukan berarti protein tidak mempunyai kandungan gula, namun porsi dan kebutuhannya pun sangat berbeda dibandingkan dengan karbohidrat. Dengan demikian, prosesnya akan jauh lebih mudah untuk dipecah dan tidak terlalu mengalami permasalahan. Menariknya lagi, pada saat proses tersebut, rasa lapar Anda akan lebih lama dan tertunda. 

Hal ini sangat menarik untuk Anda coba dalam melakukan metode diet yang lebih menarik dan berbeda dari pola yang lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba dan memperhatikan lebih dalam mengenai pola diet DEBM tersebut. 

2. Mengurangi Gula dan Pemanis Buatan 

Gula memang mengandung glukosa yang tinggi dan salah satu yang akan mempengaruhi obesitas dalam diri Anda tersebut. Apabila Anda mengalami kadar gula yang terlalu berlebihan dalam diri Anda, maka akan ada muncul penyakit degeneratif. Paling umum terjadi dan ditemui dalam masyarakat adalah penyakit diabetes. 

Hal ini harus segera Anda pertimbangkan dan pahami semuanya secara menyeluruh, sehingga beberapa permasalahan yang merugikan akan membuat Anda lebih memahaminya. Mungkin alternatif yang bisa Anda pilih untuk tidak menggunakan gula secara langsung. Prosesnya bisa mengganti dengan madu, gula merah, dan beberapa bahan lainnya. 

Kondisi tersebut akan membantu Anda untuk lebih mudah menjaga tubuh Anda tetap sehat dan pola diet yang Anda inginkan pun akan segera tercapai. Pahami semua prosesnya agar tidak mengalami permasalahan lagi nantinya. Dengan harapan pola diet satu ini bisa berhasil dan memberikan banyak manfaat kedepannya. 

3. Tidak Ada Takaran Lemak 

Apa yang menarik dari pola DEBM? Pada proses ini tidak ada takaran lemak yang harus Anda konsumsi setiap harinya. Metode satu ini hampir sama dengan diet keto, tetapi pembedanya dengan proses DEBM adalah diet keto masih mempunyai takaran diet sedangkan pada DEBM tidak ada ketentuan atau batasan yang harus Anda konsumsi. 

Kebutuhannya bisa Anda konsumsi sebanyak apapun sesuai dengan tubuh Anda menyanggupinya, tetapi terpenting Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan. Proses inilah yang menarik dan unik dari pola diet DEBM tersebut. Dengan demikian benar-benar membantu dan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba pola diet. 

4. Ada Ketentuan Waktu 

Jika Anda hendak melakukan proses diet DEBM, maka ada ketentuan waktu mengenai jam makannya. Terutama untuk Anda yang ingin makan malam, prosesnya dilakukan tidak boleh lebih dari ketentuan yang diberlakukan. Hal ini untuk mengurangi beban yang ada pada perut Anda, sehingga aktivitasnya akan lebih ringan. 

Dalam waktu malam hari membuat tubuh Anda akan lebih sedikit dalam melakukan berbagai kegiatan, sehingga perlu ada batasan dan tidak berlebihan dalam konsumsi makanan. Apabila Anda melakukannya, maka proses dietnya akan terasa cuma-cuma saja. Oleh karena itu, benar-benar harus Anda pertimbangkan dan pahami secara keseluruhan. 

Bagaimana Proses Diet DEBM? 

Untuk Anda yang tertarik untuk melakukan pola diet DEBM tersebut ada beberapa kebutuhan yang bisa Anda lakukan. Dalam tahap ini, kebutuhannya Anda harus mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh Anda tersebut. Dengan demikian, tubuh Anda akan lebih mudah untuk membakar lemak yang ada dan tersimpan dalam tubuh Anda tersebut. 

Nah, berikut ini prosesnya untuk memulai dan melakukan diet DEBM, simak penjelasan lengkapnya

1. Makan Pagi 

Untuk proses sarapan Anda bisa Anda lakukan dengan protein hewani, salah satunya bisa Anda konsumsi dengan telur, ikan, dan ayam. Mungkin Anda bisa mencampurkannya dengan keju dan buah alpukat. 

2. Makan Siang dan Malam 

Apabila memasuki makan siang dan malam, tetap konsumsi protein. Tetapi, harus Anda kurangi mengenai karbohidrat atau nasi. Ditambah lagi lebih banyak untuk konsumsi sayuran yang lebih banyak dari biasanya. 

3. Kebutuhan Air Putih 

Ketentuan minum air putih dengan ketentuan 3 gelas pada jam 9 pagi dan sore pada pukul 3, setelah itu Anda harus minum air putih secara secukupnya. 

 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai diet DEBM, mungkin pola ini bisa menjadi alternatif diet yang Anda inginkan.

You may also like