Home Tabungan Menabung Selagi Masih Muda Dengan BNI Taplus Muda, Berikut Keunggulannya dan Cara Buka Rekeningnya 

Menabung Selagi Masih Muda Dengan BNI Taplus Muda, Berikut Keunggulannya dan Cara Buka Rekeningnya 

by Greg Pascal
BNI Taplus Muda

Perlu disadari, bahwasanya menabung adalah kegiatan yang cukup penting. Kita tidak tahu soal apa yang akan terjadi kepada keuangan kita di masa depan, untuk itu, kita perlu berjaga – jaga mengenai hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menabung. Sudah ada banyak perusahaan perbankan yang bisa anda manfaatkan, salah satunya adalah BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda merupakan jenis tabungan yang diperuntukkan untuk anak – anak muda Indonesia yang berusia mulai dari 17 tahun hingga 35 tahun. Tabungan jenis ini sangat cocok untuk anda yang berjiwa muda atau pelajar dan fresh graduate yang baru belajar untuk menabung, karena persyaratan untuk setoran awalnya pun terbilang cukup kecil yaitu hanya Rp.100.000,- 

Adapun persyaratan lainnya yang wajib untuk anda lampirkan jika ingin membuat BNI Taplus muda adalah sebagai berikut 

Syarat – Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda

  1. Melampirkan e-KTP, SIM, Paspor, dan NPWP 
  2. Berusia 17 – 35 tahun 
  3. Identitas diri asli dan foto kopi 
  4. Melakukan pengisian e-form 

Cara Mendaftarkan Rekening BNI Taplus Muda

Jika sudah memenuhi syarat – syarat di atas, tentu anda sudah diperbolehkan untuk mendaftar atau membuka rekening. Adapun cara buka rekening BNI Taplus adalah sebagai berikut. 

    1. Datang ke kantor cabang BNI terdekat 
    2. Ambil nomor antrian. 
    3. Setelah nomor antrian dipanggil, anda akan diarahkan untuk menuju teller. Selanjutnya, teller akan memberikan formulir buka rekening untuk anda isi 
    4. Isi baik – baik formulir tersebut 
    5. Jangan lupa untuk memilih jenis Tabungan BNI Taplus. 
    6. Setelah selesai mengisi formulir, anda diwajibkan untuk tanda tangan di atas materai Rp.6000,- sebagai bukti persetujuan. 
    7. Serahkan setoran awal anda ke teller minimal Rp.100.000,- 
    8. Setelah semua proses selesai, teller akan memproses buku tabungan atau layanan e-statement dan kartu ATM anda. E – statement adalah layanan pemberitahuan online lewat email yang akan menggantikan peran buku tabungan tradisional. Anda bebas memilih salah satunya. 
    9. Buku tabungan atau layanan e-statement anda dan kartu ATM bisa selesai saat itu juga dan bisa langsung digunakan. 

Keuntungan – Keuntungan Menggunakan Layanan BNI Taplus

Sudah dijelaskan sejak awal, bahwa menabung adalah kegiatan yang cukup penting, apalagi untuk generasi muda yang notabene masih semangat untuk bekerja mencari uang. Daripada uang yang kita dapat saat bekerja hanya dihambur – hamburkan tanpa tujuan yang jelas, memang lebih baik untuk ditabung. 

BNI Taplus Muda

Baca Artikel Selanjutnya :

Adapun keuntungan BNI Taplus Muda yang dimaksud adalah sebagai berikut 

1. Setoran awal rendah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk membuat rekening BNI, anda hanya perlu menyiapkan setoran awal sebesar Rp.100.000. 

2. Syarat pembuatan yang ringan

Untuk syarat pembuatan, tidak diperlukan dokumen yang ribet. Anda hanya perlu identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport. Anda tidak perlu melampirkan NPWP tidak seperti jenis tabungan lain.

3. Bisa dibuat via online

Untuk membuka rekening BNI Taplus, anda tidak perlu repot – repot melakukan semuanya di Bank, anda bisa hanya melakukannya dari rumah asalkan ada koneksi internet.  

4. Fasilitas e-statement 

E- Statement adalah fasilitas buku tabungan yang menggunakan sistem online. Setiap bulan, anda akan mendapat email e-statement yang berisi catatan transaksi. Hal tersebut jelas sangat bermanfaat, apabila anda merupakan orang yang teledor, karena buku tabungan anda tidak mungkin akan hilang dan anda akan selalu mendapat update informasi terkait tabungan anda selagi ada koneksi internet. 

Jika anda masih menggunakan fasilitas buku tabungan cetak seperti dahulu, jika hilang dan ingin mengurusnya tentu akan repot, karena anda harus memakai surat kehilangan dan bebas masalah dari polisi. Untuk menerima update informasi pun anda masih harus mencetak buku tabungan lagi.  

5. Kartu debit multifungsi dan unik

Kartu debit khusus yang akan didapatkan di tabungan BNI Taplus adalah kartu yang support GPN. Dengan begitu, kartu atm BNI ini bisa anda gunakan di mesin EDC. 

Kartu debit dari BNI Taplus muda juga memiliki desain yang unik dan lucu. Anda bisa menggunakan foto anda sendiri atau foto standard. 

6. Fitur E-banking yang lengkap

Jenis tabungan BNI Taplus memiliki e-channel yang lengkap diantaranya SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan Phone Banking 

7. Biaya administrasi yang murah

BNI Taplus relatif memiliki biaya administrasi yang murah jika dibandingkan dengan bank yang lain. Untuk biaya administrasi rekening, anda hanya membutuhkan Rp.5.000,- saja, sedangkan untuk biaya administrasi kartu, anda hanya butuh Rp.4.000.000,- saja. 

Itulah beberapa penjelasan mengenai tabungan BNI Taplus Muda yang meliputi keunggulannya serta cara untuk membuka rekeningnya dan persyaratannya. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. 

You may also like