Home Perencanaan Memperhitungkan Paket Liburan Murah Ke Maldives Untuk Honeymoon

Memperhitungkan Paket Liburan Murah Ke Maldives Untuk Honeymoon

by Mas Abadi
liburan ke Maldives

Siapa yang tidak mengenal Maldives? Pulau kecil yang berada di Asia Selatan ini selalu menjadi impian banyak orang. Khususnya untuk pasangan yang baru menikah dan ingin memberlangsungkan bulan madu di kepulauan yang sangat eksotis tersebut. Bahkan, banyak pasangan yang telah merencanakan dan mempersiapkan biaya kesana. 

Apalagi ongkos untuk menuju kesana memang tidak murah, sehingga banyak yang telah membuat perhitungan dari jauh-jauh hari. Pulau yang berada di selatan Sri Lanka dan India ini memang menawarkan keindahan panorama yang sangat memukau, apalagi dengan pasir putih dan laut birunya tersebut. Lantas, berapa sih biaya untuk liburan ke Maldives? Mari kita bahas. 

Biaya Liburan ke Maldives

Negara Maldives memang fokus pendapatannya pada bidang pariwisata, tidak heran ada banyak penawaran paket liburan yang diberikan. Nah, pada tahap ini kami mencoba memberikan beberapa perhitungan harga yang bisa Anda siapkan dan perhitungkan untuk liburan kesana. 

Berapa biaya yang harus dihabiskan? Simak selengkapnya.

1. Harga Transportasi 

Saat ini transportasi yang paling memungkinkan untuk liburan ke Maldives memang melalui jalur udara. Untuk rute penerbangan dari Indonesia menuju Maladewa secara langsung memang belum ada dan harus transit terlebih dahulu. Meskipun penawaran tersebut ada, mungkin penawaran harga yang akan diberikan pun akan terbilang sangat mahal. 

Alternatifnya Anda bisa memilih transit beberapa negara terlebih dahulu, karena perhitungannya akan lebih mudah. Apalagi jika Anda melakukan penerbangan dari Indonesia ke Singapura, Kuala Lumpur, atau Bangkok, karena melalui negara-negara tersebut terbilang lebih murah dan akan jauh lebih hemat untuk membatasi pengeluaran. 

bulan madu liburan ke Maldives

Tetapi, tidak lupa juga untuk rutin memperhatikan beberapa penawaran promosi yang diberikan, karena sedikit banyak akan berdampak pada pengeluaran akomodasi yang harus dikeluarkan. Untuk Anda yang memilih transit ke Singapura, beberapa maskapai menarkan penerbangan kisaran 2,7 juta untuk sekali terbang atau perjalanan. 

Jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah, lebih baik untuk memilih penerbangan pulang pergi saja, karena akan jauh lebih terjangkau. Untuk liburan ke Maldives sendiri beberapa informasi yang didapatkan kisaran 2,2 juta saja. Harga tersebut tergantung lokasi Anda di Indonesia, apabila berada di Batam akan jauh lebih hemat. 

Karena tidak harus menggunakan maskapai penerbangan, tetapi cukup menggunakan kapal ferry saja untuk menyeberang dari Batam ke Singapura. 

2. Biaya Penginapan

Sebelumnya Maldives memang khusus untuk liburan orang-orang berduit saja, namun semenjak tahun 2009 semua orang bisa menikmatinya. Karena, penduduk lokal juga telah memberikan penginapan yang jauh lebih murah dan sangat terjangkau. Bahkan,tidak hanya pulau khusus saja yang dibuka, namun pulau lainnya juga dibuka untuk umum. 

Ada beberapa pulau yang bisa telah dibuka untuk umum, seperti pulau Maafushi, Guraidhoo, dan Gulhi yang menawarkan beberapa harga penginapan mulai dari 600 ribuan rupiah saja. Dengan demikian, harga yang minim Anda bersama pasangan dapat menikmati liburan mewah di Maldives yang sangat terkenal tersebut. 

Tidak perlu khawatir mengenai keindahan yang diberikan, karena Anda juga bisa menikmati beberapa pulau lokal dengan pasir putih yang khasnya dan menikmati beberapa wahana yang tersedia. 

3. Tarif Transportasi

Maldives memang dikenal sebagai negara kepulauan, sehingga sangat disayangkan apabila Anda hanya berdiam diri pada satu pulau saja. Tentunya Anda harus melihat panorama dan keindahan pulau lainnya. Sudah jauh-jauh liburan ke Maldives, tapi hanya satu pulau saja dan tidak kemana-mana, rasanya kurang puas untuk mengisi waktu liburan Anda tersebut. 

Jika Anda ingin liburan ke Maldives, pemerintah setempat mempersiapkan beberapa transportasi yang bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh wisatawan. Mulai dari pesawat domestik yang sudah banyak disiapkan lapangan terbang dan pesawat khususnya. Apabila Anda memilih jalur udara, pengeluarannya memang sedikit lebih membengkak. 

Apabila Anda ingin lebih hemat mungkin bisa menggunakan speedboat, transportasi ini termasuk primadona, karena lebih terjangkau dan bisa disewa dengan harga sekitar 250 ribu rupiah. Untuk Anda yang ingin lebih murah, mungkin bisa juga menggunakan kapal ferry, karena sangat terjangkau kisaran 3 ribu rupiah sampai 22 ribu rupiah saja. 

4. Pengeluaran Makan 

Untuk Anda yang sudah memutuskan memilih resort yang mahal, maka tidak perlu memikirkan terkait pengeluaran makan. Karena pihak resort sudah mempersiapkannya dari pagi hingga malam dengan berbagai menu yang disajikan. Namun, apabila Anda yang memilih penginapan dari penduduk lokal sudah harus mempertimbangkan biaya pengeluarannya. 

Jika untuk sarapan biasanya sudah masuk dalam paket penginapan, tetapi untuk makan siang dan malam biaya yang dihabiskan kisaran 100 ribu rupiah. Dengan harga tersebut Anda sudah menikmati menu yang lezat. Apabila perhitungannya Anda makan 3 kali seharinya dan menginap selama 5 hari, maka biaya yang harus dihabiskan kisaran 1,5 juta. 

Bagaimana tertarik untuk bulan madu di Maldives dengan paket murahnya? Yuk mulai persiapkan tabungannya ya. 

You may also like