Home Investasi Melihat Keunggulan Fitur-Fitur Aplikasi BSI Mobile

Melihat Keunggulan Fitur-Fitur Aplikasi BSI Mobile

by Mas Abadi
BSI mobile

BSI mobile merupakan bagian dari Bank Syariah yang baru-baru ini menjadi perusahaan perbankan terbesar di Indonesia. Perkembangan yang begitu pesat tersebut membuat BSI tidak ingin ketinggalan memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan menyediakan aplikasi khusus untuk mempermudah penggunaan nasabah. 

Kebutuhan dari BSI Mobile mungkin hampir sama dengan beberapa aplikasi bank sejenis lainnya, tetapi ada beberapa perbedaan fitur yang terdapat didalamnya. Hal ini membuat masyarakat atau nasabah akan jauh lebih mudah memanfaatkannya. Nah, apa saja kegunaan dari aplikasi tersebut? Bagaimana untuk melakukan registrasi? Simak penjelasannya. 

Langkah-Langkah Registrasi BSI Mobile

Untuk Anda yang baru menggunakan dan mengoperasikan aplikasi tersebut, mungkin masih bingung untuk melakukannya. Prosesnya sendiri sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan dan tidak begitu sulit. Ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan, nah kami akan memberikan penjelasan kepada Anda untuk melakukan registrasinya. 

Tahapan pertama yang harus Anda lakukan kunjungi kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat, ambil nomor antrian ke Customer Service, setelah daftar antrian masuk ke nomor Anda langsung saja menghadap kepada pihak CS, disana berikan penjelasan mengenai untuk registrasi BSI Mobile. 

Biasanya tidak butuh waktu lama untuk petugas melakukan prosesnya, karena setelah prosesnya dibuat nasabah akan mendapatkan SMS untuk aktivasi. Jika Anda sudah mendapatkannya, langsung download aplikasi BSI Mobile pada smartphone Anda itu. Lalu, pilih telah memiliki rekening dan langsung aktivasi. 

Masukan nomor ponsel Anda yang terdaftar dan tidak lupa juga kode aktivasi yang telah dikirimkan oleh pihak BSI sebelumnya, buat kata sandi, dan proses selesai. Apabila Anda telah melakukan beberapa tahapan tersebut, maka nasabah bisa menikmati aplikasi BSI mobile. 

Kegunaan BSI Mobile 

Sebenarnya apabila Anda sudah menggunakan beberapa aplikasi mobile banking, semua prosesnya tidak begitu terlalu berjauhan. Namun, ada beberapa beberapa fitur-fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan. Nah, apa saja itu? Yuk kita simak selengkapnya. 

1. Informasi Rekening 

Untuk Anda yang menggunakan mobile banking, maka Anda akan mendapatkan fitur pertama yaitu informasi rekening. Melalui fitur tersebut Anda akan mendapatkan beberapa informasi terbaru terkait pengecekan dan informasi yang ada terhadap transaksi pada rekening bank tersebut secara keseluruhan. 

Melalui beberapa fitur tersebut Anda juga akan mendapatkan beberapa informasi saldo, kebutuhan daftar mutasi bank, informasi portofolio, dan tanggal mutasi secara lengkap. Nah, apabila anda ingin melihat semuanya, maka beberapa saldo rekening bank Anda bisa Anda memanfaatkan fitur tersebut. 

Semuanya tersaji secara lengkap dan sangat mudah dalam mengoperasikannya, sehingga prosesnya sangat mudah untuk dilakukan. 

2. Kemudahan Melakukan Transfer

Apabila Anda ingin untuk melakukan kemudahan dalam melakukan transfer, maka prosesnya Anad bisa menggunakan fitur dari BSI Mobile tersebut. Untuk Anda yang ingin memenuhi kebutuhan transfer ke BSI dan Bank lainnya mungkin bisa mencoba fitur tersebut. Sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke bank hanya untuk kebutuhan transfer saja. 

Semua proses untuk kemudahan dalam transfer tersebut sangat mudah, karena tidak ada batasan waktu dan 24 jam nonstop. Prosesnya dilakukan online dan bisa juga transfer SKN/Kliring, namun sebelum melakukannya pastikan Anda memiliki jaringan internet yang baik dan stabil ya. 

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan, karena telah dilindungi oleh tim yang handal dan setiap kebutuhan untuk transaksi akan diminta untuk memasukkan PIN nya saja. Oleh karena itu, prosesnya sangat mudah dilakukan. 

3. Proses Pembayaran

Hal menarik dari adanya fitur BSI mobile Anda akan lebih mudah untuk melakukan proses pembayaran dan semuanya sudah tersedia secara lengkap. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari dapat memanfaatkan dan menggunakan fitur yang ada tersebut. Sehingga mampu memaksimalkan penggunaan dari aplikasi BSI Mobile nya. 

Melalui fitur tersebut Anda bisa melakukan proses pembayaran listrik, pulsa, biaya pendidikan, BPJS, tiket transportas, dan masih banyak lagi lainnya. 

4. Proses Pembelian 

Menggunakan aplikasi BRI mobile tersebut Anda bisa membeli beberapa kebutuhan sehari-hari dan per bulannya. Pihak nasabah bisa menggunakan dan memanfaatkannya kapanpun dan dimanapun menggunakannya. Tidak hanya beberapa paket pulsa atau data internet semata, tetapi Anda bisa membeli token listrik dan tidak khawatir lagi kehabisan listrik tengah malam. 

5. Layani Islami 

Berbeda dari beberapa bank umum yang ada, BRI memberikan fitur khusus untuk layanan Islami. Termasuk dalam kebutuhan transaksi keuangan yang ada, sehingga jika nasabah ingin melakukan ibadah bisa memanfaatkan fitur yang ada tersebut. Disini nasabah akan mendapatkan fitur Juz Amma, hikmah-hikmah keuangan, dan pengingat waktu sholat. 

6. Layanan Berbagi

Apabila Anda ingin untuk menyalurkan zakat, wakaf, dan infaq kapanpun dan dimanapun Anda berada. 

 

Itulah beberapa keunggulan dan penggunaan menarik dari aplikasi BSI Mobile tersebut, jika Anda salah satu nasabah BSI mungkin bisa menggunakannya. 

You may also like