Home Pinjaman Mau Pengajuan KPR Mandiri? Yuk Intip Besaran Bunganya

Mau Pengajuan KPR Mandiri? Yuk Intip Besaran Bunganya

by Greg Pascal
KPR Mandiri

Memiliki rumah sendiri memang menjadi impian semua orang, namun keterbatasan biaya membuatnya jadi tidak mudah diwujudkan. Tapi tenang, kini ada KPR Mandiri yang bisa membantu anda dalam mewujudkan memiliki rumah impian.

Bank Mandiri menyediakan layanan Kredit Pemilikan Rumah bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian, tetapi pemohon harus memenuhi persyaratan yang ditentukan agar pengajuannya bisa disetujui.

Mengajukan KPR tentunya ada biaya dan bunga yang mesti ditanggung oleh pemohon, sebagai bentuk balas jasa dari Bank yang meminjamkan dananya. Lantas, berapa besaran bunga Kredit Pemilikan Rumah Mandiri?

Bunga KPR Mandiri besarannya variatif berdasarkan jenis kreditnya dan jangka waktu yang dipilih oleh pemohon. Jadi bisa memilih jenis KPR berdasarkan kemampuan finansialnya.

Jenis dan Bunga Mandiri KPR

Berikut jenis-jenis KPR Mandiri yang bisa jadi referensi anda sebelum mengajukan permohonan pengajuan kredit pemilikan rumah sebagai berikut.

1. Mandiri KPR Reguler

Kredit Pemilikan Rumah yang ditujukan untuk perorangan yang ingin membeli rumah tinggal maupun apartemen, dengan uang muka ringan dan tenor maksimal 20 tahun untuk landed atau 15 tahun untuk apartemen

Mandiri KPR Reguler memiliki bunga yang kompetitif, serta kerjasama dengan lebih dari 900 developer di seluruh Indonesia. Untuk mengajukan KPR ini bisa hubungi cabang Bank Mandiri terdekat.

2. Mandiri KPR Milenial

Program yang ditujukan khusus bagi generasi milenial yang ingin memiliki hunian, dengan benefit limit kredit lebih besar dibandingkan dengan KPR Reguler, angsuran yang ringan sepanjang jangka waktu.

Suku bunga KPR Milenial sebesar 7,99% fixed 5 th untuk tenor 15 tahun hingga 9,15% fixed 5 th untuk tenor 10 tahun. Sementara bunga floating sebesar 12,50% baik untuk tenor 15 tahun dan 10 tahun.

3. Mandiri KPR Sejahtera

Program pemilikan rumah yang ditujukan untuk masyarakat dengan penghasilan tertentu, dengan berbagai kemudahan dan keringanan, karena KPR ini merupakan Kredit Pemilikan Rumah Subsidi.

Suku bunga KPR Sejahtera sebesar 5% tetap sepanjang tenor, dan jangka waktunya hingga 20 tahun dengan uang muka ringan mulai dari 1% serta bebas premi asuransi dan biaya PPN.

Bagaimana cara mengajukan KPR Mandiri? Caranya cukup mudah dapat diakses melalui aplikasi maupun bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri.

KPR Mandiri

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara Pengajuan Mandiri KPR

Pengajuan kredit pemilikan rumah Mandiri bisa mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan secara lengkap.

Selain itu, bisa melalui layanan online dengan mengakses website resmi Bank Mandiri maupun aplikasi SiKasep dengan mengunduhnya di Play Store.

Untuk mengajukan permohonan kredit pemilikan rumah, tentunya harus memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak Bank Mandiri, agar pengajuan bisa diterima sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Syarat Pengajuan Mandiri KPR

Adapun syarat KPR Mandiri yang harus dipenuhi untuk pengajuan kredit pemilikan rumah di Bank Mandiri, diantaranya sebagai berikut.

  1. WNI berusia 21 tahun atau sudah menikah, dan bagi pegawai berusia maksimal 55 tahun saat kredit jatuh tempo, serta wiraswasta atau profesional berusia 60 tahun
  2. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, minimal 1 tahun untuk pegawai, 2 tahun bagi wiraswasta dan profesional
  3. Melengkapi persyaratan dokumen berupa identitas diri
  4. Melengkapi persyaratan dokumen khusus pegawai, wiraswasta maupun profesional

Agar pengajuan permohonan bisa disetujui, maka harus menyiapkan kelengkapan dokumen berupa identitas diri dan dokumen lainnya. Hal ini bertujuan untuk memenuhi syarat administrasi serta proses verifikasi data pemohon.

Kelengkapan Dokumen

Adapun kelengkapan yang harus disiapkan pemohon KPR Mandiri khususnya untuk subsidi adalah sebagai berikut

  1. Menyiapkan dokumen formulir aplikasi KPR yang dilengkapi dengan pas foto terbaru pemohon dan pasangannya
  2. Fotokopi KTP pemohon dan pasangan yang terdaftar di Dukcapil
  3. Fotokopi Kartu Keluarga terbaru yang terdaftar di Dukcapil
  4. Fotokopi Surat Nikah/Cerai atau Surat Pernyataan Belum Menikah dari Kelurahan (jika belum menikah)
  5. Fotokopi NPWP
  6. Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan dari perusahaan
  7. Surat Keterangan Kerja
  8. Fotokopi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi
  9. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir
  10. Surat Pernyataan Pemohon KPR Bersubsidi
  11. Surat Pernyataan Tidak Memiliki Rumah yang ditandatangani oleh Pimpinan Tempat Bekerja atau Kepala Desa/Lurah
  12. Surat Permohonan Subsidi Bantuan Uang Muka

Setelah menyiapkan kelengkapan dokumen, anda bisa mengajukan permohonan Kredit Pemilikan Rumah Bank Mandiri bisa dengan datang ke kantor cabang maupun melalui online.

Bank Mandiri memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin punya rumah tetapi penghasilannya terbatas, maka ada Kredit Pemilikan Rumah Mandiri Subsidi yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

KPR Mandiri jadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah impian, terdapat pilihan jenis KPR beserta bunganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Terdapat Mandiri KPR Reguler, Mandiri KPR Milenial dan Mandiri KPR Sejahtera, serta terdapat pilihan jenis lainnya yang senantiasa bisa membantu mewujudkan masyarakat yang ingin memiliki rumah sendiri, terutama bagi pasangan yang baru menikah.

 

You may also like