Home Pinjaman Mau Ganti Kendaraan Baru ? Cek Syarat dan Cara Kredit Motor BCA yuk!

Mau Ganti Kendaraan Baru ? Cek Syarat dan Cara Kredit Motor BCA yuk!

by Mas Abadi
kredit motor

Kredit motor BCA merupakan salah satu pilihan terbaik untuk bisa mewujudkan memiliki kendaraan impian Anda. Apalagi BCA sebetulnya mempunyai produk perbankan yakni pembiayaan kendaraan yang berada di naungan cabang BCA, yaitu Central Santosa Finance.

CSF secara resmi luncurkan oleh bank BCA agar bisa membantu masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan impian. Pastinya dengan biaya angsuran yang ringan dan beberapa keuntungan lainnya yang ditawarkan apabila Anda memilih sistem pembiayaan di BCA.

Lalu apa saja persyaratan untuk bisa melakukan kredit kredit motor di Central Santosa Finance yang merupakan anak cabang dari BCA? Agar bisa mengetahui seluruh informasinya, silahkan simak seluruh penjelasannya pada artikel ini sampai habis. 

Mengenal Kredit Motor BCA

Lembaga pembiayaan yakni kredit motor BCA merupakan salah satu wadah pembiayaan kendaraan yang memberi beberapa kemudahan serta keuntungan. Bergabung dengan kredit di BCA sebetulnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan leasing pada umumnya, pihak BCA yang ditangani oleh CFS akan menawarkan pilihan angsuran kendaraan sesuai kebutuhan pembeli.

Untuk jenis-jenis kendaraan yang dapat dicicil tersebut adalah perusahaan otomotif seperti Honda, Yamaha, Kawasaki dan masih banyak lagi.

Dalam menawarkan angsuran kendaraan bermotor, terdapat dua jenis KSM yang dapat dijadikan pilihan untuk Anda. Dua cara dari kredit motor BCA pada produk KSM, seperti:

1.       Pinjaman KSM BCA

Jenis produk BCA satu ini adalah layanan untuk nasabah BCA guna mengajukan pinjaman uang dengan BPKB sebagai jaminan. Itu berarti pihak BCA akan memberi fasilitas berupa kredit multiguna yang plafonnya hingga 10 juta dan tenor dari 12 bulan, 24 sampai 36 bulan.

2.       Pembiayaan Kendaraan KSM BCA

Sama halnya dengan namanya, angsuran motor satu ini ditawarkan ke para nasabah BCA yang mau membeli motor dengan berbagai tipe dan merk. Menjadi faktor utama dalam menentukan besarnya nominal cicilan kredit motor BCA tersebut yaitu harga, tipe, merek DP dan domisili dari nasabah tersebut.

Syarat Kredit Motor BCA

Bank BCA merupakan salah satu penyedia layanan kredit kendaraan yang memberikan banyak kemudahan, dan pastinya terpercaya. Adapun syarat-syarat untuk mengambil kredit motor BCA, antara lain:

  •         Debitur adalah warne negara Indonesia (WNI)
  •         Mempunyai pekerjaan tetap serta setidaknya telah bekerja selama dua tahun
  •         Berusia minimal 18 tahun
  •         Membawa fotocopy KTP aktif
  •         Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  •         Melengkapi fotocopy untuk cover rekening BCA
  •         Surat keterangan pendapatan atau slip gaji
  •         Melampirkan mutasi akun rekening BCA untuk tiga bulan terakhir
  •         Fotocopy tagihan listrik atau telepon dan sertifikat rumah

Harus Anda ingat dimana ini merupakan produk pembiayaan kendaraan dari perusahaan perbankan maka Anda diwajibkan mempunyai rekening bank BCA. Apabila Anda merupakan nasabah baru yang bulan genap satu bulan dan mau melakukan kredit motor BCA maka Anda perlu menyiapkan dokumen pendukung seperti rekening telepon atau listrik, fotocopy slip gaji, dan fotocopy sertifikat tanah.

Akan tetapi, bila Anda merupakan nasabah lama bank BCA, Anda hanya perlu mempersiapkan fotocopy KTP, cover tabungan bank BCA, kartu keluarga, dan mutasi rekening. Apabila seluruh syarat tersebut telah siap Anda dapat langsung mengajukan permohonan kredit kendaran bermotor di bank BCA.

Tahapan Kredit Motor BCA

Apabila Anda telah melengkapi seluruh syarat, berikutnya terdapat tahapan yang perlu Anda lewati. Untuk tahapannya seperti berikut ini:

1.       Memilih Area Domisili

Tahap pertama untuk melakukan kredit motor di bank BCA yaitu memilih domisili. Saat ini bank BCA telah memberikan layanan tersebut di tiga kota yakni Jakarta Medan dan Semarang.

2.        Pilih Merek Motor

Dalam mengajukan kredit motor di bank BCA, Anda juga dapat memilih merk motor yang diinginkan seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainya

3.       Memilih Tipe Kendaraan

Anda dapat memilih tipe serta jenis kendaraan berdasarkan merek yang Anda inginkan selain itu tipenya juga berbeda-beda

4.       Hitung Simulasi Kredit

Tahapan berikutnya Anda perlu menghitung simulasi kreditnya. Anda dapat memilih angsuran motor BCA dengan jangka waktu 12, 24 hingga 36 bulan lamanya.

5.       Mengajukan Kredit di BCA Online

Tahapan berikut ini sebetulnya Anda juga dapat mengajukan secara langsung ke bank BCA tapi keadaan pandemi covid-19, sangat disarankan untuk melakukannya dari rumah saja.

6.       Mengisi Formulir Aplikasi Pengajuan

Isi semua persyaratan yang diperlukan di form pengajuan untuk kredit motor. Setelah itu pihak bank BCA akan memproses serta menerbitkan hasil pengajuan Anda.

7.       Pengajuan Kredit Melalui Dealer

Selain melakukan pengajuan ke pihak BCA, Anda juga dapat melalui dealer kendaraan yang telah menjalin kerjasama dengan BCA. Setelah itu Anda tinggal menentukan jumlah DP serta tenor angsuran sesuai yang Anda inginkan.

 

 

You may also like