Home Tabungan Mau Buka Rekening BNI? Cek Saldo Awal Buka Rekening BNI Disini

Mau Buka Rekening BNI? Cek Saldo Awal Buka Rekening BNI Disini

by Greg Pascal
saldo awal buka rekening BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi salah satu pilihan perbankan yang memberikan berbagai fasilitas pada nasabahnya. Mulai dari layanan pembukaan rekening kian mudah dengan fasilitas online hingga saldo awal buka rekening BNI yang  terjangkau.

Bank milik pemerintah satu ini membuka layanan pembukaan rekening digital yang dapat dilakukan lebih cepat dan mudah. Pembukaan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kantor cabang.

Syarat Buka Rekening dan Besar Saldo Awal

Bank BNI memberikan pilihan beragam produk tabungan yang memiliki kelebihan masing-masing. Kamu bisa leluasa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Semua jenis memberikan proses pembukaan rekening yang mudah.

Berikut syarat buka rekening BNI untuk disiapkan calon nasabah:

  • Pastikan mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Siapkan identitas diri, bisa KTP bagi WNI dan KTA atau paspor bagi WNA.
  • Siapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Memberi setoran awal. Nominal setoran awal BNI berbeda setiap  jenis tabungan juga wilayah nasabah berada.
  • Menyiapkan biaya administrasi pembukaan rekening
  • Bersedia untuk menanggung besaran biaya administrasi setiap bulan.

Sementara untuk besaran setoran awal berbeda pada setiap jenis tabungan. Biasanya tergantung pada jenis dan layanan rekening yang dipilih. Berikut ini besaran setoran awal buka rekening BNI pada 5 produk terlaris Bank BNI.

1. BNI Taplus

Rekening BNI Taplus mengharukan calon nasabah memberikan setoran awal minimal Rp 500 ribu untuk wilayah Jabodetabek. Sedangkan bagi calon nasabah luar Jabodetabek cukup memberi setoran awal  Rp 250 ribu.

2. BNI Taplus Bisnis

Berikutnya jenis rekening BNI yang cukup diminati adalah BNI Taplus Bisnis. Jenis rekening ini cocok untuk pelaku bisnis usaha. Untuk  setoran awal jenis tabungan minimal senilai Rp 1 juta.

3. BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda adalah turunan dari BNI Taplus yang diperuntukkan pada nasabah usia 17 tahun sampai 35 tahun. Jenis rekening ini mengharuskan calon nasabah membayar setoran awal sebesar Rp 100 ribu.

4. BNI Haji

Bagi kamu yang membuka rekening untuk kebutuhan ibadah haji, rekening BNI Haji bisa menjadi pilihan. Setoran awal minimal Rp 500 ribu untuk calon nasabah baru.

5. TabunganKu

Jenis tabungan yang disediakan hampir semua perbankan adalah jenis TabunganKu. Jenis tabungan ini memberikan kemudahan untuk setiap transaksi, mulai dari setoran awal yang ringan, hanya sebesar Rp 20 ribu. Jenis tabungan satu ini cukup mudah dan dengan setoran yang ringan untuk meningkatkan minat menabung. 

saldo awal buka rekening BNI

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara buka rekening BNI online

Setelah semua persyaratan di atas sudah tersedia, selanjutnya calon nasabah bisa melakukan pembukaan. Buka rekening dengan cara konvensional yakni dengan datang langsung  kantor cabanh BNI. Bisa juga dilakukan dengan cara online yang bisa dilakukan di mana saja.

Cara online lebih banyak dipilih, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Berikut penjelasan cara buka tabungan BNI secara online di BNI Mobile Banking dan lewat BNI e form

1. Cara buka rekening BNI online via BNI Mobile Banking

Cara buka tabungan BNI langsung di mobile banking mudah dilakukan bagi kamu yang tidak mau repot datang ke kantor cabang BNI. Berikut ini langkah-langkah membuka rekening BNI secara online:

  1. Pastikan download aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone kamu.
  2. Pilih buka rekening BNI lalu klik Daftar.
  3. Jangan lupa siapkan persyaratan berupa dokumen seperti e-KTP dan NPWP.
  4. Lalu isi data yang sesuai dan selesaikan proses video banking untuk memverifikasi data kamu.
  5. Setelah proses pengisian data selesai, selanjutnya kamu akan mendapat nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.
  6. Selanjutnya aktifkan BNI Mobile Banking untuk kemudahan bertransaksi di mana pun tanpa repot

2. Cara buka tabungan BNI online via BNI e Form

Kamu juga bisa membuka tabungan BNI online menggunakan BNI e Form. Berikut setiap langkah mudah untuk membuka tabungan:

  1. Kunjungi langsung halaman eform.bni.co.id
  2. Buka ‘Rekening Simpanan’ lalu Pilih ‘Daftar BNI eForm’.
  3. Selanjutnya konfirmasi persetujuan.
  4. Langkah selanjutnya tidak berbeda dari BNI di Mobile Banking
  5. Seluruh data yang kamu isi akan diverifikasi oleh Bank BNI. Jika semua data sudah benar, kamu akan mendapat rekening BNI baru dengan mudah dan anti ribet.

Cara membuat rekening menggunakan e Form memungkinkan proses yang mudah dan cepat. Modal koneksi internet stabil pembukaan rekening tanpa harus repot datang ke kantor cabang.

Demikian informasi tentang buka rekening BNI saldo awal buka rekening yang harus dibayarkan calon nasabah. Selain 5 jenis tabungan di atas ada banyak pilihan tabungan lain dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Kemudahan proses pembukaan rekening membuat tidak ada lagi alasan untuk tidak menabung. 

You may also like