Home Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Mandiri, Begini Cara Mengajukan Agar Langsung Disetujui!

Kredit Tanpa Agunan Mandiri, Begini Cara Mengajukan Agar Langsung Disetujui!

by Greg Pascal

Kredit tanpa agunan (KTA) cukup banyak diminati daripada jenis kredit lainnya. Tanpa agunan artinya tanpa jaminan yang membuat peminjam atau kreditur dapat melakukan kredit tanpa harus memberi jaminan seperti pada jenis kredit lainnya. KTA menjadi layanan kredit yang diberikan perbankan salah satunya oleh Bank Mandiri atau kredit tanpa agunan Mandiri.

KTA Bank Mandiri merupakan layanan pinjaman uang online yang diberikan khusus pada peminjam perorangan. Sistem KTA Mandiri diberikan Bank Mandiri untuk nasabah, baik yang telah memiliki kartu kredit maupun tidak, nasabah yang berstatus karyawan maupun wiraswasta atau profesional.

Pinjaman dengan sistem KTA ini menjadi angin segar untuk usaha rumahan sebagai tambahan modal usaha. Meski berlaku perorangan jumlah dana yang bisa diajukan cukup besar untuk membuka usaha. Bisa pula sebagai dana tambahan berbagai kebutuhan, seperti dana pernikahan, renovasi rumah dan sebagainya. Selengkapnya terkait KTA Mandiri sebagai berikut:

Syarat Pengajuan KTA Bank Mandiri

Pinjaman tanpa jaminan dengan suku bunga kompetitif menjadikan KTA Mandiri jadi incaran ketika membutuhkan dana tambahan. Proses yang cepat dengan pencairan hanya dalam waktu sehari menjadi nilai lebih pinjaman ini.

Keunggulan lain dari KTA Bank Mandiri berupa bunga ringan serta tenor yang panjang. Terlebih Bank Mandiri merupakan platform besar yang memiliki kredibilitas tinggi.  

Tertarik dengan pinjaman tanpa agunan? Kamu harus memenuhi syarat pengajuan permohonan yang ditetapkan. Tapi tenang karena syarat yang ditetapkan tidak banyak. Berikut syarat KTA Mandiri:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun hingga maksimal 55 tahun terhitung pada saat waktu pelunasan kredit
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 2,5 juta per bulan, bagi nasabah dengan payroll Bank Mandiri
  • Memiliki penghasilan Rp 3 juta per bulan, bagi nasabah non payroll Bank Mandiri
  • Batas (limit) maksimal kredit mencapai 5 kali gaji bulanan

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, kamu bisa mengajukan permohonan kredit tanpa jaminan pada Bank Mandiri. Selanjutnya kamu bisa melanjutkan proses pengajuan pinjaman dengan memenuhi kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Dokumen yang dibutuhkan berbeda pada calon debitur berstatus pegawai instansi atau perusahaan dengan kreditur berstatus wiraswasta atau profesional. 

Dokumen-dokumen yang harus dipenuhi calon debitur berstatus pegawai tersebut berupa:

  • Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap
  • Fotokopi KTP pemohon
  • Salinan atau lembar asli slip gaji
  • Rekening asli koran
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau SPT
  • Surat keputusan pengangkatan pegawai dari instansi khusus calon kreditur TNI dan Polri.

Sedangkan dokumen yang harus dipenuhi calon debitur berstatus wiraswasta atau profesional:

  • Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap
  • Fotokopi KTP pemohon
  • Fotokopi surat izin praktik atau profesi
  • Rekening asli koran
  • Fotokopi NPWP atau SPT.

kredit tanpa agunan Mandiri

Baca Artikel Selanjutnya :

 

Cara Pengajuan KTA Mandiri Langsung Disetujui

Jika semua persyaratan dan dokumen lengkap, pengajuan bisa dilakukan langsung dengan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. 

Sering kali calon kreditur mengalami kekecewaan karena pengajuan permohonan ditolak. Hal tersebut karena  kurangnya pemahaman dan trik agar permohonan KTA langsung disetujui. Berikut ini cara agar pengajuan kredit tanpa jaminan langsung disetujui:

1. Tidak memiliki tunggakan pinjaman

Salah satu pertimbangan diterimanya KTA adalah tidak memiliki tunggakan pinjaman atau memiliki riwayat buruk pembayaran tagihan kartu Kredit. Pertimbangan menjadi patokan kredibilitas kredit yang terukur berupa skor kredit. Skor tersebut dapat kamu cek terlebih dahulu sebelum mengajukan kredit. Caranya dengan datang ke kantor OJK membawa fotocopy identitas diri.

2. Memiliki rekening tabungan atau payroll di Bank Mandiri 

Memang tidak diharuskan calon debitur membuka tabungan rekening Bank Mandiri. Namun jika kamu adalah nasabah Bank Mandiri tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Sebab memiliki tabungan di Bank Mandiri memudahkan akses arus kas calon debitur. Hal tersebut digubakan untuk menganalisis kelayakan debitur menerima pinjaman. 

3. Lakukan simulasi cicilan KTA 

Bank akan memilah pengajuan permohonan pinjaman dari kemampuan calon debitur membayar di masa akan datang. Bank akan menilai dengan perhitungan besar gaji yang dimiliki, hutang yang menjadi tanggungan dan sebagainya. Untuk itu, kamu bisa memastikan dengan melakukan simulasi KTA sebelum melakukan permohonan. Kamu juga jadi tahu besaran uang yang harus dialokasikan untuk membayar tagihan.

4. Memberi data dan informasi secara benar

Pastikan setiap data yang diberikan benar, seperti alamat, nomor telepon dan sebagainya. Data yang terkonfirmasi salah tentu dapat dipastikan pengajuan akan ditolak. Selain itu dalam jangka panjang juga bisa berakhir pada pelanggaran hukum karena memberi informasi yang salah.

Demikian tentang kredit tanpa agunan Mandiri yang perlu kamu ketahui. Sangat mudah asalkan dilakukan dengan teliti dan memberi informasi sebenar-benarnya. Perhatikan syarat, dokumen serta kelengkapan lain agar kredit yang kamu ajukan bisa didapat.

You may also like