Home Pinjaman Keuntungan Kartu Kredit BRI, Limit dan Syarat Pengajuannya

Keuntungan Kartu Kredit BRI, Limit dan Syarat Pengajuannya

by Greg Pascal
Kartu kredit BRI

Kartu kredit BRI memberikan banyak kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai layanan transaksi. Salah satu hal yang menarik dari kartu kredit ini menawarkan banyak promo di berbagai merchant hingga promo cicilan dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh pemegang kartu ini.

Terdapat banyak pilihan kartu kredit BRI yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhannya. Dengan kartu kredit ini, setiap nasabah bisa menikmati sejumlah layanan fasilitas menarik seperti program belanja ringan, dan BRI Travel Service bagi yang suka berpergian.

Jenis Kartu Kredit BRI Terbaik Beserta Limitnya

Bagi nasabah yang ingin mengajukan permohonan kartu kredit BRI, ada baiknya pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun pilihan jenis kartu kredit BRI terbaik beserta limitnya sebagai berikut.

1. BRI Touch

Apa itu BRI Touch? Kartu kredit BRI yang cocok untuk nasabah pemula, atau yang baru akan mengajukan kartu kredit. Dimana untuk pengajuannya, syaratnya hanya perlu punya penghasilan minimal Rp 3 juta. 

Keuntungan kartu kredit BRI Touch adalah bebas biaya tahunan, dan banyak promo menarik yang bisa anda nikmati memegang kartu kredit BRI jenis ini.

Limit kartu kredit BRI Touch antara Rp 5 juta sampai Rp 50 juta, dan limit tarik tunai maksimal sebesar 60% dari sisa limit. Sementara biaya over limit dikenakan Rp 125 ribu.

2. BRI Easy Card

Kartu kredit Easy Card cocok digunakan untuk daily needs, atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi, anda bisa gunakan kartu kredit ini untuk berbelanja di supermarket, isi bensin di SPBU dan tarik tunai di ATM BRI.

Limit kartu kredit BRI Easy Card mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 25 juta, dan biaya over limit sebesar Rp 50 ribu. Sementara limit tarik tunai maksimal 60% dari sisa limit.

3. BRI Business Card

Kartu kredit BRI Business Card adalah kartu kredit yang dikeluarkan terbatas hanya untuk karyawan perusahaan atau institusi yang bekerja sama dengan Bank BRI. Penghasilan minimum karyawan untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini minimum Rp 5 juta per bulan.

Keuntungan kartu kredit BRI Business Card yaitu gratis biaya iuran tahunan dan biaya penagihan, serta promo dan diskon merchant pilihan, masih banyak lagi yang lainnya.

Limit kartu kredit BRI Business Card sebesar Rp 8 juta, biaya over limit Rp 125 ribu, dan biaya kenaikan limit Rp 75 ribu. Sementara limit tarik tunai maksimal 60% dari sisa limit.

Kartu kredit BRI

Baca Artikel Selanjutnya :

 

4. BRI Platinum

Jenis kartu kredit BRI Platinum memiliki cicilan yang ringan, serta dapat digunakan di luar negeri dengan nilai tukar yang murah. Kartu kredit ini cocok untuk anda yang sering ke luar negeri untuk urusan bisnis. Penghasilan minimum untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini sebesar Rp 8,5 juta per bulan.

Limit kartu kredit BRI Platinum mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 50 juta, biaya over limit Rp 125 ribu, dan biaya kenaikan limit dikenakan Rp 100 ribu, serta maksimal penarikan tunai sebesar 60% dari sisa limit.

5. BRI JCB Platinum

Kartu kredit BRI JCB Platinum merupakan kartu kredit yang ditujukan untuk pengusaha dan profesional, digunakan khusus untuk kegiatan traveling. 

Keuntungan kartu kredit ini bisa mendapatkan pelayanan di airport lounge, hotel, shuttle bus, golf, resto & dine serta berbagai merchant pilihan lainnya.

Limit kartu kredit BRI JCB Platinum mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 75 juta, biaya kenaikan limit dikenakan Rp 75 ribu, dan biaya over limit sebesar Rp 150 ribu, dengan limit tarik tunai maksimal 60% dari sisa limit.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Adapun persyaratan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BRI bagi karyawan perusahaan sebagai berikut :

  1. Menyiapkan fotokopi KTP
  2. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak/SPT PPh 21
  3. Slip gaji dan Surat Keterangan Kerja asli dari perusahaan
  4. Fotokopi tagihan kartu kredit satu bulan terakhir

Setelah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, kemudian pergi ke kantor Bank BRI untuk menemui sales representative untuk melakukan proses selanjutnya. 

Setelah itu, pihak Bank BRI akan melakukan survei. Apabila pengajuan permohonan kartu kredit diterima, makan kartu kredit BRI yang anda pilih akan dikirim ke alamat yang tercantum dalam dokumen. Selanjutnya tinggal lakukan aktivasi, kartu kredit sudah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anda dan keluarga.

Cara pembuatan kartu kredit BRI tergolong mudah, anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk permohonan pengajuan. Atau bisa juga daftar melalui online di website resmi BRI, dengan mengisi form yang telah ditentukan.

Kartu kredit BRI siap digunakan, setelah menunggu proses pengajuan diterima. Anda bisa menikmati layanan promo menarik dari kartu kredit BRI. Jangan lupa, pilih jenis kartu kredit BRI yang cocok dengan kebutuhan anda.

You may also like